Tak terasa umat muslim menjalani hari pertama puasa ramadhan. Terkhususnya para anggota remaja masjid Binsar.
Sepertinya mereka lebih semangat menjalani bulan yang penuh berkah ini, lebih tepatnya inspirasi untuk mengelola masjid Binsar semakin banyak.
Di dalam masjid terdapat Jacob dan Hyunjae yang mendapat giliran tadarus bergantian. Anggota yang lainnya sedang membersihkan area masjid, nah di hari ini piketnya giliran Juyeon, Sunwoo, dan Eric.
Kata Eric, "Lumayan ada tenaga double buat bersihin halaman masjid."
Betul, Juyeon dan Sunwoo mendapat bagian membersihkan area halaman masjid padahal kemaren juga udah tapi gimana lagi, mereka gabisa ngelawan keputusan Changmin, bahkan Sunwoo yang ceplas-ceplos nurut aja.
Disitu Eric sedang mengepel latar masjid sambil menyimak lantunan Qur'an yang dilafalkan oleh Jacob. Karena yang tadarus Jacob, tiba-tiba para gadis kampung berdatangan satu persatu dengan alasan ingin melaksanakan sholat Duha.
"Punten, Aa. Lantainya saya injak dulu ya," kata cewek yang tiba-tiba langsung ngacir.
Eric yang santainya ngepel cuma melongo, "Hei ga sopan lu!" Sahut Eric lalu kembali melanjutkan kegiatan mengepelnya.
"Eric sabar, lagi puasa!" Teriak Sunwoo dari kejauhan. Herannya kok bisa gitu denger suara Eric.
Eric yang denger Sunwoo nyemangatin langsung sadar dan kembali bersemangat. Ga sia-sia dia punya temen kaya Sunwoo, meskipun pedes kalo ngomong. Ternyata dia itu soft orangnya, uwuu jadi emesh. Tapi sedihnya Eric cuma satu-satunya anggota yang masih sekolah, yang laen udah lulus semua bahkan ada yang umurnya ideal untuk menikah. But, Eric juga mau graduation jadi ada perasaan campur aduk antara seneng udah lulus sama sedih ga ketemu temen lagi. Sad.
"Misi."
Lamunan Eric buyar seketika, ada ibu-ibu lewat nginjek lantai yang baru aja dipelnya. Lagi. Ibu-ibu itu bawa anaknya pula.
Eric menghela nafas, "Kalo gini mending gue nyapu halaman masjid aja."
Jejak kaki kecil tersebar di area yang dipelnya. Kasian ngepel pake tenaga udah keringetan, yah gimana lagi mungkin ini ujian buat Eric. Eric sabar ya allah.
Ditengah Eric kesusahan, ia membuka yutub dan melihat video yang di uploadnya kemaren. Bosen dia ngepel terus.
"Alhamdulillah ya allah."
Eric mengucap syukur. Ternyata ia mendapat trending nomer 2 di yutub. Yang nomer 1 udah pastilah, video milik Atta Geledek. Belum sehari padahal, palingan berkat visual para anggota remaja masjid lainnya mendukung banyak viewers.
Iya. Eric kemaren sempet buat video. Yang dimarahin Sangyeon itu, ia langsung minta maaf terus mohon dengan sangat izin ke Sangyeon. Jadi semua kegiatan kemaren ia megang kamera terus sampek di atas kotak amal dia taruh kameranya buat ngerekam orang mondar-mandir sampe sholat teraweh selesai. Udah gitu pas rapat laporan masih sempet ngerekam.
Heran. Ngeditnya gimana cobak seharian ngerekam mulu. Nah, masalah ngedit, dia minta tolong Kevin. Jadi Kevin ditemenin Eric buat kerja lembur. Kenapa sih ga sekalian besoknya ngeditnya, Ric. Ajaibnya jam 5 pagi videonya selesai diedit, lengkap dengan thumbnailnya. Langsung deh di upload videonya ke yutub.
