Enam

4.9K 865 86
                                    

Hiks ... Hiks ... Hiks ...

Tangisan Hyewon menggema dalam kamar Yoonbin. Gadis itu duduk menekuk lutut di pojokan dan menenggelamkan wajahnya di antara kedua lututnya.

Sesekali dia mengumpat, "Bajingan!"

Si pemilik kamar alias Yoonbin masih jongkok di depan Hyewon sejak tadi, natap gadis yang masih betah nangis di kamarnya setelah 30 menit berlalu. Gadis itu masih pake seragam sekolah lengkap dengan tas sekolahnya.

"Udah,udah, jangan nangis terus." Entah berapa kali Yoonbin berusaha nenangin gadis itu.

"Kesel gua Bin!"

"Yang lo sebut bajingan itu Jihoon apa Bang Chanwoo?" tanya Yoonbin keheranan.

"Ya Bang Chanwoo lah! Bajingan yang bisanya ngebentak-bentak gua seenaknya!" Hyewon masih emosi gara-gara Chanwoo ngebentak dia abis-abisan.

"Jadi, tadi Bang Chanwoo mergokin Jihoon marah-marahin lo gara-gara jalan sama Keita? Padahal salah Jihoon sendiri yang gak mau nganterin lo ke gramed, iya kan?" tanya Yoonbin lagi, Hyewon ngangguk perlahan.

"Ya pantesan Bang Chanwoo ngamuk! Gua juga kalo di posisi dia gak bakal terima lah kalo ade gua dimarah-marahin orang lain. Dan lo ... malah nampar Bang Chanu?" tanya Yoonbin gak habis pikir.

"Ya-ya ... tapi kan dia malah ngebentak gua Bin, pake ngatain gua tolol segala macem. Gimana gua gak emosi coba?!"

"Terus si Jihoon kenapa gak lo tampar juga? Dia juga udah kelewatan Won."

"Gua mana bisa nampar dia." Hyewon menekuk wajahnya.

"Tuhkan, lo tuh selalu kaya gini. Mau aja diperlakukan seenaknya sama dia."

"Lo tuh gak ngerti Bin! Gua sendiri bingung, padahal gua sama Jihoon baru pacaran beberapa bulan, tapi gua udah sesayang ini sama dia."

"Kalo dia nya gimana? Apa dia beneran sayang sama lo?"

Pertanyaan Yoonbin bikin Hyewon tertohok. Bukan cuma Yoonbin, bahkan semua temen-temen Hyewon selalu mempertanyakan soal itu.

"Gua bukannya ngomporin atau apa. Tapi coba deh lo inget lagi gimana sikap dia selama ini ke lo. Cueknya kebangetan, lebih sering nolak kalo lo ajak jalan, selalu ketus sama lo, gak mau anter jemput lo tapi selalu marah kalo lo pergi sama cowo lain. Hyewon, lo yakin gak bertepuk sebelah tangan? Setelah semua sikap dia, lo yakin ...  dia beneran suka sama lo?"

Hyewon mikir keras, ucapan Yoonbin ada benernya.

***

S

etelah mikir semaleman, Hyewon akhirnya ngambil keputusan untuk mutusin Jihoon.

Sepulang sekolah Hyewon bergegas nemuin Jihoon ke rumahnya. Karena hari ini laki-laki itu gak masuk sekolah, bahkan sama sekali gak bisa dihubungin.

Hyewon udah ngumpulin tekad semaleman, bahwa hari ini dia bakal mengakhiri hubungannya sama Jihoon—dengan baik-baik.

"Cari siapa?" seorang laki-laki paruh baya bertuxedo hitam muncul dari balik pagar rumah Jihoon.

Hyewon tau beliau adalah Papanya Jihoon. Hyewon pernah liat beliau sekilas waktu di sekolah. Jadi cuma sekedar tau, belum kenal.

"Halo, Om. Saya Kim Hyewon, temennya Jihoon. Jihoonnya ada?"

Setelah menatap Hyewon dari ujung kepala sampai ujung kaki, Papanya Jihoon mengangguk.

"Masuk aja. Ada Hayi di dalam. Kamu bisa minta dia panggilin Jihoon," ucap beliau, sebelum melangkah pergi ke arah mobilnya yang masih terparkir di area halaman. Sesaat kemudian seorang penjaga membukakan pagar dan mobil yang membawa Papanya Jihoon keluar dari halaman.

Stay || Park Jihoon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang