Jangan takut untuk melangkah lebih jauh lagi, karena pada dasarnya seluruh niat dan tekad telah mengirimu.
Hari ini hari senin, dimana hari yang sangat tidak disukai oleh siswa siswi di SMA Harapan Bangsa, terutama bagi Richard dkk. Karena jauh dari hari libur.
"Sebentar lagi akan diadakan Olimpiade Sains tingkat SMA, bagi yang ingin mendaftar harap menemui saya di ruang guru setelah upacara."
*****
"Lo mau kemana?" tanya Andreand pada Zayn dan Adinata yang hendak keluar kelas.
"Mau keruang guru." Ucap Zayn.
"Ngapain?" tanya Andreand lagi.
"Daftar OSN" ucap Adinata.
"Emang kalian bisa, gue gak yakin deh?" kata Andrean lagi.
"Insyaallah bisa kalau kita berusaha. Lagi pulakan berusaha demi SMA kita apa salahnya?" kata Zayn.
" Yah gak salah sih, tapi gue ragu kalian bisa ngalahin yang lainnya. " Andreand lagi.
"Wah...do'a lo kok jelek sih? Do'ain kek biar kita berdua bisa ngalahin yang lain, malah ngedo'ain yang jelek." kesal Adinata
" Ya bu......"
"Eh...udah stop malah ribut, jadi gak sih kalian daftarnya, entar keburu telat baru tahu rasa lo." ucap Richard memotong pembicaraan Andreand, karena sudah jenuh mendengarkan ketiga sahabatnya yang dari tadi ribut.
"Eh...iya, gara-gara lo sih, kita jadi lupa mau daftar. Udah ah...ayo Zayn, kalau kita disini terus kagak bakal kelar ini urusan. " kata Adinata yang menyalahkan Andreand yang kemudian mereka pergi keruang guru meninggalkan Richard dan Andreand.
*****
Disisi lain dikelas XI-IPA 3 juga banyak siswa siswi yang mendaftar lomba sains, termasuk Icha. Karean Icha sejak dulu sudah pandai dalam pelajaran sains.
" Em...Key kamu gak ikut daftar lomba OSN? " tanya Icha pada Keyzha.
" Enggak ah, gue males. " jawan Keyzha yang sedari tadi bermain gedget tanpa menoleh sedikitpun ke arah Icha.
" Lo gak daftar? " Lanjut Keyzha.
" Sebenarnya sih pengen ikut, tapi...aku gak ada temennya. Disini yang aku kenal hanya kamu, Arga, dan Ryan. " Jelas Icha pelan.
" Cha, nanti disana lo juga bakal punya temen, bayak malahan. Jadi gak usah takut, percaya diri aja. " Ucap Keyzha menyemangati Icha.
" Em...oke aku akan coba, tapi anterin aku ke Bu Latmi ya buat daftar. " Ucap Icha.
" Oke Icha, tenang aja gue bakal selalu ada untuk semanatin lo. " Ucap Keyzha.
Setelah itu Icha dan Keyzha segera menuju keruang guru untuk menemui Bu Latmi, mendaftarkan diri di OSN tingkat SMA.
✴✴✴✴✴" Pengumuman, bagi siswa siswi yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tes Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMA, tes akan diadakan nanti setelah pulang sekolah. Tes akan dilaksanakan di Lab IPA sekian dan terimakasih. "
✴✴✴✴✴
Kring.....kring......
Bel pulang sekolah berbunyi, semua siswa siswi keluar dari kelas untuk kembali kerumah masing-masing kecuali siswa siswi yang mengikuti tes OSN dan ekstra-ekstra yang dilakukan sepulang sekolah.
Icha yang mendengar bel pulang sekolah pun langsung memasukkan buku-bukunya kedalam tas, begutupun juga dengan Keyzha.
" Cha lo pulang bareng gue aja ya. " Ajak Keyzha pada Icha.
" Maaf ya Keyzha, setelah ini kan aku mau tes OSN. " Jelas Icha dengan lembut.
" Oh ya, gue lupa. " Ucap Keyzha sambil menepuk keningnya.
" Kalau gitu nanti semangat ya. Jangan gerogi, kerjain denga percaya diri pasti lo bisa. " Ucap Keyzha pada Icha untuk menyemangatinya.
" Iya, makasih Key udah semangatin aku. " Ucap Icha.
" Iya sama-sama, lagian itukan tugas sahabat, saling memberi semangat. " Ucap Keyzha.
" Iya sekali lagi makasih ya. " Ucap Icha lalu memeluk Keyzha, dan dibalas juga dengan Keyzha.
" Iya Cha, yaudah gue pulag dulu ya, kasihan cacing-cacing diperut gue udah demo mau dikasih makan. " Ucap Keyzha, sambil melepaskan pelukannya, dan di balas anggukan oleh Icha.
✴✴✴✴✴
Setelah Keyzha pulang Icha langsung keluar kelas dengan membawa tasnya menuju ke Lab IPA untuk memlakukan tes OSN.
" Hei Cha... " Ucap seseorang memanggil nama Icha. Icha yang mendengar namanya dipanggil pun membalikkan badannya dan melihat ada 2 anak laki-laki.
" Iya... " Jawab Icha dengan mengeryitkan keningnya.
" Lo juga ikut tes OSN? " tanya Adinata pada Icha. Ya...laki-laki itu dalah Adinata dan yang berada disebelahnya adalah Zayn yang sedari tadi diam ' jangan tanya kemana Richard dan Andreand, mereka langsung pulang sesudah sekolah karena merekatidak mengikuti tes OSN '
" Iya...ehm kalian juga ikut? " Tanya Icha pada Zayn dan Adinata.
" Iya " Jawab Zayn mewakii dirinya dan juga Adinata.
" Yaudah yuk kita masuk. " lanjut Zayn kemudian Zayn dan Adinata pun masuk kedalam Lab dan diikuti Icha dibelakangnya.
" Baiklah anak-anak waktu kalian mengerjakan hanya 3 jam, jadi pergunakan waktunya semaksimal mungkin, jangan lupa diberi nama dan kelasnya. " ucap Bu Latmi sambil membagikan soal-soal OSN.
Setelah mendapatkan soal Icha dan lainnya pun segera mengerjakan soalnya, Icha dapat mengerjakan semua soalnya, karena waktu disekolah dulu Icha sering mengikuti Olimpiade dan selalu menjadi juara kelas dikelasnya. Namun, dia agak gerogi karena ini tes pertama disekolah barunya.
3 jam kemudian....
" Baik anak-anak waktu sudah habis, silahkan kumpulkan ke saya. " Ucap Bu Latmi.
Semua murid keluar dari Lab IPA begutupun dengan Icha. Sekaeang Icha disini digerbang sekolah seorang diri.
Bip.....Bip....
Suara klakson terdengar
" Cha sendiri aja, mau bareng? " Ucap laki-laki dalam mobil.
" Eh...makasih gak usah Zayn, Abi udah mau kesini kok. " Ucap Icha.
" Oh yaudah kita duluannya. " Ucap Zayn mewakili dirinya dan juga Adinata yang duduk dikursi kemudi.
" Iya " Jawab Icha dengan tersenyum tulus.
Adinata dan Zayn pun meninggalkan Icha, tak lama kemudian Abinya sampai untuk menjemputnya.
✴✴✴✴✴
Hello, gimana kabarnya?
Masih belum dapet kepastian?
atau
Sudah ditinggal sama yang lain?
Wkwk, sad banget kalian😅
Maaf ya author jarang banget update
Semoga kalian masih menyukai cerita ini, heheh.
Salam manis12-02-2020
Rabu♡
KAMU SEDANG MEMBACA
INSAH SAYKU
Teen FictionApa jadinya jika seorang troublemaker school boy bertemu dengan seorang perempuan lugu yang menjadi dambaan para kaum adam Mau tau ceritanya? kuy lah baca😊