Hai..
Perkenalkan. Namaku Arumi Yohana Soehatmojo. Panggil saja Yumi.
Anjir kaku bener
Hola. Gue Arumi. Kenal gue kan? Iyaaa... Gue pacarnya Kak Ardan. Ada beberapa hal yang pengen gue ceritain ke kalian tentang gue, temen-temen gue, dan yang pasti Kak Ardan. Thanks to Kayi yang udah ngenalin gue ke abangnya. Hehe.. Sebenernya bukan Kayi juga sih... Tapi pencitraan dong yaa biar diterima jadi kakak ipar wkwk.
Kisah gue bakal gue mulai dari jaman gue SMP. Waktu dimana rasanya gue pengen menghilang saat kata 'pisah' keluar dari mulut Mama Papa gue. Ya... Gue anak broken home, Mama sama Papa gue udah cerai. Dan sekarang mereka udah bahagia sama kehidupan single mereka masing-masing. Gue? Gue juga bahagia asalkan nyokap bokap gue bahagia. Halah bullshit...
Waktu kelas 1 SMP, banyak anak-anak sekolah gue yang dianter jemput sama nyokap bokapnya. Sedangkan gue? Lebih sering dijemput sama Pak Wawan. Supir pribadinya nyokap yang merangkap jadi supir gue juga. Iri? Jelas lah. Siapa yang ngga iri. Rasanya pengen banget gue pindah KK dan ngikut keluarganya Pak Wawan yang harmonis.
Pak Wawan udah kerja sama nyokap dari jaman gue belum dibikin. Yaa jadi kalian bisa bayangin berapa lama. Kecilnya gue sering banget di temenin Pak Wawan sama istrinya yang kebetulan juga kerja jadi ART dirumah. Mereka sampe sekarang belum punya anak. Makanya itu mereka sayang banget sama gue sampe dianggep gue ini anaknya mereka.
Mama gue sibuk sama perusahaannya. Begitu juga Papa. Ini yang bikin gue lebih sering nurut sama ucapan Ibu Ana -istrinya Pak Wawan-. Karena gue ngga terlalu deket sama nyokap-bokap gue.
"Mama sibuk lagi Pak?" tanya gue ke Pak Wawan pas udah di dalem mobil
"Iya, Non. Nanti sore juga berangkat ke Thailand buat meeting sama investor yang dari Thailand." jawab Pak Wawan agak segan
"Ih bapak mah masih suka keceplosan panggil Non. Panggil Yumi aja. Yumi suka panggilan dari Bapak daripada dipanggil Hana sama Mama Papa."
Pak Wawan gue liat dari kaca depan senyum ke Gue. Itu bikin gue ikutan senyum hehe...
"Manja banget sih Yuminya Bapak. Ngga boleh gitu. Mama sama Papa kan orang tuanya Yumi." kata Pak Wawan
"Mana ada sih Pak, orang tua yang terus-terusan ninggalin anaknya demi kepentingan mereka sendiri. Kalo emang belum siap ada Yumi seharusnya ngga usah hamil Yumi dulu." jawab gue
"Ngga boleh ngomong gitu ih. Ibu tadi udah masak ayam kecap kesukaannya Yumi. Abis sekolah ngga kemana-mana kan?" tanya Pak Wawan sekaligus mengalihkan pembicaraan
"Engga. Yumi mau dirumah aja. Diluar panas. Banyak PR juga." jawab gue
Hari demi hari gue lewatin dengan suasana sepi di rumah. Emang sih ada Pak Wawan sama Bu Ana dirumah. Cuman yaaa tetep aja sepi. Gue lebih suka ngabisin waktunya dikamar sambil bikin desain baju. Siapa tau ada desaigner yang ngelirik kan yaa...
Cita-cita gue bukan mau jadi designer kok. Gue malah mau jadi dancer pro. Walaupun kenyataannya cita-cita gue ditentang sama Papa. Papa sama Mama ngga pengen kalo gue jadi dancer. Mereka lebih suka gue jadi seperti yang mereka pengen. Pengusaha.
Awalnya gue pikir. Nyokap sama bokap dalam hubungan yang baik-baik aja. Sampai pada suatu hari. Nyokap nemuin chat mesra dari cewek simpenan Papa. Mereka berantem, sampe gue merasa stres.
"Dari mana aja?" gue denger Mama tanya ke Papa yang baru pulang dari kantor
"Segitu sibuknya sama pelakor itu sampe kamu lupa kamu punya anak sama istri dirumah?" lanjut Mama
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Super
Short StoryCuma cerita kesehariannya anak-anak Genk Jaga Mama yang dulu masih imut-imut sekarang amit-amit bikin kesel orang tuanya terus tiap hari