Kamu seperti kamera.
Kapan pun aku melihatmu, aku akan tersenyum.tertanda
Tukang rental kamera.
•••••
Hari Kamis, cuaca cerah secerah sinar matamu, hehe. Seperti biasanya, hari ini adalah hari piket Aireen. Dan ia kebagian tugas mengambil buku paket di perpustakaan. Karena tak ingin membuang-buang waktu ia pun mengajak temannya pergi ke perpustakaan.
Bau harum khas buku-buku menyeruak saat Aireen dan ketiga temannya memasuki perpustakaan. Lalu mereka membagi tugas, Dara yang mengisi buku peminjaman, Binar yang mengisi kartu sementara untuk meminjam buku, dan Aireen dan Gea yang mengambil bukunya. Setelah mengambil merekapun meletakkan di meja dekat tempat Binar mengisi kartu sementara.
"Kurang 8 nih, bukunya." kata Binar memberi tahu, setelah mengecek jumlah bukunya.
"Yang dirak belakang udah habis soalnya, keknya dirak depan masih ada deh, coba ke sana!" sahut Aireen.
Setelah itu mereka pun melihat di rak depan, dan ternyata ada bukunya. Aireen pun mengambil 4 buku paket dan diberikan kepada Binar yang sudah membawa setumpuk buku paket dan sisanya ia bawa sendiri. Sedangkan Dara sudah membawa beberapa tumpuk buku ditangannya.
"Geaa, tuh bawa bukunya yang disana!" kata Aireen
Secara otomatis Gea langsung melihat ke arah dimana buku paketnya berada. "Buset, banyak banget masak yang gue bawa?"
"Tukeran dong, lo cuma bawa 4 buku paket doang, apaan?" jawab Gea
"Yah, ini aja udah berat, gak mau ah, sana!"
"Salah sendiri, gak ngambil dari tadi, dapet sisa kan lo!" balas Aireen sambil cengar-cengir gaje."Sisa apaan? dimana-mana tuh ya yang namanya sisa itu sedikit, nah ini seabrek!" sahut Gea kesal.
Dengan dongkol, Gea pun mengambil bukunya.
"Kebiasaan sih lu Reen, kalo dapet tugas ngambil buku, yang lain bawa banyak, lo nya cuma bawa sebiji doang."
"Kurang baik apa coba sahabat-sahabat lu nih, ha." Gea menggerutu."Bener tuh kata Gea, sekali-sekali lo harus bawa banyak, ntar biar kita bertiga bawa satu-satu ya gak, Ge, Dar?" Kata Binar menambahi.
"Gampang, bisa diatur itu mah."
"Ntar kalo disuruh ambil buku, kan tinggal gue bilang kemarin udah. Gitu aja deh, hehe." balas Aireen santai."Triple strip, yakan!" Sahut ketiga sahabatnya berbarengan.
Btw, ngomongin 'triple strip' itu kode-kode yang ada di pramuka, kan pas materinya itu kode-kode gitu, kode apaan yah namanya? ane lupa wkwk, ntar kalo tau kasih tau gue ya hehe. Nah tulisannya tuh gini - - - = O, kan tiga strip jadi biar elit makanya mereka berempat tuh suka bilangnya triple stip, nah udah kan, hehe.
"Yee, surti lo pada!" balas Aireen sambil terkekeh.
Ruang kelas Aireen dan teman-temannya yang berada di lantai atas mengharuskan mereka menaiki tangga. Saat ditengah-tengah tangga tiba-tiba ada yang lari-larian. Dan salah satu dari mereka tidak sengaja menabrak Aireen.