03. Es Goreng Balok

30.1K 3.1K 967
                                    

.
.
.

Senin sore, Rena hanya duduk melamun di sofa ruang tamu. Jenuh juga lama-lama nunggu kakak-kakaknya pulang.

Kakak-kakaknya semua pergi ke sekolah dan belum pulang karena masih nungguin si Jeno ambil bimbel selama setengah jam. Terus si bibi pulang ke rumahnya buat ngurusin anak sama suaminya.

Karena Jaemin itu fakir kuota, jadi dia enak-enak aja nunggu Jeno sambil main hp pake wifi sekolah.

Yang lain juga ngikut. Betah banget kayanya di sekolah, sampai Rena yang nunggu di rumah terlupakan. Kacian,

"Hahhhh," Rena mendesah.

Gadis itu celingak-celinguk, mencari sesuatu yang menarik. Karena gak nemu apapun, dia berdiri terus naik ke lantai dua.

Dia masuk ke kamar lalu ngambil hoodienya sama pake celana training panjang. Lalu kembali turun ke bawah berniat mau jalan-jalan sebentar di daerah perumahan tempat keluarga ini tinggal.

Setelah ngunci pintu rumah, dia jalan keluar dan menutup pintu pagar. Baru saja Rena keluar dari rumah, ada penjual jajanan kecil lewat depan rumah.

"Neng, es goreng balok neng??"

Rena melihat seorang penjual es goreng keliling yang lagi dorong gerobak dagangannya. Rena senyum, lalu jalan medekat ke arah gerobak si penjual.

"Boleh mas. Beli dua ya," ucap Rena memesan. Si mas penjual ngangguk.

Rena diam sebentar, sedikit kepikiran tentang kakak-kakaknya yang lagi di sekolah dan belum pulang ke rumah. "Eh mas, tambah 8 ya," lanjut Rena.

Si penjual ngangguk lagi.

"Saya kok baru liat eneng ya?" Tanya si mas penjual itu.

Rena senyum, " iya, saya orang baru disini," jawab Rena ramah.

"Oh,, kirain eneng pacar barunya si Haechan atau Jaemin. Kan biasanya mereka suka genit-genit gitu ke cewek-cewek, bolak-balik ganti pacar." ujar si mas-mas penjual itu.

Rena diam menyimak. Si mas itu ngelanjutin, "saya kenal sama mereka udah lama. Karena saya dari dulu kalo jualan lewat sini pasti mereka bertujuh beli dagangan saya." Jelas si mas itu.

Si mas itu senyum manis, "kenalin dulu neng, nama saya taeil." Ucap Taeil.

Rena bales senyum, "Rena, mas."

Rena yang emang lagi kepo langsung mendekat lagi, "lanjutin mas ceritanya," kata Rena.

Taeil senyum ramah sambil motong-motong balok es krimnya, "Yang paling tua si Mark, dia tuh punya alis sangar bener kayak maung. Tapi dia baik kok, selalu jagain adek-adeknya." Ujar Taeil.

Rena ngangguk.

"Nah, terus si Renjun. Renjun ini agak pendiem sama orang yang baru kenal. Jaim lah kalo bahasa gaulnya. Dia itu sholeh. Tiap hari pasti ke masjid buat sholat. Nah, si eneng kalau denger ada yang adzan terus suaranya itu merdu dan enak didenger, pasti itu Renjun yang adzan ." Lanjut Taeil.

"waw," Rena tercengang. Ya kali Renjun yang judes-judes gemes kaya gitu baik nan sholeh??

"Kalo Jaemin sama Haechan, aduhh... gausah ditanya. Tiap hari kerjaannya ngerdus mulu. Ada cewek langsung ngerdus, kalo pulang sekolah kadang udah ngegandeng cewek satu atau dua. Ya ampun gusti... saya juga gak paham sama mereka berdua," ujar Taeil.

Rena maju lagi, "kalo Mas Jeno?" Tanya Rena kepo.

"Jeno.... emm,, Jeno itu baik. Kadang kalau dia gak sibuk, tiap minggu pasti bantu saya jualan di lapangan basket perumahan. Dia juga rajin banget ke masjid bareng si Renjun," Jawab Taeil sambil senyum.

[✔] Kakak || NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang