UNTIL FOREVER

5.4K 524 63
                                    

(22 Tahun Kemudian)

Kadang takdir itu memang senang bercanda dengan nasib manusia. Banyak hal bisa jadi kacau balau, apalagi hati manusia itu lemah, bisa berubah-ubah kapanpun. Gak ada yang kekal di dunia ini. Gak semuanya bakal bertahan dan tetap sama setelah melewati banyak waktu. Sama kayak umur yang semakin bertambah, tubuh yang nggak lagi bugar dan masa yang kian menipis.

Tuhan punya caranya sendiri. Manusia kebanyakan hanya bisa menjalani dan menunggu hingga masanya habis. Ada yang berakhir bahagia, ada juga yang berakhir mengenaskan. Tapi pada akhirnya semua akan tetap sama. Saat masa seseorang habis,  kesedihan akan datang. Mereka yang ditinggalkan akan menanggung beban emosi. Ada yang bertahan, ada juga yang perlu waktu lama untuk melepaskan.

Dulu waktu Baekhyun meninggal, Chanyeol itu tipe orang yang sulit melepaskan. Perlu waktu lama buat Chanyeol untuk nerima kalau Baekhyun gak akan ada lagi disisinya, gak akan lagi berada disana untuk ngisi hari-harinya. Aneh sih rasanya, karena Chanyeol kan sama Baekhyun sebetulnya baru akrab dua bulanan aja, tapi Chanyeol merasa berat banget. Berasa kalau hidup dia selama ini memang selalu penuh sama Baekhyun. Berasa kayak dia udah terlalu terbiasa hidupnya diisi sama canda tawa Baekhyun. Chanyeol merasa kehilangan banget. Bahkan galaunya Chanyeol aja lebih lama dari Luhan, JongIn yang notabene-nya temen Baekhyun dari dulu.

Baekhyun itu punya kesan tersendiri di hati Chanyeol. Sepele, tapi bekasnya gak akan pernah hilang. Bahkan Chanyeol sampai detik ini masih ngerasa berdebar tiap kali dia liat-liat lagi koleksi foto Baekhyun. Lucu banget kan? Tapi kadang Chanyeol juga masih sering ngerasa kesel karena Chanyeol gak ngabisin banyak waktu sama Baekhyun.  Masa cowok yang dicintainya itu terlalu pendek.

" Dad, are you feeling good?"

Chanyeol noleh dan senyum tipis begitu Hyun nyamperin dia sambil nyampirin selimut di bahu Chanyeol. " Daddy baik-baik aja, nak."

" Apa gak lebih baik masuk kedalem aja? Disini dingin, udah gelap juga."

Chanyeol ngegeleng, lalu dia narik tangan Hyun supaya duduk disisi dia. " Kamu tau, nak. Benar kata kakek kamu dulu, kamu itu bentuk manifestasi cinta daddy buat papamu."

Ekspresi Hyun melembut, lalu dia ngegenggam tangan daddynya erat. " Semirip itu ya aku sama papa?"

" Dulu, waktu umurmu sekitar 15 sampai 19 tahun, kamu persis sekali kayak papamu. Terlalu mirip sampai-sampai Daddy kadang takut kalau kamu itu Baekhyunnya Daddy beneran."

" Kenapa takut?" tanya Hyun bingung.

" Karena Daddy punya janji sama papamu, nak. Kita akan ketemu lagi saat masa Daddy habis. Kalau Daddy ketemu papamu lagi, itu artinya masa daddy sudah habis. Dulu waktu umurmu segitu daddy belum mau ketemu papamu, karena daddy masih pengen ngabisin waktu daddy sama kamu."

Hyun ngangguk paham " Kadang aku penasaran sama hati Daddy dan Papa. Kok daddy bisa cinta sedalam itu sama papa, padahal waktu yang kalian habisin itu singkat banget? Daddy sama papa cuma deket selama dua bulan, tapi cinta Daddy awet banget. Udah 36 tahun papa meninggal loh."

" Daddy juga gak tau papa kamu pake jampe-jampe apa. Tapi ya beginilah, nak. Kadang saat hati kamu udah nyaman sama satu orang, bahkan jika digantikan sosoknya sama orang yang jauhhh lebih baik. Kamu gak akan mau. Kalau daddy boleh jujur, mommy kamu itu jauh lebih baik dari Baekhyun. Mommy kamu cantik, pintar, baik hati juga. Dia hanya kurang bijaksana. Tapi daddy gak mau sama mommy-mu. Daddy cuma mau papamu."

" Aku mungkin ngerti perasaan papa. Itu yang sekarang aku rasain ke Sehyun mungkin. Rasa dimana aku rela ngabisin waktu lebih dari selamanya sama dia."

Hyun ngelirik ke arah belakang, tempat dimana Sehyun -istrinya- lagi berdiri natep kearah dia dan Chanyeol. Senyum penuh cinta disana.

" Dad, masuk yuk. Dingin ihh."

Lucky To Have You  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang