#7 Agatha

51 11 4
                                    

VOMENT kalian sangat berharga bagi aku❤

Daritadi Agatha tak henti-hentinya mengomel, membuat Syifa yang duduk disebelah Agatha merasa risih.

"Lo bisa diem gak sih? pusing gue liatnya," ucap Syifa kesal.

"Apalagi gue Syif. Ini kenapa ya setiap gue ngerjain MTK gue selalu pusing, apa gue sebego itu? Perasaan gak ah," ucap Agatha menatap bukunya sedih.

Jujur saja Agatha lebih baik menghapal daripada menghitung. Oleh karena itu, Agatha masuk jurusan Ips.

"Makanya MTK tuh dipahamin bukan dihapalin, jadinya gini," jawab Syifa sambil mengetuk-ngetuk dahi Agatha.

"Gue tuh ya kalau liat contoh bisa, tapi kalau ulangan kayak gini tiba-tiba lupa aja sama semuanya." ucap Agatha pasrah.

"Ya karena lo gak paham bego."

"Ya biasa dong jangan ngegas. Kalau gitu biar lo gak malu punya temen yang bego, nyontek dong," ucap Agatha sambil mengedipkan matanya, sok manis.

"Kan ujung-ujungnya gini, belajar makannya," jawab Syifa kesal.

"Elah sama temen sendiri. Awas aja kalau nanti lo nyontek sama gue, gak akan gue kasih," balas Agatha mendelik.

"Untungnya gue gak suka nyontek," ucap Syifa lalu melanjutkan mengisi soal, dan Agatha hanya bisa menatapnya kesal.

"Nih Ta gue beres," Nadia tiba-tiba memberikan bukunya pada Agatha yang langsung tersenyum senang.

"Unch makasih, baik banget sih kan jadi sayang," balas Agatha dan langsung menyalin jawabannya di kertas Agatha yang masih kosong melompong.

"Haha nyontek sama Nadia, sama aja bohong," ledek Syifa menatap buku Nadia remeh.

"Masih mending dia ngasih, daripada yang cuman ngatain aja, ngasih nggak," balas Agatha tajam.

Ya, Agatha dan Syifa memang sering berselisih ketika belajar. Mau itu Syifa yang tidak mau memberikan contekan MTK kepada Agatha, atau Agatha yang tidak mau memberikan contekan Ips kepada Syifa.

Mereka memang pintar dalam bidang masing-masing, selalu merebutkan juara 1 dikelas, yang selalu dipegang oleh Syifa.

Ya memang, pada dasarnya seseorang yang pintar dalam MTK selalu dianggap tinggi oleh orang-orang.

Drttt

No tak dikenal

Sorry ya gara-gara
gue lo jadi disinisin sama
orang-orang, biasa cowok
ganteng suka direbutin.
Btw gue dapet no lo
nyolong dari hp Devan.

Agatha menyerngit, menatap pesan yang tidak tahu siapa pengirimnya. Tapi Agatha pikir itu adalah Aksa.

Agatha
Siapa ya?

No tak dikenal

Save Aksa.

Agatha
Oh iya gak papa kok.

Aksa
Tapi jangan kapok ya
di deketin sama gue lagi :).

Dan Agatha hanya bisa menatap pesan itu sambil tersenyum.

Ada apa dengan hati Agatha ini? Agathapun bingung pada dirinya sendiri, digituin aja baper. Dasar aku.

***

Malam ini Agatha susah tidur, jadi dia nonton YouTube supaya matanya mengantuk, padahal jam sudah menunjukkan angka 10:15 PM.

Cuaca malam ini sangat buruk, hujan deras disertai angin membuat suasana menjadi menakutkan.

Apalagi Agatha pernah mendengar, kalau lagi hujan apalagi ditambah angin besar, hantu-hantu suka masuk kedalam rumah untuk neduh.

DUARRR

"Monyonggg!" teriak Agatha terlonjak kaget.

"Ya allah gak papa hujan tapi jangan ada petir, Agatha takut," ucap Agatha pelan sambil meringkuk di atas kasur.

Agatha benar-benar ketakutan, suara petir yang besar membuat Agatha kaget.

Agatha berusaha menutup matanya rapat-rapat dan menutup telinganya dengan kedua tangan supaya suara petir tidak terlalu terdengar. Tapi itu tak berhasil.

Reppp

Kamar Agatha menjadi gelap, semua lampu padam yang berarti sekarang mati lampu. Agatha semakin ketakutan, tak sadar air matanya meluruh menetes pada bantal.

"Mama Agatha takut, temenin Agatha," ucap Agatha lirih.

Ceklek

Suara pintu depan terbuka, Agatha lupa untuk menguncinya tadi. Agatha semakin takut.

"Gimana kalau hantu yang masuk?" ucap Agatha pelan.

Agatha menggeleng.

"Mana mungkin hantu, lo kok bego sih, kalau hantu gak perlu buka pintu tinggal nembus jadi," ucap Agatha menepuk jidatnya sendiri.

"Atau jangan-jangan maling?" ucap Agatha bergetar.

Agatha semakin ketakutan, air matanya tak berhenti menetes.

Ceklek

Mata Agatha terbuka lebar, pintu kamar Agatha terbuka. Agatha sudah lemas, sepertinya ia akan pingsan sekatang juga.

"Ta."



HappyReading❤

Kalau kalian suka sama cerita ini, jangan lupa VOTE & COMENT ya :)

Makasih.

AgathaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang