22.45
"Cari apa neng? "
"Cari jarik, tapi belum nemu"
"Y udah cari terus ye"
Kirain mau ngebantuin, ternyata...
Malam Sabtu ini Retno disibukkan dengan acara mari mencari jarik. Kalo bukan karena besok hari kelulusannya, dia nggk mungkin mau repot2 ngobrak-ngabrik lemari yg berhujung tidak ada hasil.
Cari ke lemari depan tv, nggk ada
Lemari kamar mbk Novi, nggk ada
Di kamar mamak, juga nggk adaAtau mungkinn....
"Yah... Nggk ada juga"
"auw!! "Kepala Retno kebentur sisi ranjang, ia habis dari kolong. Mungkin aja kan jariknya jatuh ke kolong.
Tapi juga nggk ada sih, cuma nemu laba2 sama kulit kacang yg entah darimana.
Bugh!
Retno duduk dilantai depan ranjangnya. Ngantuk woyy... Dari tadi di cari nggk ketemu. Masak iya besok pake sarung, NGGAK!1!1!. Mending nggk usah dateng sekalian.
"Hey jarik hey jarik kemana dirimu
Dicariin nggk nemu
Nggk dicariin malah nongolEh, nggk nyambung, bodo amat! . Y udah lah besok aja"
Retno berdiri dan jalan keluar kamar, tapi sebelumnya, sudut matanya kayak nangkep sesuatu berwarna putih di atas ranjang deket tas Octsa.
Apa mungkin itu setan?
Tapi, yakali setan mau bawa tas, emang mau kesekolah persetanan?
Karena ganggu pemandangan sudut mata Retno, akhirnya ditengok juga tuh.
Dan y, cuma kain biasa. Tapi....
"Lah disini ternyata!!"
"oke sedikit lecek, tapi nggk papa gue setrika dulu, mumpung mamak belum tidur" kan lumayan biar disetrikain xixixi.."Buat apa neng bawa2 jarik? " tanya mmak, yg lagi nonton sinetron ikan terbang.
"Buat jarikan lah, masak buat krudung"
"Iya mamak tahu"
"Kalo tahu ngapain tanya"
"......"
"emang besok ada acara apa? ""Kan aku udah bilang besok hari kelulusan mamakeuh"
"Besok? Emang pake kebaya? "
"Iya lah mak, masak pake rok mini" jawab Retno yg udah greget dari tadi ditanyain mulu kaya wartawan. Untung orang tua, untung surga dibawah telapak kakinya.
"Lah itu mau diapain jariknya? " Retno ngusap wajahnya kasar. Please ya, Retno udah ngantuk. Dia udah rela2in nggk baca wp malem cuma mau cari jarik. Jangan tambah kerjaan, Retno cuma pingin cepet tidur.
"Mau disetrika di wiru, dah nggk usah banyak tanya"
"Y nggk usah ngegas juga, sini biar mamak setrikain eneng mah mana becus" tapi bukannya jengkel habis dikatain sama mamaknya sendiri, Retno malah ketawa kegirangan.
"Ya udah aku tinggal tidur ya"
"Temenin mamak dong"
"Y udah aku tungguin di sofa"
Retno duduk di sofa, nungguin mamaknya yang lagi setrika jarik. Beberapa kali kepalanya kejedot pinggiran sofa. Retno bener2 ngantuk, emang sih udah kebiasaan bergadang tapi......
KAMU SEDANG MEMBACA
AC || Absurd Chingu🔏
Non-Fiction[DISCONTINUE] [PRIVATE] Kisah nyata author, iya kisah nyata gue............ Kisah tentang awal persahabatan, cinta, sampai gue jadi kpopers (army, exo-l, wannable, the b, monsbebe, mulfan deh pokoknya ). #2 in hiperbola [2019.10.19] #1 in eneng [2...