Sekolah 2,6 Hektar?

122 42 11
                                    

Bel sekolah berbunyi. Sekarang adalah waktunya semua para siswa meninggalkan tempat mereka menuntut ilmu.

Pukul 15.30 tepat, anak-anak kelas 11 Keagamaan meninggalkan lapangan olahraga dan menyudahi aktivitas olahraga mereka. Di hari senin, penutup pelajaran Marwah dan teman-temannya adalah pelajaran PJOK. Dan materi yang dipelajari mereka saat ini adalah materi lompat jauh. Karena materi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan di lapangan olahraga, jadi, guru pun menggunakan fasilitas sekolah lainnya, yaitu GOR.

Selain hanya di lapangan olahraga, sekolah ini juga selalu menggunakan GOR untuk tempat berolahraga. Apalagi jika cuaca sedang tidak mendukung, dan anak-anak harus tetap mengikuti pelajaran PJOK, jadilah GOR tempat bermain bulu tangkis pun menjadi tempat kedua untuk pembelajaran PJOK.

Sekolah ini terletak di Kota Bandung, tanah yang seluas lebih dari 2,6 Hektar ini terdiri dari banyak fasilitas. Diantaranya ada ruangan kelas yang di pakai sebanyak kurang lebih 35 ruangan kelas dan beberapa ruangan-ruangan lainnya. Guru-guru di sekolah ini pun terdiri dari 100 orang lebih guru. Dan siswa-siswi yang terdiri dari kelas 10, 11, dan 12, semuanya berjumlah kurang lebih 1.500 orang lebih siswa dan siswi.

Sangat banyak dan luas sekali bukan? Belum lagi dengan lahan-lahan kosong yang belum terpakai. Di sekolah ini juga terdapat asrama untuk siswa-siswi yang merantau sambil bersekolah di sekolah ini. Biasanya disebut Boarding School. Sekolah ini juga terdapat perpustakaan yang sangat nyaman untuk dikunjungi. Meskipun hanya sekedar mengunjunginya saja tanpa membaca atau bahkan meminjam buku-bukunya. Tapi, jika sudah di perpustakaan, sayang sekali jika kita hanya berdiam diri saja. Yaa minimal melihat-lihat koleksi buku yang ada lah ya. Hehe :D

Di halaman depan, ketika memasuki pintu gerbang sekolah, sekolah ini menyihir setiap orang yang masuk dengan sebuah masjid yang berdiri megah dan sangat strategis serta terdiri dari dua lantai. Lantai pertama biasanya sering dipakai untuk sholat berjama'ah ikhwan dan lantai kedua dipakai untuk sholat berjama'ah nya akhwat.

Dilantai pertama juga terdapat koridor masjid yang sangat nyaman untuk dipakai beristirahat sekedar melepas lelah mereka jika sudah berjalan 100 meter dari jalan raya menuju sekolah ini.

-----^^^^-----

13.00 Zain :
"Assalamu'alaikum warahmatullah. Temen-temen maaf ganggu waktu nya. Pulang sekolah diharapkan kumpul terlebih dahulu, ada rapat untuk acara Maulid Nabi."

13.02 Mastiar :
"Insyaa allah, siap. Ajak teman-teman yang lain juga ya!"

13.05 Mujahid :
"Siap pangersa."

13.05 Razaq :
"Oke siap!"

13.06 Naul :
"Insyaa allah."

Begitulah isi chattingan group Rohis, ada perintah dari ketua untuk kumpul sepulang sekolah nanti.

Ekstrakurikuler Rohis termasuk ekskul yang banyak diminati siswa sekolah, banyak siswa yang ikut aktif di organisasi tersebut, banyak juga siswa yang hanya menumpang nama saja demi tambahan nilai untuk buku raport.

Tapi tidak dengan Rifah. Rifah selalu bahagia jika sedang bersama teman-teman satu organisasinya. Menurutnya, ini bukan hanya sebuah organisasi ataupun ekstrakurikuler saja, tapi sebuah keluarga kedua dalam kehidupan masa SMA nya.

__________

"Rifah belum pulang?" tanya Marwah ketika mendapati temannya di teras mesjid.

Diam Dalam CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang