"Jangan lupa sereh ya,"
Kata Kevin meminta Juyeon agar membelikannya bahan-bahan untuk masakan buka bersama nanti.
Ini adalah kali pertama Kevin memasak untuk jamaah bukber di masjid. Syukurlah Pak RT bersedia untuk menyumbangkan 10 kg beras untuk buka bersama di masjid selama bulan ramadhan. Jadi, anggota Remas tidak susah payah untuk mencari dana.
Didapur masjid, Changmin sedang mencuci piring beserta peralatan masak yang sudah berdebu. Tak lupa ia dibantu dengan Haknyeon. Dari tadi dia gatel banget pengen ikutan masak sama Kevin, padahal bahan-bahan belum ada. Changmin sang partner memasak Kevin cuma geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan Haknyeon. Ia pun menenangkan Haknyeon dengan ngajak nyuci piring. Lumayan lah ada tenaga plus dapet pahala.
"Bang! Jam berapa, nih. Masak nasinya lama lho, nanti telat,"
Ucap Haknyeon begitu Kevin masuk ke dapur sehabis pesen ke Juyeon. Changmin udah capek ngeladenin questionnya Haknyeon beberapa kali, jadi dia diem aja biar Kevin yang jawab. Changmin mah gitu, suka kejam ke teman seumurnya.
"Yaampun, Dul. Baru jam dua siang, bahannya juga belom ada."
Haknyeon nyamber, "Jelek banget sih! Gausah manggil Dul gitu deh!"
"Astaghfirullah, Haknyeon. Puasa, gabaek marah-marah," Tegur Kevin sambil memegang pundak pemuda yang bernama Abdullah itu.
"Lagian sih, kenapa ngga dari tadi aja sih beli bahannya."
Changmin menghela nafas udah gerebekan, "Mending kamu teh udahan aja nyucinya. Keliatan ga ikhlas gitu, entar dosa. Udah sana sama Akang Sangyeon nempelin brosur."
Haknyeon yang kayanya diusir gitu sama Changmin cuma nurut aja. Kevin yang di samping pintu cuma nahan ketawa ngeliat wajah Haknyeon yang cemberut disuruh angkat kaki ke dapur. Aslinya sih kasian tapi gimana lagi, gemes.
"Tapi kalo mau masak panggil gue lho, Bang." Kata Haknyeon noleh ke duo abangnya horror. Mereka yang liat cuma jawab iya aja sambil nahan ketawa. Ternyata Kenyon lucu banget kalo digituin.
.
.
Juyeon segera pergi ke pasar untuk membeli bahan yang di pesan Kevin. Disaat akan memutar kunci motornya menjadi on, tiba-tiba Chanhee teriak berlarian menghampiri Juyeon.
"OYY JUYEON KEMANA?"
Juyeon langsung kaget sampe ngembul, "Astaghfirullah, bikin kaget aja. Kenapa? Gua mau ke pasar beliin bahan masak."
"Nitip dong. Beliin sabun cuci muka, odol sashia, sikat gigi orenb, sheetsmask garniyer sama vivi air mawar. Nih duitnya,"
Chanhee memberi Juyeon uang sekitar tujuh puluh ribu rupiah. Buset dah titipannya barang skincare semua. Memang namanya Chanhee tidak luput akan mengurus wajahnya biar kinclong kaya orang korea. Tiap hari dia bawa bekal kertas oil control film. Kertas penyerap minyak, kawanku. Author wajah berminyak dibiarin aja, biar keliatan glowing :v
"Udah ya ini doang. Gua berangkat dulu, assalamualaikum,"
"Waalaikumsalam, ati-ati jangan sampe lupa!!" Ucap Chanhee sampai Juyeon sudah hilang dari pandangannya.
Tidak Chanhee saja yang suka nyuruh, dilain tempat ada Sangyeon yang ngajak Hwall dan Haknyeon buat nempelin brosur di sekitar kompleks. Penat. Haknyeon yang masih ngambek nyeriwis.
"Selesainya kapan, Bangg~" Kata Haknyeon sambil nempelin brosur ke tiang listrik.
Sangyeon terfokus untuk tempelin brosur tidak menjawab.
Hwall pun kasihan sama Haknyeon ga diperhatiin. Gantian deh dia yang mengaruhin si ketua.
"Bangg~ unjun capek~ kita istirahat dulu yaa~" Ucap Hwall penuh tingkah lucu dengan meninggikan suaranya yang seperti anak kecil. Atau yang biasa disebut aegyo.
"Sayang kalo ditunda, Lan. Nanti kalo udah abis abang beliin sesuatu deh buat kalian," Kata Sangyeon yang fokus akan tempel-menempel.
Haknyeon mikir sebentar, "Harus makanan loh, Bang. Aku gamau tau! Ya kan Hwall?"
"Iyaa tuu." Cibir Hwall mendukung Haknyeon yang makin mempengaruhinya untuk porotin Sangyeon.
Sangyeon cuma tertawa melihat tingkah mereka lalu mengiyakan kemauan mereka.
.
.
Alhamdulillah belum Ashar, Juyeon pun datang membawa satu kresek putih besar. Kasian ga ada yang satupun nolongin Juyeon. Dari kemaren dia kerja keras yang peduli cuma Hyunjae doang. Itupun Hyunjae dibantuin dia.
Chanhee yang tadi nitip ke Juyeon udah nongkrong sendiri di tepi masjid nungguin Juyeon. Chanhee cuma diem berdiri liat Juyeon jalan kaya bawa sekarung berlian.
"Sini-sini mana kreseknya," Kata Chanhee mendayukan tangannya ke Juyeon untuk segera memberikan padanya.
"Nih."
Chanhee membuka kresek putih yang diberi Juyeon. Ia pun mengorek-korek isinya yang persis kaya kucing nyari makan di sampah.
"Loh barang titipan gua mana?" Kata Chanhee protes.
Juyeon mikir sekejap, "ALLAHU AKBAR! Maaf, Chan. Gua lupa beneran. Ini duit lo gue kembaliin." Ucap Juyeon sambil mengambil uang Chanhee di saku belakangnya.
"ALHAMDULILLAH UTUH. Lu gimana sih gabener lu. Yauda makasih udah dikembaliin."
Chanhee ngibrit entah kemana. Yang penting uangnya utuh ya Chan.
Bukannya bantuin malah protes Si Fatah. Kalau gini Juyeon sabar aja ya, biar ga ada yang bantu tapi kalo kamu ikhlas alhamdulillah. Hanya Allah Yang Tahu Siapa Hamba Yang Bekerja Semata-mata Karena Ridho Allah SWT..
/mendadak alim/
Habis di protesin Chanhee, Juyeon langsung ke dapur masjid ngasih bahan ke Kevin. Kevin baru aja nyetek kompor buat masak air. Changmin masih sibuk membuat minuman berupa air merah alias ES MARJHAN, tidak lupa dengan nata de coco putih di dalamnya.
"Keb!" Sapa Juyeon.
"Ssst jangan keras-keras nanti Haknyeon denger."
Juyeon bingung, "Lah kenapa emang?"
"Nanti ikut masak dia, jadi berabe nih masakan." Jelas Kevin sembari memotong rempah-rempah.
Changmin mengagguk, "Tapi kasian aing habis marahin dia. Diajak ajalah."
"Yaudah ditunggu aja sampe dia dateng,"
Kata Juyeon menenangkan mereka..
.
Akhirnya Sangyeon dan kedua anaknya menempel brosur terakhir. Sesudah menempeli brosur di sekeliling kompleks mereka istirahat sejenak. Capek kelilingnya, udah gitu pake jalan kaki. Motor juga tadi dipake sama Juyeon jadi ya terpaksa begini. Beruntung Sangyeon bisa jaga dua anak ini. Yah terkadang Hwall suka ngegodain terus ditambah Haknyeon yang nyeriwis dan petakilan. Kelakuan ga beda jauh sama keponakan Sangyeon.
"Ayo balik yuk, laper," Kata Haknyeon memegangi perutnya.
Hwall mengangguk lalu menatap Sangyeon, "Udahan ya, Bang. Si unjun mau makan jugaa~"
Lagi-lagi Hwall bikin aegyo maut ke Sangyeon. Ternyata usahanya sukses bikin Sangyeon langsung luluh.
"Yaudah ayo."
"YEE." Ucap Haknyeon dan Hwall kompak.
Sangyeon yang melihatnya cuma ketawa gemes sama duo bayi ini.
"Beli makanan ya, Bang."
Sangyeon baik hati. Tidak pernah marah dan sabar atas semua ini.
UYEE
Lanjutannya di chapter selanjutnya ya kawankuBeri vomment semany-manynya biar semangat nulis nih si author.
See u😙sider = mens
vomment = pahala
KAMU SEDANG MEMBACA
Remaja Masjid +theboyz
FanfictionPara lelaki tampan tapi radak gajelas membuat perkumpulan remaja masjid yang diketuai oleh M. Sangyeon Raditya. Mau tau kelanjutan cerita mereka di Masjid Binsar? Langsung baca yuk! Mau info lebih lanjut boleh dm kalau bisa di follow yak :)) - rema...