الله اكبر الله اكبر
.
.04.30 Adzan subuh berkumandang di seluruh penjuru masjid. Kumandang Takbir saling bersahutan dimana-mana. Seorang gadis berusia 16 tahun bangun dari tidurnya, ia segera menuju ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya lalu mengambil air wudhu. 15 menit kemudian gadis itu telah keluar dari kamar mandi dan menunaikan Sholat Subuh lalu membaca Al-Quran.
_____________
Pukul 05.50 WIB. Marwah sudah siap dengan seragam putih-abu nya.
Ya... namanya Marwah Faridah Al-Haq. Seorang gadis multitalent itu sedang menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri atau biasa disebut MAN. Sekolah yang setara dengan SMA. Gadis kelahiran 2001 itu bertempat tinggal di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.
*****
"Marwah, ayo turun udah siang nih nanti kamu terlambat!" teriakan Abi dari lantai satu membuat dirinya mengakhiri aktivitasnya memandang cermin.
"Iya Abi... tunggu sebentar!" dengan langkah yang lihai ia menuruni anak tangga yang sudah menjadi temannya itu.
"Ayoloh... masa anak Umi sama Abi udah libur panjang jadi pemalas sih, baru pertama masuk sekolah udah dihukum karena telat. Kan gak lucu ya Bi!" sahut Umi sambil memasukkan makanan kedalam kotak makan ketika Marwah sudah duduk di kursi meja makan.
"Hehee, gak bakalan dong Umi... aku bukannya males tapi lagi nyantai aja. Tenang... gak usah khawatir aku udah atur-atur ko waktunya. Jadi Umi santai aja oke!" jawabnya meyakinkan Umi sembari membentukkan jari tangannya menjadi bentuk 'OK'.
"Eeh nyantai-nyantai, giliran telat satu menit aja rugi 2 jam pelajaran loh sayang... nangis deeh. Hahahaa." ejek Umi nya sambil tertawa lepas.
"Eeh Umi ko gitu sih... Umi gak percaya sama aku?" ucap Marwah.
"Hahahaa... iya deh iya. Umi percaya sama kamu, masa iya Umi gak percaya sama anak Umi sendiri." ujar Umi sambil memberhentikan tawanya.
"Yaudah cepet sarapan! Nanti jadi telat beneran loh." lanjut sang Umi
"Siap bos!" balas Marwah langsung sigap hormat seperti saat upacara.
Marwah mengambil sepotong roti yang sudah dilumuri selai strawberry kesukaannya dan meminum segelas susu vanilla.
10 menit kemudian....
"Umi aku berangkat ya, keburu makin siang. Assalamu'alaikum." Marwah mencium punggung tangan Umi dan mengambil kotak makan yang sudah disiapkan Umi nya.
"Wa'alaikumsalam. Hati-hati sayang jangan lupa bekalnya dimakan ya!" balas Umi.
"Siap Umi, terimakasih banyak." ujar Marwah dengan bergegas menuju mobil yang sudah siap akan mengantarkan dirinya ke sekolah bersama sang Abi.
*****
15 menit kemudian ia tiba di sekolah, dan bergegas memasuki ruangan kelas yang ditempati 40 orang anak-anak jurusan Keagamaan.
Yaa, di sekolah Marwah selain ada jurusan IPA dan IPS, ada juga Jurusan Keagamaan, yang didalamnya mempelajari tentang ilmu-ilmu keagamaan. Mulai dari Ushul Fiqh, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadits, B. Arab dll. Tetapi ia juga belajar Kimia dan Biologi, lengkap sudahlah ilmu yang dipelajari disekolah ini, semuanya hampir 22 pelajaran yang dipelajari oleh setiap kelasnya. Ditambah jam sekolah mulai dari pukul 07.00-15.30 WIB. Para siswa juga tidak luput dari yang namanya PR dan tugas kelompok. Ya... beginilah pendidikan di Indonesia semuanya dipelajari disekolah dengan waktu yang sempit. Sudahlah terima saja dengan hati yang lapang.
Imam Syafi'i Rahimahullah mengatakan:
ومن لم يذق مر التعلم ساعة, تجرع ذل الجهل طول حياته
"Bila kamu tak tahan penatnya belajar,
maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan."Jadi, buat para pelajar semangat terus ya untuk menuntut ilmu nya. Raihlah ilmu setinggi-tinggi nya karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang mempunyai ilmu.
Allah SWT berfirman:
يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِذَا قِيْلَ لَـكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَا فْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَـكُمْ ۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَا نْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ ۙ وَا لَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍ ۗ وَا للّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ
"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan."
(QS. Al-Mujadilah 58: Ayat 11)-*-*-*-*-*-*-
Hallo kenalin ini cerita kedua author. Yang pertama ada di akun lain, sengaja author bikin cerita di akun berbeda. Semoga suka yaa temen temen semua.. Oh iya, jangan lupa tinggalkan jejak yaa setelah baca cerita ini.
Cintailah karya anak bangsa.
Salam, wanita faqir Syarifah An Nisa.
Bandung, April 2019.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diam Dalam Cinta
Teen FictionSaat aku mencintainya dan menginginkan dirinya menjadi pendamping hidup ku, saat itulah Allah menjauhkan dirinya dari kehidupanku. Tetapi, saat aku sudah tidak berharap kepada dirinya, saat itu pula Allah mendekatkan dirinya kepadaku. Apakah dia j...