Tujuh

4.9K 842 193
                                    

"Seokhwa, buruan kerjain! Ini udah mau jam 7 malem. Gua pengen balik ...."

Sejak tadi Hyewon ngerengek pengen pulang.  Dia, Seokhwa, Felix, Sungyeon dan Yeji lagi kerja kelompok matematika di rumahnya Felix.

"Iye Won iye, sabar napa!" gerutu Seokhwa sambil ngelem lipatan karton yang dia pegang sampai akhirnya jadi sebuah bangun ruang.

"Penjabarannya udah kelar emang Won?" tanya Sungyeon.

"Udah, tuh ...."

Hyewon nunjuk karton yang udah tertulis berbagai materi dan cara penyelesaian beberapa soal tentang bangun ruang.

Tiba-tiba hp Hyewon berdering, senyumnya langsung mengembang pas liat nama Jihoon tertera di layar hpnya.

"Halo?"

"Kamu masih kerja kelompok?"

Hyewon makin senyum-senyum gak jelas waktu denger suaranya Jihoon. Selama pacaran sama Jihoon, baru kali ini laki-laki itu nelfon Hyewon pas lagi kerja kelompok. Tumben-tumbenan.

"Iya, masih. Kenapa, Ji?"

"Pulang jam berapa?"

"Bentar lagi juga pulang. Paling 15 menitan lagi. Kenapa emangnya?"

"Share loc. Bentar aku otw jemput."

Hyewon melongo gak percaya. Matanya melotot, mengerjap-mengerjap, saking gak percayanya sama apa yang dia denger.

"Tumben?"

"Cepetan share loc!"

"Iya." Hyewon nutup telfonnya dan ngirim lokasinya saat ini ke Jihoon.

"COWO GUA MAU JEMPUT!" seru Hyewon kegirangan, temen-temennya saling tatap keheranan. Mereka juga heran, tumben-tumbenan Jihoon mau jemput Hyewon.

Bener aja, 15 menit kemudian Jihoon udah ada di depan rumah Felix.

"Cowo lo kesambet apaan Won?" tanya Yeji, tercengang liat Jihoon beneran datang jemput Hyewon.

"Kaga tau gua juga heran," sahut Hyewon setengah bisik-bisik. Dia selesai pake sepatu dan berlari kecil buat nyamperin Jihoon. "Duluan, ya," serunya sambil melambaikan tangan ke Yeji dan yang lainnya.

"Nih, pake!"

Jihoon nyodorin jaket ke Hyewon.

"Gak usah, kamu aja yang pake," tolak Hyewon, dengan wajah antara percaya gak percaya. Kok tumben Jihoon seperhatian ini? Pikirnya.

"Ini aku udah pake Won, aku sengaja bawa jaket dua, buat kamu satu," kata Jihoon lagi.

Rasanya Hyewon makin heran liat sikap Jihoon. Apalagi pas Jihoon memakaikan helm buat Hyewon, gak usah ditanya, Hyewon senyum-senyum gak karuan dibuatnya.

"Kamu lagi bete ya Ji di rumah? Tumben jemput aku," ucap Hyewon di perjalanan pulang menuju rumahnya.

"Engga, emang aneh kalo aku jemput pacar sendiri?" tanya Jihoon.

"Aneh lah, banget! Biasanya kan mager terus," sindir Hyewon, sambil ngeliatin muka Jihoon lewat spion.

"Mampir makan bakso dulu yuk?" ajak Hyewon, mumpung suasana hati Jihoon keliatannya lagi bagus.

Awalnya Hyewon kira Jihoon bakal mau, tapi ternyata responnya malah ... "Engga."

"Ngelunjak banget sih Won, udah sukur di jemput, segala ngajak mampir makan bakso." Hyewon mencibir dirinya sendiri.

Eh Jihoon malah nyengir dibuatnya.

"Bukan gitu, bukannya aku mager. Ini kan udah malem, tar kalo kamu sampe rumahnya kemaleman terus dimarahin Papa kamu gimana? Lagian mending kamu pulang terus langsung istirahat biar gak kecapean," kata Jihoon bikin Hyewon melongo gak percaya entah ke berapa kalinya, karena sikapnya hari ini.

Stay || Park Jihoon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang