" Baekhyun, jangan lari-lari nanti kamu jatoh!"
Sosok mungil yang dipanggil Baekhyun itu ngebalik badannya dengan cara yang paling ngegemesin yang pernah Chanyeol liat. Chanyeol lari kecil untuk nyusul sosok mungil itu, memperpendek lagi jarak mereka. " Kamu tuh gak ada capeknya ya."
" Daddy, tapi aku kan seneng mau ketemu papa."
Chanyeol mangku sosok mungil itu lalu nyium pipi gembulnya. " Sabar, sayang. Yuk kita cari rumahnya papa."
Sosok mungil itu ngangguk penuh antusias. Dia bahkan berdendang pelan saat Chanyeol ngitarin area pemakaman, area yang udah sangat dia hafal diluar kepala dan saat tempat tujuannya udah di depan mata. Chanyeol nurunin anak dalam gendongannya.
" Hallo papa, kita ketemu lagi." anak itu ngelusin Nisan berpahat nama serupa dengannya. " Papa, hari ini Baekhyun dapet pujian loh dari bu guru. Katanya Baekhyun pinter dan Daddy bilang Baekhyun pinternya udah kayak papa. Baekhyun seneng deh."
Chanyeol mandangin anak yang masih asik cerita itu lembut. Dia persis banget kayak Baekhyunnya dulu. Ceria mereka sama, senyuman mereka sama dan suara tawa mereka adalah melodi paling indah bagi Chanyeol.
Sosok mungil itu memang anak Chanyeol. Anak kandung Chanyeol lebih tempatnya. Enam tahun lalu orang tua Chanyeol jodohin dia sama anak sahabatnya. Bundanya Chanyeol gak tega ngeliat Chanyeol betah sendirian terus. Setelah kematian Baekhyun, Chanyeol memang jadi apatis sama cinta. Dia gak pernah lagi jatuh cinta, bahkan sama perempuan yang enam tahun lalu terpaksa Chanyeol nikahinpun dia gak pernah cinta. Rasa itu udah lama mati, dibawa sama Baekhyun dihari dimana raganya tertimbun dibawah tanah yang sekarang Chanyeol pijak.
Hari ini Chanyeol ngebawa anaknya ke makam Baekhyun lagi karena hari ini tepat peringatan kematian Baekhyun ke empat belas. Juga hari inituh Chanyeol ngerayain hari resminya ngeduda. Karena dia baru aja selesai sidang perceraian sama istri paksaannya. Chanyeol juga seneng karena dia dapet hak asuh penuh atas anaknya.
Chanyeol gak butuh siapapun buat dampingin dia. Chanyeol gak mau siapapun karena dia cuma mau Baekhyunnya. Dia udah janji sama Baekhyun kalau Chanyeol bakalan jaga hati dia buat Baekhyun seorang. Chanyeol mungkin sempet menikah, tapi Chanyeol yakin Baekhyun pasti tahu kalau Chanyeol gak suka dengan pernikahannya. Toh Baekhyun juga sebenernya nyuruh Chanyeol menikmati hidup dan bahagia sih. Cuma bahagia Chanyeol kan Baekhyun seorang. Dia gak butuh bahagia yang lain.
Udah cukup enam tahun dia ngerasain bahtera rumah tangga yang gak harmonis sama sekali. Chanyeol udah muak dan dia udah cukup puas kok. Dia juga sekarang punya malaikat kecil baru sebagai pengganti Baekhyun. Anaknya yang sengaja Chanyeol kasih nama serupa sama belahan jiwanya itu. Chanyeol juga udah ngajarin anaknya untuk manggil Baekhyun papa sejak kecil karena memang kayak gitu seharusnya. Kalau aja Baekhyun masih ada, Chanyeol yakin sekarang mereka lagi bahagia banget dan Chanyeol yakin Baekhyun pasti suka dipanggil papa.
" Udah lama disini, Yeol?"
Chanyeol noleh sekilas dan dia ngeliat Luhan, Sehun, JongIn juga Krystal muncul. " Belum kok. Gue baru kelar sidang jadi agak kesorean kesininya."
" Wehh my man resmi jadi duren ya. Kalau Baekhyun ada nih dia pasti bacot banget ngeledekin lo duren."
Chanyeol ketawa ngejek gitu. " Malika, kalau Baekhyun ada disini gue gak akan jadi duren. Gue bakalan masih berstatus jadi suaminya Baekhyun."
" Eh iya juga sih."
" Daddy, Baekhyun kan emang ada disini."
Celotehan anak kecil itu bikin para orang dewasa disana ngelepasin tawa mereka semua. Luhan yang kegemesan aja langsung mangku Baekhyun cilik terus nguyel-nguyel pipinya yang kayak bakpao. " Iyaa aduhh Baekhyunnya uncle kan emang disini yaa."
Habis itu mereka semua manjatin doa buat Baekhyun. Doa mereka selalu sama; berharap Baekhyun tenang dan bahagia juga berharap kalau nanti saat waktunya tiba mereka akan kumpul lagi kayak dulu. Lalu mereka akan ngobrol sebentar disana. Nyeritain masalalu mereka seolah Baekhyun juga ikut nimbrung diantara mereka. Sampe kadang lupa waktu dan hari udah beranjak malam. Mereka akhirnya bubar. Pulang kerumah mereka dan kembali bahagia dengan cara mereka masing-masing.
Dulu Chanyeol kira bahagia itu sulit setelah Baekhyun pergi. Tapi Chanyeol sekarang bisa dapetin bahagia itu lewat sosok mungilnya. " Sebelum pulang kita makan dulu ya, nak. Mau makan apa?"
" Mau ice cream strawberry aja."
Chanyeol ngusak rambut anaknya. See, mereka mirip banget kan? Jadi Chanyeol udah gak perlu lagi nyari alesan untuk gak bahagia. Dia, rasa cintanya untuk sang pujaan hati yang masih utuh sepenuhnya juga buah hatinya, Park Baekhyun. Semuanya lengkap. Kebahagiaan Chanyeol udah lengkap.
Sekarang Chanyeol cuma perlu nikmatin sisa waktunya sampai nanti masanya habis. Setelah itu Chanyeol akan cari Baekhyunnya lagi dan Chanyeol janji, nanti mereka bakalan nebus semua waktu yang terbuang penuh rindu. Nanti Chanyeol dan Baekhyun punya waktu lebih lama dari selamanya untuk mereka habiskan berdua.
Karena Chanyeol yakin, cintanya untuk Baekhyun abadi meskipun sosok itu gak pernah lagi ada.
----------o0o----------
THE END
----------o0o----------Huaahhh kelarr juga ini FF.
Sumpah deh inituh FF tercepat yang pernah gue tulis. Cuma dua hari dan semuanya kelar. Pas dapet ide langsung lancar jaya aja ngetiknya. Tapi emang tega banget ya, giliran nyeritain yang begini ide tuh nonstop, ff lain malah masih terbengkalai karena stuck di ide.
Yang mau marah sama gue karena bikin Baekhyun pergi. Sok mangga. Waktu dan tempat dipersilahkan.
Tapi jangan bilang ini sad ending ya. Ini happy ending kok. Karena bahagia itu punya caranya sendiri. Gak melulu harus barengan, pacaran, kawin, naena, nikah baru kalian nilai happy ending. Ini juga bahagia. Tuh Chanyeol bahagia kok. Jadi itungannya happy ending.
Gue tau, pembaca gue belum banyak dan gue menghargai kalian yang mau baca ceritanya sampe akhir. Haai kalian, makasih udah baca. Cek juga work-ku yang lain kalau kalian punya waktu.
Dah ah, pokoknya gue seneng karena ceritanya kelar. Biasanya gue paling susah ngelarin cerita yang gue tulis. Semoga kalian selalu bahagia juga yaaa.
Byee, Annyeong!!!!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Lucky To Have You ✔
Fanfiction[INDONESIA - BL - NON BAKU!] [COMPLETED] Yang gue tahu gue suka dia. Yang gue tahu, cuma dia yang gue mau. Yang gue tau, hati gue cuma jatuh untuk dia. Dan yang paling gue tahu, dia benci sama gue. - Byun Baekhyun. Baekhyun itu, pengganggu. Gue ga...