Udah berhari hari Aurel uring uringan. Itu bikin Papa Chandra bingung setengah mati karena anaknya tumben tumbenan ngga mau keluar kamar. Mama Wendy juga sampe capek ngebujukin Aurel keluar kamar. Aurel keluar kamar paling cuma buat makan sama ambil minum doang.
Sampe akhirnya abang Jack turun tangan buat ngepoin apa yang sebenernya terjadi sama adik perempuannya itu. Randy sih jadi tim sukses aja, ya walaupun sering berantem sama Kakak Aurel tapi tetep aja kalo Kakak Aurel gundah gulana begitu, Randy kasian liatnya
"Rel, ini Abang. Buka pintunya atau Abang dobrak!!"
Bar bar sekali memang anak bujang nomor 1 ini
"Heh! Jangan di dobrak juga bang. Kasian Papa lagi pandemi gini." saut si bungsu
"Oh iya lupa. Yaudah lo cari kunci cadangan gih. Ngeri abang ngebayangin kalo Aurel bunuh diri." kata Jackson
"Siap!!"
Belum juga Randy pergi ambil kunci cadangan, itu pintu udah dibuka sama empunya kamar
"Gue ngga segila itu ya buat bunuh diri. Lagian ngapain sih kalian? Gabut apa gimana?" tanya Aurel
"Ya Allah, Mama... Ada jurig di kamar Kakak.." teriak Randy
Ya bayangin aja. Muka Aurel yang cantik berubah jadi agak menyeramkan. Mata pandanya nyeremin, sembab, rambut awut awutan ngga di sisir. Ya pokoknya bayangin sendiri lah...
Jackson dengan wajah songongnya langsung megang kepala Aurel sambil bilang
"Saha maneh?? Jurig dari mana yang dengan suka hati bersemayam di tubuh adik urang yang ngga cantik-cantik amat."
"Abang!! Apaan sih. Orang ini Aurel!!"
"Mama, jurignya ngga mau keluar! Panggilin Pak Kyai biar ruqyah, Ma!" teriak Randy
"Elu berdua yang gue ruqyah sini!! Ngeselin amat. Niat mau masuk kamar gue apa engga? Kalo engga--"
Belum sempet beres ngomong, Randy sama Jackson langsung nyelonong masuk ke kamar Aurel. Dan seperti biasa, mereka langsung rebahan di ranjangnya Aurel.
"Lo kenapa? Putus?". Entah tau dari mana, yang pasti jawaban Aurel membenarkan kalo dia putus sama pacarnya.
"Tau dari mana?" tanya balik Aurel. Randy yang lagi main among us di hape Kakaknya langsung ngepause gamenya buat ngedengerin curhatan Kakaknya.
"Donita yang cerita tadi. Bener kan?"
"Lah, chattingan ama Kak Donita bang? Kak Lucy tau? Awas CLBK!" kata Randy
"Diem dulu bocah! Ini permasalahan Aurel bukan gue sama Donita."
"Randy Ganteng, Randy diam.."
Sebenernya Aurel ini stres punya sodara kek Jackson sama Randy. Tapi ya gimana, mereka sama tingkah konyolnya suka bikin mood Aurel membaik biarpun dikit.
"Ya gitu, Dia milih ngelepasin gue daripada bikin gue sakit hati gara-gara dibandingin terus sama nyokapnya. Kan Lo tau bang, kalo nyokapnya ngga suka sama gue. Jadi, daripada dilanjutin tapi bikin sakit hati. Mending di udahin aja. Gue juga ngga bisa di posesifin mulu. Jalan bareng sama temen cowok dikiranya gue selingkuh. Oke, gue sayang sama dia. Tapi, gue juga ngga bisa digituin terus. Berat emang rasanya putus sama dia, tapi ya ini keputusan terbaik daripada sama-sama nyakitin."
Jackson sama Randy ini tipe yang engga tegaan, jadi pas selesai cerita. Aurelnya nangis lagi terus mereka berdua langsung peluk Aurel. Gimanapun juga, Aurel ini gampang nangis. Makanya Jackson sama Randy ngga tega kalo Aurel nangis.
***
Besoknya, Jackson ngajakin Aurel sama Randy buat cari cemilan di sekitar rumah. Niatnya mau ngeMall, tapi ngga dibolehin sama Mama Wendy. Katanya antisipasi biar ngga kena Virus. Akhirnya Jackson memutuskan buat mampir ke McD. Ini juga atas dasar permintaan si bungsu biar dapet tumbler. Jadinya ya mereka berangkat pake mobilnya Papa Chandra yang mengkilap karena baru beres di cuci sama Mang Ocay.
Mereka mesen pake drive thru, karena mager buat keluar mobil. Padahal mah dari parkiran ke dalem gedungnya deket. Tapi ya ada aja alesannya. Pas ngantri buat pesen menunya. Randy ngga sengaja liat Daniel keluar bareng cewek. Mau ngomong ke Kakaknya tapi kasian. Ngga dikasih tau tapi gregetan.
Nah tiba saatnya mereka buat milih menu. Bukan Jackson namanya kalo ngga ngebanyol dulu sama mba mba McD.
"Lo pesen apa?" tanya Jackson ke Randy
"Paket BigMac yang ada tumblernya. Request yang warna merah tumblernya yak. Cuma itu doang yang kurang. Upgrade minumannya ke Large. Ngga mau tau pokoknya dibayarin elu bang. Gue ngga ada duit soalnya lagi SFH."
"Apaan SFH?" tanya Aurel
"School From Home." jawab Randy sambil senyum manis.
"Tolong ingetin gue buat ngebuang dia di tengah jalan nanti. Kalo Mama Papa nanya kita pura-pura Amnesia kalo kita pernah punya Adek namanya Randy." Kata Jackson
"Ya gapapa, gue mah tinggal ngabarin Kak Lucy kalo kemaren Abang baru pergi sama Kak Donita. Hehehe..."
"Ngga asik lo ah, cepu mainnya." kata Jackson. "Lo pesen apa Rel?" tanya Jackson ke Aurel
"Samain aja kaya Randy. Sama nambah McFlurry 5" jawab Aurel
"Buset, lo mau Jastip McFlurry apa gimana nih? Banyak amat." kata Jackson
"Jaga-jaga, pasti Mama sama Papa mau. Belum lagi Lo berdua suka rebutan McFlurry gue. Karena gue lagi pengen McFlurry jadi jangan harap gue mau bagi ke kalian. Mending beli satu-satu." jelas Aurel
"Gue ngga tau kalo otaknya orang galau kadang suka pinter. Wahhhh keren Lo Kak. Bangga banget Gue kalo Lo lagi galau gini." kata Randy
"Syaland!!"
***
Sesampainya dirumah. Mereka pada santai di ruang keluarga. Papa Chandra lagi WFH jadi bisa ikut ngumpul bareng keluarganya. Aurel juga udah cerita sama Mama Papanya kalo dia udah putus sama Daniel ini.
Ya, Papa Chandra ngga mempermasalahkan sih, malah lumayan biar anaknya itu fokus cari judul buat skripsian. Eh iya, BTW Abang Jackson udah wisuda tapi via online karena lagi pandemi. Sekarang lagi nyari kerjaan yang pas sama bakatnya.
Sore itu, keluarga Karisma menghabiskan waktunya buat cerita-cerita sama masa lalu Mama Papa. Jadi pembelajaran juga buat Jackson sama Aurel yang lagi ada masalah sama percintaannya.
***
Maap yakk apa adanya
Terimakasih jangan lupa like, comment, subscribe. -Randy
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Super
Short StoryCuma cerita kesehariannya anak-anak Genk Jaga Mama yang dulu masih imut-imut sekarang amit-amit bikin kesel orang tuanya terus tiap hari