14 Januari 36 tahun yang lalu, seorang bayi laki-laki yang diberi nama Narayan Malik Ahmad lahir ke dunia. Dia tumbuh menjadi anak laki-laki tampan dan sangat menawan. Hingga akhirnya, dia menjadi Pria yang tegas dan bertanggungjawab ketika menikahi sahabatnya, Sagita Eka Winata dan menjadi seorang Ayah untuk Putra-Putrinya.
Rayan dari dulu hingga sekarang tetap menjadi idola, apalagi untuk kedua anaknya. Kalau seorang Kayla Nameera Ahmad ditanya, pengen punya pacar yang tipenya seperti apa? Jawabannya pasti seperti ayahnya.
Tidak beda jauh dengan sang adik. Ardan Bisma Ahmad jika ditanya kalau besar nanti dia mau jadi apa? Jawabannya pasti mau jadi ayah yang bertanggungjawab seperti ayahnya
*ettdah kaku bener bahasanya
Tapi bener, Ardan sama Kayla dari mereka kecil sampai sekarang deket sama Ayahnya. Apalagi Kayla, apa-apa harus sama Ayah. Sampe Bunda Gigi kadang cemburu karena ngga ada waktu buat berduaan sama Ayah
Kaya waktu jamannya Kayla kecil, Ayahnya pergi sebentar buat urusan rumah sakit dicariin sampe nangis kejer. Tidurnya harus sama Ayahnya. Ayahnya mau berangkat kerja digondelin(?) mulu sampe akhirnya dibawa ke rumah sakit.
Ardan juga sama, kalo adiknya tidur siang. Itu artinya waktu buat main sama Ayahnya. Biarpun Ayahnya capek, pokoknya harus story telling sama Ayahnya tentang satu harinya Ardan.
Gigi jadi merasa disingkirkan sama anak-anaknya. Padahal yang bawa mereka selama 9 bulan kan Gigi, belum lagi pas lahiran yang sakit banget. Kok malah deketnya sama Ayahnya dibandingkan sama Bundanya. Kan Bunda Gigi kesel!!
Okey~
Balik lagi ke masa sekarang. Biarpun sekarang anak-anaknya udah pada gede, udah ngerti suka-sukaan sama lawan jenisnya. Tapi tetep, manjanya dari dulu sampe sekarang ngga pernah ilang. Terlebih Kayla.
"Ayah, malem ini tidur berempat yuk! Udah lama ngga tidur bareng Ayah sama Bunda." ajak Kayla pas lagi sarapan tadi. Rayan sih mau mau aja. Tapi Gigi gimana dong? Kan udah janji mau qtime berdua.
"Tanya bunda sama Kakak, mau ngga. Ayah mah mau mau aja." jawab Rayan sambil ngolesin selai coklat ke Roti buat anak sulungnya
"Ayok dah Yah. Lama nih ngga story telling berempat lagi. Ya Bun... Boleh yaa??" izin Ardan ke Bundanya.
"2 lawan 1, Bunda kalah. Kalian menang. Jadi malam ini waktunya kita berempat. Inget. Bunda sama Kayi di tengah. Bunda ngga mau di pinggir yang ada ketendang sama Kakak nanti."
"Siap Bunda!!!"
***
Malam harinya, sebelum berkumpul di kamar utama Ayah Bunda, Kayi lagi belajar bentar, maklum kelas 12 sekarang ini. Jadi perlu persiapan yang matang sebelum masuk ke jurusan yang dia mau. Kalo Ardan lagi Video Call sama Arumi. Bucin mah emang gitu. Ngga ketemu seminggu udah kangen, padahal mah kadang Arumi main kerumah buat ketemu sama Kayi.
Bunda Gigi lagi menyibukkan diri dengan cara bikin PopCorn karamel kesukaannya Kayi sama Ardan. Jadi agenda malam ini, selain Story Telling ada nonton bareng juga. Sebenernya ada little surprise juga sih buat Rayan. Tapi diem yaa... Jangan di kasih tau. Diem aja pokoknya.
Waktunya Story telling!!!!
Kayi sama Ardan udah siap dengan posisi masing-masing sambil rebutan remote tv buat milih film yang mau di tonton. Biar kata Netflix mau di blokir. Tapi tenang, temen Ardan ada yang jadi hacker jadi bisa diatasi.
Kayi sama Ardan kompak milih film yang ada tema keluarga-keluarga gitu. Mau tau filmnya apa? Film bollywood judulnya We Are Family. Sumpah ya~ ngga habis pikir akutu....
Baru adegan pertama aja Bunda Gigi sama Kayi udah nangis. Ardan juga nangis deng sebenernya cuman gengsi aja sama Ayahnya.
"Apa sih gitu doang pada nangis." ejek Rayan sambil ngemil Popcorn buatan istrinya yang ngga kalah enak sama Popcorn bioskop
"Sedih tau yah... Kayi tuh ngga bisa bayangin ya kalo Kayi ngga ada bunda gimana. Pasti bingung." jawab Kayla
"Halah... Dari dulu sampe sekarang apa-apa juga yang di panggil Ayah tuh bukan Bunda. Sekarang aja pada inget Bunda. Ngambek ah Bunda." sindir Gigi sambil pasang muka ngambeknya
"Ngga gitu nda~... Kita tuh apa-apa sama Ayah biar minta ini dibeliin. Kalo sama Bunda kan pasti dibilangnya nanti dulu terus. Keburu nanti yang kita mau udah ngga keluar lagi Bun..." bela Ardan
"Oh... Gitu~ padahal dulu kalo ada es dung dung lewat depan rumah juga bunda kasih duit tiap kali Kakak sama Kayi teriak 'Abang dung dung. Kayi sama Kakak mau beli es'. Gercep kan bunda?" kata Gigi
"Kok malah pada debat. Udah sekarang mendingan pada sikat gigi dulu terus tidur. Kayi kan besok masih sekolah, Kakak juga ada kelas pagi kan? Dah mending pada tidur yaa." lerai Rayan
***
Jam 12 tepat. Rayan ngebangunin istrinya. Anak-anaknya sih udah pada tidur. Katanya sekarang qtimenya mereka berdua. Ngga ngapa-ngapain kok gais. Cuma ngobrol dari hati ke hati doang. Biasa ala ala ABG lagi kasmaran...
Rayan ngajak istrinya buat ke halaman belakang. Spot favorit Rayan di rumah kalo buat ngobrol sama Gigi selain di Kamar. Rayan juga udah nyiapin coklat panas buat Gigi.
"Nda... Makasih ya~" ucap Rayan tiba-tiba. Gigi ngga kaget karena setiap tahun Rayan pasti ngucapin makasih 4 kali ke Gigi. Pertama, waktu Rayan ulang tahun. Kedua pas Gigi ulang tahun. Ketiga pas hari ibu. Ke empat pas Anniversary pernikahan mereka
"Apaan sih.. Makasih mulu. Tapi, Happy birthday sayang. Maaf ya aku belum bisa sempurna jadi istri dan ibu buat anak-anaknya kamu. Makasih kamu mau bantuin aku ngerawat anak-anak sampe mereka sebesar sekarang. Makasih kamu udah mau ngebagi beban kamu sama aku. Aku sayang kamu Rayan." kata Gigi yang langsung meluk Rayan.
"Hei... Aku yang harusnya makasih sama kamu. Makasih udah jadi kado terindah dari Allah buat aku. Makasih juga udah mau jadi ibu buat anak-anakku. Kamu sama anak-anak itu kado yang paling special selama hidupnya aku. I never loving someone like this except my mom, you and our daughter. Aku ngga tau kalo dulu kamu ngga nolongin aku yang jatuh dari pohon rambutan di rumahnya Arthur mungkin aku ngga bakal kenal kamu. Ngga bakal jatuh cinta ke kamu. Makasih sayang. I love you, Gi."
Di balik pintu, ada Ardan sama Kayla yang udah siap bawa Kue ulangtahun lengkap dengan lilin angka yang udah ngga muda lagi.
"Happy birthday, Ayah... Happy birthday, Ayah... Happy birthday happy birthday.... Happy birthday, Ayah!!!" Ardan sama Kayla kompak nyanyi buat ngasih kejutan ke Ayahnya.
Dasar ganggu aja mereka. Padahal lagi mau mesra-mesraan itu. Kan belum beres sesi melownya....
"Ayah!! Happy birthday.. Semoga panjang umur, sehat selalu. Tetep support apapun pilihin Kakak. Kakak sayang Ayah!!" kata Ardan sambil peluk Ayahnya
"Ayah, selamat ulang tahun. Kayi ngga minta apapun kok tahun ini. Kayi cuma minta Ayah tetep jadi superheronya Kayi. Kayi sayang sama Ayah!!" Jangan kaget. Kayi emang kebiasaan kalo Ayah atau Bundanya ulang tahun dia minta kado ke Ayah atau Bundanya. Tapi Kayi tetep ngasih hadianya kok. Tenang aja
"Terimakasih anak-anak Ayah... Doain semoga Ayah tetep sehat, biar bisa liat kalian nikah ya." kata Rayan sambil peluk anak-anaknya
"Bunda ngga ngasih ucapan?" tanya Ardan
"Ucapan ulang tahunnya Bunda special. Iya ngga Yah?." Pliss ini Gigi genit banget sambil ngewink ke arah Rayan. Rayannya apalagi mukanya udah... Aduh dahlah... Ngga bisa di jelasin....
***
Happy Birthday Kai, D.O...
Congratulation too for Chen~.. Kaget sih dengernya. Sampe nangis di kantor padahal masih jam kerja awokwokwok. Apapun itu tetep dukung Chen ya... Jangan minta dia Out. Jangan kaget juga kalo calonnya udah 'isi' duluan. Budaya kita sama budaya mereka beda. Walaupun sekarang di indo banyak yang 'nabung dulu'. Yang ngga baik jangan diikutin. Yang baik diikutin. Support EXO selalu yaa terutama Chen yang sekarang lagi di serang sama knet buat disuruh keluar.
Dah lah ndak kuat mataku besok kerja cari duit buat nengok calon ponakan nanti. Bye~ istri sehun pamit undur diriii
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Super
Short StoryCuma cerita kesehariannya anak-anak Genk Jaga Mama yang dulu masih imut-imut sekarang amit-amit bikin kesel orang tuanya terus tiap hari