"Untuk apa diciptakan mata, jika menilai orang lain masih menggunakan telinga?"
•••••
"Si geboy geboy muzaerr nang ning nong nang ning nong, awasss jangan deket-deket gue lo!"
"Ikan gabuss awas lo makan gue! gue makan balik ntar!"
"Dasar ikan busuk lo! jangan deket-deket. ntar kalo lo deket-deket, gue bisa pingsan!!"
"Bandeng dasar, gue kasihin kucing gue, lo bisa-bisa!"
"Masih gue lihatin, ntar gue makan lo semua, hahaha!"
"Nah asiquee, gue makan lo semua, mana lo jangan sembunyi lo semua, keluarr!"
"Ubur-ubur jangan nyetrum ya, ntar gue panggilin spongebob lo, biar ditangkep!"
"Anjir, dasar hiu jelek, gue bales lu ntar."
"Dasar buntel lo, lihatin aja gue mak---" Kehebohannya terhenti karena protesan dari temannya."Aireen stop oke!"
"Berisik, ganggu yang lain tuh." kata Binar yang duduknya didepan Aireen."Reen gak usah teriak bisa?!"
"Aireen gila, ganggu banget buset dah!"
"Gue bekep juga tuh mulut pake kaos kaki, lama-lama."
"Kuping gue pengang, Aireen pinter!!"
"Gue matiin listriknya ntar, tau rasa lo, Reen."
Itulah protesan teman-temannya yang sangat risih mendengar kehebohan Aireen. Emang rada-rada tuh anak. Padahal cuma main feeding frenzy aja udah kayak main ML (Mobile Legend ya), PUBG, kalo gak ya FF."Bentar ini lagi seru elah."
"Ikan buntel, jelekkk!" ucap Aireen lagi masih fokus ke permainannya "Kesini gak lo, gue makan baru tau rasa!"Sekarang kelas XI IPA 2 ada di lab, kebetulan guru yang mengajar sedang ada rapat mendadak, maklum orang sibuk hehe. Hanya sekedar masuk kelas, sapa, salam, meninggalkan tugas dan mengungkapkan alasan tidak dapat mengajar.
Nah tugasnya adalah membuat ppt tentang e-book. Pada dasarnya murid kelas ini memang rajin semua, iya rajin tidak mengerjakan tugas, hehe. Ada beberapa yang membuatnya terlebih dulu agar dapat youtuban mukbang asmr, kartun si nopal, parodi dilan, idol kpop dance, jurnalrisa, bahkan anu. Tutorial make-up maksudnya, hehe.
Nah dari sekian banyak kegiatan mereka, Aireen yang sudah selesai mengerjakan tugasnya memilih ngegame yang ada di komputer daripada nonton youtub. Dari banyaknya game, dan ia memilih feeding frenzy. Itu game yang ikan makan ikan, eits bukan kanibal ya. Nah karena greget atau apa makannya Aireen teriak-teriak heboh gak jelas, bikin telinga teman-temannya mendengung, dan terpaksa memperbesar volume pada earphone mereka.
"Main apa sih lo?" tanya Gea yang duduknya disamping kiri Aireen.
"Feeding frenzy."
"Sialan nih bandeng!" jawab Aireen yang masih terfokus pada game."Astaga, lo teriak-teriak heboh cuman gara-gara game ikan itu?"
"Ajaib emang ni anak." ucap Dara.Aireen tak membalas dan masih fokus untuk memenangkan game tersebut.
"Mending lo nonton youtube tau gak! berisik kalo main gituan." kata Binar.
"Bener, paling-paling kalo youtube-an cuman ketawa-ketiwi gak jelas, emang rada horor sih, tapi lebih mending gitu daripada lo mainin ikan lo itu." tambah Dara.
"Bentar elah, ini 3 level lagi menang gue." terangnya.
"Daripada ngegame feeding crazy mending kita nonton Jurnalrisa aja, Reen." ucap Gea, membujuk Aireen agar menyudahi main gamenya. Bukan apa-apa ia tidak mau telinganya terus mendengung gara-gara denger ocehan Aireen yang gak jelas itu, kasihan teman-temannya juga.