Tak lupa Eric mengucap beribu-ribu terima kasih kepada Kevin. Love you 3000♡.
"Hoi! Malah main hp mulu! Kerja tuh!"
Eric tersontak kaget sampek loncat. Ternyata Younghoon baru dateng langsung nyinyir. Kelamaan temenan sama Hyunjae ya gini. Nular.
"VIDEO GUE TRENDING BANG! HUAAAA."
Ucap Eric terharu sambil goyangin badan Younghoon.
Younghoon menepis tangan Eric, "Beneran? WAH."
Eric sampe nangis liat videonya yang trending itu. Younghoon tepuk tangan terus sampe kedengeran di speaker masjid, salut sama Eric.
"ERIC!!"
Tiba-tiba Kevin dateng dengan ekspresi kaya habis nangis sambil kedua tangannya mengarah untuk memeluk Eric.
Eric dengan spontan langsung memeluk Kevin, "Video kita trending, Bang. HUHUUU."
Mereka berdua menangis bersama. Mengeluarkan kebahagiaan yang tak terduga. Ternyata mimpi Eric terwujudkan ingin trending di yutub.
Tak sadar, Hyunjae menghentikan tadarusnya lalu menghampiri asal suara. Siapa sih berisik?! Jacob pun ikut menyusul Hyunjae.
"Loh? Ini ngapain? Kok nangis semua?"
Hyunjae bertanya bertubi-tubi melihat teman-temannya yang disitu pada nangis. Younghoon juga nangis tapi ga ikut berpelukan. Secara fakta dia itu baperan kalau ada acara sedih.
"Videonya trending yutub, Bang. Hiks," Ucap Younghoon mengelap air matanya.
Hyunjae bengong, "Beneran? Wah emejing. Selamat ya Eric. Jangan nangis."
Hyunjae mengusap-usap punggung anak yang paling muda itu. Tak sadar mereka semua berpelukan, Jacob yang gatau apa-apa ngikut aja deh.
"OIII!!"
Dikejauhan terlihat Changmin berlarian dengan membawa selembar kertas teriak-teriak.
"Kenapa, Min?" Tanya Jacob.
Changmin mengatur nafasnya lalu berlinang air mata, "Baru aja gue dapet surat, gatau dari siapa? Isinya kita semua dapet voucher umroh."
Hyunjae bengong kedua kalinya. Ini apaan? Kok pada kaya gini sih?
"Yang bener lu?! Isinya 12 dong,"
"Iyaaa isinya 12. Tapi kita berangkatnya tahun depan," kata Changmin dengan suara goyang.
"Alhamdulillah Gustii. Akhirnya kita semua bisa ke tanah suci bareng. Meskipun tahun depan, gapapa deh,"
Setelah Jacob ngomong gitu, mereka semua berpelukan kecuali Sunwoo dan Juyeon yang sibuk bersihin selokan. Emang rejeki teh tidak kemana ya kawan-kawan.
HEYYO
Ini special buat the boyz first win, ngeliat mereka di vlive semuanya pada nangis kecuali Hyunjae sama Jekobb.
Terharu astaga, siapa yang disini nangis ngaku ga lu. Liat Younghoon yang mewek sama Q yang sesenggukan ditambah Kevin yang udah duluan nangis sama Eric hasilnya gini nih.
Maafkan member lain yang tidak tercantumkan.I hope u like it guyss.
See u next 😙sider = mens
vomment = pahala
KAMU SEDANG MEMBACA
Remaja Masjid +theboyz
FanficPara lelaki tampan tapi radak gajelas membuat perkumpulan remaja masjid yang diketuai oleh M. Sangyeon Raditya. Mau tau kelanjutan cerita mereka di Masjid Binsar? Langsung baca yuk! Mau info lebih lanjut boleh dm kalau bisa di follow yak :)) - rema...