#5 - