#13 - Baekhyun Dan Kunang-kunang

5.4K 538 59
                                    

Baekhyun ngebuka matanya perlahan dan dia bersyukur masih dikasih ijin buat bangun sekali lagi. Sejujurnya kalau ditanya siap mati atau enggak? Baekhyun akan jawab enggak. Siapa sih di dunia ini yang siap mati disaat masih banyak hal yang belum bisa dilakuin dan dicapai? Baekhyun rasa gak ada.

Kalau Baekhyun bisa, dia akan ngasih apapun yang dia punya asalkan dia dikasih kesempatan hidup lebih lama dan gak lagi dihantui sama rasa sakit juga waktu yang semakin menipis. Baekhyun pengen selesain sekolahnya. Lulus SMA, lalu kuliah ambil jurusan musik di kampus yang sama kayak Luhan lalu jadi artis. Haha, Baekhyun emang punya cita-cita pengen jadi artis.

Kalau beruntung lagi, Baekhyun pengen seneng-seneng terus sama Chanyeol. Pacaran, berantem, cemburu-cemburuan, baikan dan gitu terus. Mungkin nanti dia sama Chanyeol bakalan putus, tapi itu bakal jadi pengalaman hidup yang gak ada duanya. Ya, itusih cuma kalau. Nyatanya kan Baekhyun harus terima takdir dia yang kayak gini.

Semua manusia itu punya masanya masing-masing kan dan Baekhyun sadar waktunya gak lama lagi. Baekhyun khawatir sih sebenernya. Bukan khawatir karena takut ngebayangin dia bakalan gimana setelah mati nanti. Bukan khawatir tentang surga dan neraka yang bakal dia hadepin. Tapi lebih khawatir karena kalau dia pergi nanti, bakalan banyak orang yang dia tinggalin. Siapkah mereka? Baekhyun takut kepergiannya ninggalin banyak rasa sakit buat orang-orang disekitarnya. Buat orang-orang yang sayang sama dia. Karena katanya kan rasa sakit itu berpindah saat seseorang mati.

Baekhyun pergi nanti ninggalin rasa sakit yang selama ini nyiksa dia. Baekhyun gak mau rasa sakit lain muncul dan nyiksa orang-orang disekitarnya saat kehidupannya selesai. Baekhyun pasti nanti bahagia karena terbebas dari belenggu penyakit yang menggerogoti dia selama ini, tapi orang-orang yang dia tinggalin bakalan bahagia juga gak? Itu yang bikin Baekhyun takut.

" Hei, udah bangun."

Baekhyun noleh begitu denger suara yang udah familiar banget di telinganya. " Hei. Kamu disini."

Chanyeol ngangguk pelan lalu senyum." Aku bakalan selalu disini kok. Disisi kamu."

Waktu  yang dipunya Baekhyun gak tersisa banyak, tapi rasanya Baekhyun gak keberatan ngabisin sisa waktu itu kayak gini aja. Menikmati Chanyeol yang senyum ke dia. Kalau bisa sih waktu mending berhenti, tapi karena gak bisa jadi Baekhyun pengen sisa waktunya dihabiskan sama orang-orang yang dia sayang. Terutama Chanyeol. Dengan cara paling sederhanapun gak masalah.

Baekhyun ngeraih tangan Chanyeol yang sedaritadi ada di perutnya. " Kamu marah?"

" Marah. Jelas aku marah."

Baekhyun nundukin kepalanya, dia cuma berani natepin tangan Chanyeol. Gak lagi berani natep mata cowok itu. " Maafin aku. Aku tau aku bajingan banget. Aku gak keberatan kok kalau kamu benci aku."

Chanyeol ngangkat dagu Baekhyun pake jarinya. " Kenapa kamu jahat gini sama aku, Baek? Kamu bales dendam ya karena aku jahatin kamu terus dulu?"

" Sumpah aku ga-"

" Kamu bikin aku jatuh cinta sama kamu. Kamu bikin aku sayang sama kamu. Padahal kamu tau kalau kamu gak akan punya waktu untuk kamu habisin bareng aku nantinya. Kejam banget kamu, Byun Baekhyun."

Chanyeol ngelepas genggaman tangan Baekhyun dan itu bikin Baekhyun seketika nangis. Dia semakin takut dan mulai ngerasa berdosa. Tapi setelahnya dia dibikin haru karena Chanyeol meluk dia. Cuma Baekhyun tetep ngerasa berdosa karena sekarang dia bikin cowok paling keras egonya itu nangis pilu buat dia.

" Maafin aku, Chan. Maaf. Aku tau aku jahat, tapi dulu yang aku mau itu cuma deket sama kamu. Aku cuma pengen deket sama orang yang aku sayang. Itu aja. Makanya aku selalu bilang kalau aku gak mau rasaku buat kamu ini jadi beban."

Lucky To Have You  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang