Hari ini, Sean sama Galvin siap-siap buat berangkat ke London sama New Zealand buat ngelanjutin pendidikan mereka. Sengaja cari hari yang sama biar para ibu ngga merasa sedih berulang kali *aseeekkk...
Rencananya, mereka berangkat pake 2 pesawat yang sengaja di charter keluarga mereka. Ya maklum... Horang kayahh yekan~. Rencananya juga temen-temen Sean disuruh ikutan biar sekalian. Termasuk Kesha juga.
Mereka berangkat nanti malam. Maka dari itu Sean sama Galvin ngecheck lagi barang-barang yang mau dibawa ke Negara tujuan. Apalagi sekarang di Negara yang mereka tuju udah memasuki musim dingin.
"Yakin ngga ada yang ketinggalan Kak?" tanya Mommy Krystal yang ikut nyiapin keperluan anak sulungnya.
"Aman Mom. Semua udah di beresin dari jauh-jauh hari kok. Lagian juga gampang kalo kurang apa-apa tinggal bilang ke Grandpa." jawab Sean sambil menyiapkan Coatnya.
"Ya ngga gitu juga. Takutnya butuh barang yang disana ngga ada." kata Krystal yang sekarang duduk di tepi ranjang
"Ina doang yang ngga ada sih. Hehe..." jawab Sean
"Dasar bucin..."
Iya, Sean dengan Meina belum putus semenjak kejadian terakhir kali itu. Lebih tepatnya Meina pura-pura ngga tau kalo ternyata Sean mulai ada rasa sama Kesha. Kalo kata Meina mah 'cobaan LDR'...
***
Di Lain, ada Galvin yang lagi beres-beres ditemenin sama gebetan tercintanya. Siapa lagi kalo bukan Shafira. Sengaja Shafira disuruh nginep di rumahnya Galvin. Itu yang nyuruh juga Maminya Galvin biar bisa ngegosip.
Sebelumnya, mereka sekeluarga besar Orlando ada di Bogor. Tapi, sekarang mereka udah pada balik ke Jakarta. Karena beberapa perusahaan udah mulai kerja lagi. Jadi, daripada bolak-balik mending langsung pada balik semua ke Jakarta.
"Sha, jangan kangen ya nanti." kata Galvin pede sambil masukin beberapa Uniformnya.
"Yang ada kamu nanti yang bilang kangen aku. Hehe..." jawab Shafira
"Itu sih pasti. Tiap hari kangen, bawaannya pengen deket mulu sama kamu tau." dasar gombal memang si Galvin ini. Gatau nurunin siapa kalo lagi clingy gini
"Gombal!!" kata Shafira sambil mukul pelan Galvin. "Apalagi yang mau dibawa, Vin?" lanjutnya
"Kalo kamu yang dibawa boleh ngga?" emang si Galvin ini yaaa....
"Apa sih.. Gombal mulu dari tadi."
"Sabar ya, Sha. Tunggu bentar lagi. Aku tinggal praktek doang, abis itu cari kerja. Inget. Itu jari manis kamu yang di tangan kiri sama kanan kosongin dulu ya. Sabar..." kata Galvin
"Emang mau diapain jariku?" tanya Shafira
"Ngga diapa-apain. Bilang doang. Hehe..."
"Dihh ..."
"Aku sayang kamu Sha."
"Tau Vin."
"Sabar ya..."
***
Selesai beres-beres. Sean ngajakin adik-adiknya buat drive-thru Mc*D. Biasa, katanya selagi masih disini. Ya nyenengin adik-adiknya. Biarpun kadang adik-adiknya itu nyebelin. Tapi kadang bikin kangen. Apalagi kalo merekanya berantem. Beh... Sean bakal jadi penonton yang heboh.
Setelah dari Mc*D. Mereka pergi keliling kota. Biasa, gabut. Daripada main ke Mall yang ada nanti kalap. Apalagi Nara, duh... Abis itu kerumah Meina buat jemput Meina. Dijalan, mereka asik-asikan. Saling ledek-ledekan satu sama lain. Meina juga udah kenal banget keluarganya Sean jadinya udah berasa ngobrol sama adek-adeknya sendiri.
Setelah puas keliling kota sampe sore. Mereka pulang kerumah. Termasuk Meina yang nanti mau ikutan nganter Sean. Rencananya nanti mereka ngumpul di Bandara selepas Maghrib. Beberapa temen Sean ada yang mampir dulu kerumah Sean sambil nunggu berangkat.
Galvin juga ikutan ngumpul dirumah Sean. Keluarga Jeffrey juga. Banyak deh pokoknya. Temen-temen Sean juga pada berterimakasih sama Keluarga Sean karena dibolehin ikut Sean. Jadi mereka ngga kerepotan buat bayar tiketnya.
"Kakak sama abang nanti lama pulangnya?" tanya Noah yang lagi ngikut duduk bareng anak-anak gede.
"Lama, nunggu liburan. Kenapa? Bakal kangen sama abang ya?" Galvin jawab pertanyaan Noah sambil ngemil promin*a puffnya Rion.
"Engga. Noah mau kesana nanti jengukin Abang sama Kakak." jawab Noah
"Iya nanti ya kalo corona udah ilang." jawab Sean.
Mereka ngobrol sampe waktu maghrib tiba. Yang muslim pada shalat berjamaah dirumah Sean. Setelah itu mereka langsung berangkat ke Bandara. Di Bandara sendiri, udah ngumpul temen-temen Sean yang lain. Termasuk Kesha.
Meina yang liat Kesha langsung pasang senyum manis. Bukan dendam, tapi biar keliatan ramah aja. Toh bukan salah Kesha. Kesha memang anaknya humble, jadi wajar banyak yang suka.
Kesha yang liat keluarga Sean langsung nyapa. Apalagi sama Noah. Agak nylekit dikit sih, soalnya butuh waktu lama buat bisa deket sama Noah. Sedangkan Kesha baru kenal langsung deket.
Kesha juga nyapa Meina. Cerita-cerita bentar sampe tiba saatnya mereka buat boarding.
"Kakak, baik-baik disana. Karantina yang bener dirumah grandpa. Jangan main dulu. Selalu kabari Mommy ya.. Jaga kesehatan jangan lupa. Vitaminnya juga diminum jangan sampe lupa disana udah winter soalnya." kata Mommy Krystal
"Iya, Mommy. Mommy juga baik-baik ya disini. Jangan capek-capek. Kalo mau apa-apa surug Daddy, Nara sama Derren aja. Kalo dedek mau lahir kasih tau Kakak." jawab Sean
"I'll be miss you my son..." kata Mommy Krystal sambil peluk erat anak sulungnya
"I'll be miss you too, Mom.." jawab Sean
"Kabari Daddy kalo ada apa-apa. Daddy 24 jam buat kamu kalo kenapa-napa. Jangan males kuliahnya. Jangan nyusahin Grandpa sama Grandma disana." Kata Daddy Arthur sambil peluk anak sulungnya juga.
"I'll be miss you, Dad.. Titip Mommy kalo ada apa-apa kabari Sean." kata Sean. "Kalian berdua jagain Mommy selagi Kakak ngga ada. Derren jangan kebanyakan ngegame. Nara juga jangan kebanyakan nonton drakor. Kakak nitip Mommy." lanjutnya
Kedua adiknya ngga bisa ngomong karena terlanjur nangis mau ditinggal Kakaknya merantau lagi.
"Hati-hati babe. Jaga kondisi ya disana. Jaga hati juga." kata Meina sambil meluk Sean
"I Will, Na. Semangat ya kuliahnya. See you next year!!" jawab Sean
Di sisi Lain. Ada Galvin yang penuh drama mau berangkat lagi ke Swiss.
"Mi, Pi. Galvin sebenernya ngga mau berangkat. Tapi gimana ya.. Papi udah sekolahin Galvin tinggi-tinggi sampe nanti kerjanya Galvin juga di ketinggian." kata Galvin sambil memeluk kedua orang tuanya
"Itu tau! Jangan nangis. Malu sama Shafira, kamu jagoan Papi. Masa nangis. Dah.. Nanti Papi sama Mami kesana nengokin kamu." kata Papinya Galvin.
"Bawa Shafira juga ya Pi! Hehe..."
"Kamu ini sifat bucinnya nurun dari Papi kamu ya??" tanya Mami Galvin
"Ya jelas.. Kan anak Papi. Biarpun bukan anak kandung tapi aku tetep anak Papi! Hehe.." jawab Galvin.
"Mulai deh.. Dah sono berangkat lu." potong Jeffrey
"Titip Mami sama Papi bang. Titip Kakak ipar yang cantik juga hehe.." kata Galvin
"Ngga nitip Shafira juga?" goda Jeffrey
"Emang Shafira mau dititip ke elu bang? Ya engga lah! Sha, kalo diajakin bang Jeffrey jangan mau ya! Inget kamu punyaku." kata Galvin
"Jadian aja belum. Ngaku-ngaku lu.." samber Krystal
"Heh! Bumil diam!! Dah ah. Berangkat dulu ya semua.. Assalamualaikum..." pamit Galvin
"Sean juga. Pamit ya semua. See you next time.."
"Waalaikumsalam...."
***
Masih ada sesuatu dibalik Sean sama Kesha. Stay tune. Btw aku males edit hehe. Dah yaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Super
Short StoryCuma cerita kesehariannya anak-anak Genk Jaga Mama yang dulu masih imut-imut sekarang amit-amit bikin kesel orang tuanya terus tiap hari