#2 - Project Bareng Huraaayy!!

4.5K 522 35
                                    

" Tapi lo harus ketemu gue, Baek. Udah sebulan ini kita gak ketemu. Gak bisa gini terus."

Baekhyun berdecih sambil ngacak-ngacak batagor didepannya. " Buat apa, Tiff? Gak ngaruh! Nyapein gue doang. Gue males ketemu lo."

" Baekhyun please, seenggaknya ketemu gue sekali lagi aja. Gue tau lo kesel sama gue, lo marah. Gue minta maaf. Tapi please, one last time."

" Terakhir ya, Tiff. Habis itu gue gak mau lagi." jawab Baekhyun tegas, terus habis itu dia matiin telfonnya.

Suasana kantin udah mulai rame. Baekhyun bahkan bisa ngedenger bacot-bacot anak sekolahnya tereak pesen-pesen makanan mereka. Wajar sih, udah masuk jam istirahat. Wajah-wajah mereka ceria banget, beda sama Baekhyun yang justru suntuk.

Dia sendirian aja di kantin. Luhan sama Jongin beda kelas sama dia, Sehun yang temen sekelasnya juga belum keluar. Baekhyun sih istirahatnya kecepetan. Jadi tadituh di kelas ada kuis dan yang berhasil jawab bebas dari ulangan dadakan. Baekhyun yang meskipun bandel tapi pinter itu berhasil jawab dengan mudahnya. Makanya dia sendirian keluar duluan.

Dia awalnya seneng banget. Istirahat lebih dulu itu artinya dia bisa pesen batagor Mang Asep dengan leluasa, gak perlu sodok-sodokan ehh... Maksudnya desek-desekan sama anak yang lain. Dia juga gak perlu kehabisan teh botol sosro dingin. Harusnya Baekhyun bahagia. Tapi telefon tadi bikin moodnya bener-bener ancur.

" Kenapa, Baek?" Luhan yang entah muncul dari kapan tiba-tiba aja ngegeplak punggung Baekhyun. Untung aja Baekhyun gak latahan sambil teriak ayam ayamm kan. Malu lah, masa pentolan latah.

" Bete gue. Gak mood banget hari ini."

" Kenapa lagi? gegara bekal istimewa buatan lo dilempar Chanyeol tadi?"

Ah yaa, tadi pagi ceritanya Baekhyun melancarkan aksinya lagi ke Chanyeol. Hari ini lebih niat malah dari sebelum-sebelumnya. Baekhyun bahkan rela bangun subuh macem orang mau sahur demi bikinin Chanyeol bekal makanan.

Semalem dia sengaja mampir ke super market. Buat beli tupperware warna item, karena Baekhyun gak punya yang warna item. Dia sengaja beli karena Baekhyun tahu banget Chanyeol suka warna item. Tupperware di rumah dia kebanyakan warnanya ngejreng kayak merah, kuning, ijo macem lampu lalulintas. Selain tupperware, Baekhyun juga beli bahan makanan. Baekhyun gak jago-jago amat sih masak, cuma kan dia punya Mbak Minah sang pembantu andalan yang selalu bersedia membantu Baekhyun, jadi Baekhyun bisa nyiapin bekal istimewa khusus buat Chanyeol seorang.

Gak neko-neko sih. Cuma nasi goreng + salad sama ayam goreng gitu. Baekhyun juga sengaja nata makanannya rapi banget. Tapi gak lebay. Takutnya Chanyeol gak suka juga.  Baekhyun udah jamin rasa masakannya puolll banget. Mantep deh. Dibayangannya Chanyeol bakal nerima aja tuh bekel.

Tapi tadi pagi, dengan gak elegannya Chanyeol malah mengkhianati hasil usahanya. Padahal Baekhyun udah girang aja karena kotak bekalnya diambil Chanyeol. Yang Baekhyun gak duga, setelahnya Chanyeol justru lempar tupperware dia ke tong sampah. Sayang banget kan, nasgornya enak padahal ehh jadi makanan tikus.

Baekhyun gak marah kok tapinya. Chanyeol kan emang gitu. Menurutnya Chanyeol itu cuma gengsi karena dikasih perhatian semanis ini dari Baekhyun. Jadi Baekhyun cuma bisa cengengesan aja sambil janji kalau dia bakalan bikinin Chanyeol bekal lagi lain kali.

" Bukan kok. Gue gak bete karena Chanyeol sumpah. Mana bisa gue bete sih sama dia."

Muka Baekhyun yang semula ditekuk sekarang balik cerah lagi. Tuh kan, cuma ngomongin Chanyeol doang mood Baekhyun langsung naik gitu. Gimana dimanisin Chanyeol coba. Dijamin dah Baekhyun meleleh kayaknya.

Lucky To Have You  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang