Sepedes Tikungan Teman

26 9 2
                                    

Minho POV

Hening banget astaga..

Padahal ada 10 nyawa di meja ini..

Memang aku yang harus cairin suasana? 

Engga jadi ah, males.

"TOD yuk?" Ajak Hyunjin mencairkan 'Awkward Silence' ini seakan-akan membaca isi hatiku. Eakk.. kamu kapan? Semuanya antusias. Hyunjin pun menyambar botol sprite Han yang isinya tinggal setengah.

"Woy sprite gue lu apain bambang!" Urakan banget sih, Han. Malu-maluin-_-

"Udah, nanti gue ganti."Ucap Hyunjin sambil memutar botol tersebut di tengah-tengah meja. Jantung gue mendadak disko. Fyuh,, sukur aja botolnya berhenti ke Bangchan.

"Truth or dare?" Tanya Hyunjin.

"Dare." Jawab Bangchan.

Rain angkat bicara, "Oke, Sekarang gue yang kasih tantangan." Entah sejak kapan mukanya jadi mirip pembunuh bayaran yang lagi ngincer target.

"Sekarang gue puter lagi botol ini, yang kena akan balapan makan Samyang level 5 sama elo. yang kalah bakal jadi pesuruh yang menang selama sebulan."Jelasnya. Eh buset.. KEJAM. Tapi banyak anak lain juga yang mengiyakan. Mampus lo Sutrisno. batin gue. Rain pun mulai muter botolnya. Semuanya pada senam jantung. Apalagi Felix yang mulai tadi udah dzikir asmaul husna. Pelan-pelan botolnya berhenti muter. 

"Yah. kena gue nih." Semua orang menatap asal suara.

"RAIN!" Serentak mereka. Ekspresinya seketika bercampur. antara usil, kikuk, dan nggemesin.

"Gue?" Tunjuknya sambil menunjuk dirinya sendiri dengan kikuk.

"Iye markonah! Emang sapa lagi?" Ucap Mia nyolot.

"Santai napa, mbak. Udah cepetan pesen sono." Suruh Seungmin.

Oke, ada dua mangkok Samyang Level 5 di depan meja. juga Bangchan yang sibuk nyiapin banyak botol aqua dingin. awas kembung aje lo bang-_- Sementara Rain cuma nyiapin segelas air anget dan dua kotak susu UHT. Buset.. Emaknya dulu ngidam traktor kali.

"Ati-ati kembung ilang abs lo." Canda Felix.

"Bodo."

Setelah aba-aba dari Mila, Mereka berdua langsung mulai makan. sebelum makan, Rain minum air anget beberapa teguk. Tapi kayaknya dia kaget dan hampir nyembur air itu karena yang dia minum bukan air anget, melainkan air mendidih yang baru didinginin 3 menitan.

"Panas banget nyet. lu mau bunuh gue?"Ucapnya berapi-api pada Han yang tadi nyiapin air minumnya. Dia keliatan kepanasan sambil melet-melet kayak guguk. Sementara Han kayaknya merinding gegara tatapan -Elo cari mati,hah?!- dari Rain.

"Rain, Udahlah. Kamu harus habisin! Kamu gak boleh kalah dari Bangchan!" Seruku menyulut semangatnya. Sementara Bangchan sepertinya sudah menghabiskan seperempat mangkuk sambil tereak-tereak kayak orang kesurupan. Rain pun langsung tersulut semangatnya dan memakan Samyang itu tanpa merasa kepedesan sedikitpun, setidaknya beberapa menit awal. Beberapa anak lain pun asyik meliat 'persaingan' mereka dan ikut memberi semangat. Ada yang teriak-teriak, Bikin yel-yel, ngerekam, Bahkan juga nge-live Instagram. Hingga salah satu diatara mereka ngehabisin Samyang setan itu.

"Punya gue habis duluan lho." Salah satu diantara mereka langsung berdiri. sementara lawannya masih payah gegara kepedesan.


(BOI) Friend ||Lee KnowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang