Hari ini Chanyeol nepatin janjinya sama Baekbom. Dia pergi sama Hyunnie kerumah mama papanya Baekhyun. Sebenernya sih hari ini seharusnya Hyunnie ada les renang, tadi juga Hyunnie sempet ngamuk gak mau ikut karena Hyunnie lebih pengen les ketimbang ikut sama Daddynya. Tapi Chanyeol berhasil ngebujuk Hyunnie pake Ice cream strawberry dan jelas aja, persis si Baekhyun banget kan, Hyunnie langsung nurut kalau udah dihadepin sama Ice cream.
Semenjak Baekhyun meninggal sebetulnya Chanyeol gak pernah sedeket itu sama keluarganya Baekhyun, kecuali Baekbom. Itupun karena Baekbom punya janji buat ngejagain Chanyeol atas amanah terakhir Baekhyun. Ah, tentang amanah itu. Jadi Baekhyun sebelum meninggal ngambil jatah satu wish-nya di Baekbom dan wish itu dia pake buat Chanyeol. Baekhyun minta Baekbom untuk selalu ngejagain Chanyeol sampai kapanpun. Jadi wish terakhir Baekhyun itu punya jangka waktu yang panjang.
Awalnya Chanyeol gak merasa wish itu bakalan sekepake itu. Buat apa juga kan Baekbom jagain Chanyeol? Emangnya Chanyeol bocah tiga tahun yang kudu diawasin terus. Tapi setelah lulus kuliah, Chanyeol dilepas sama orang tuanya. Ayahnya Chanyeol memang wakil direktur disalah satu perusahaan besar, tapi itu bukan berarti Chanyeol bisa hidup enak tanpa susah payah. Ayahnya Chanyeol pengen anaknya mandiri, jadi setelah lulus Chanyeol bener-bener kudu nyari kerjaan sendiri dan itu susah banget. Dua bulan, Chanyeol nyari kerja sana-sini tapi gak pernah dapet. Padahal Chanyeol lulus dari kampus ternama dengan nilai akhir yang cukup memuaskan. Tapi itu gak cukup. Dunia kerja gak semudah kelihatannya. Persaingan dimana-mana. Untung-untungan jatohnya.
Disitulah Baekbom akhirnya bisa berguna buat Chanyeol. Baekbom memang diem-diem selalu awasin Chanyeol dan dia tau Chanyeol lagi kelimpungan cari kerja, makanya Baekbom nawarin Chanyeol posisi di perusahaannya. Bukan posisi tinggi tentu aja. Chanyeol cuma direkrut jadi karyawan biasa. Baekbom memang udah anggap Chanyeol adiknya sendiri, kayak jadi pengganti Baekhyun, tapi dia juga gak akan manjain Chanyeol. Dan darisitulah Chanyeol sama Baekbom makin akrab. Baekbom jadi atasan Chanyeol sekaligus temen, juga sosok kakak yang bisa diandelin. Chanyeol kerja dengan baik selama dua tahun, setelahnya Chanyeol keluar dan mulai kerja di perusahaan yang sama kayak ayahnya.
Meskipun begitu hubungan Chanyeol sama Baekbom masih terus berjalan dengan baik. Bahkan Baekbom waktu galau-galau sebelum ngelamar Tiffany, dia curhatnya ke Chanyeol. Waktu Chanyeol stress karena dipaksa nikah sama cewek random pilihan ibunya, Baekbom yang bantu Chanyeol meyakinkan diri. Bahkan saat mau cerai sama Rosé juga, Chanyeol minta sarannya sama Baekbom.
Tapi ya begitulah, Chanyeol cuma deket sama Baekbom. Tau sendiri lah orang tuanya Baekhyun itu sibuk, jadi kalau dulu Chanyeol main kerumah Baekhyun sesekalipun, gak pernah ketemu orang tuanya Baekhyun. Bahkan kalau Chanyeol gak salah, kayaknya Chanyeol terakhir ketemu orang tuanya Baekhyun itu waktu mereka gak sengaja papasan di makamnya Baekhyun. Mungkin sepuluh tahun lalu lah. Lama banget kan?
" Daddy, ini dirumah siapa sih? Kita mau ketemu temen Daddy ya?"
Chanyeol noleh ke Hyunnie yang narik-narik lengan bajunya begitu mereka sampe di depan pintu rumah Baekhyun. " Kita mau ketemu uncel Baekbom, sayang."
Hyunnie ngebuletin bibirnya sambil ngangguk-ngangguk lucu. Tu bocah padahal udah lima tahun, tapi badannya mungil banget. " Ohh tapi ini bukan rumah uncle Baekbom ya Daddy?"
Chanyeol baru aja mau jawab Hyunnie tapi pintu rumah Baekhyun tiba-tiba aja kebuka dan sosok Tiffany muncul dibaliknya. Lalu seperti yang udah-udah, Tiffany pasti langsung heboh tiap kali ketemu Hyunnie. Coba aja bayangin anak semungil Hyunnie, langsung dipeluk erat banget plus dicium-cium. Mending kalau nyiumnya itu santai, ini kan enggak. Untung aja Hyunnie udah agak gede, dulu sih tiap kali ketemu Tiffany, Hyunnie pasti nangis kejer karena syok diserang Tiffany.
" Tiff, tamunya udah dateng?"
Itu suara perempuan paruh baya yang muncul dibelakang Tiffany. Dia mamanya Baekhyun dan ngeliat itu Chanyeol langsung bungkukin badannya hormat. " Selamat siang, tante. Apa kabar?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lucky To Have You ✔
Fanfic[INDONESIA - BL - NON BAKU!] [COMPLETED] Yang gue tahu gue suka dia. Yang gue tahu, cuma dia yang gue mau. Yang gue tau, hati gue cuma jatuh untuk dia. Dan yang paling gue tahu, dia benci sama gue. - Byun Baekhyun. Baekhyun itu, pengganggu. Gue ga...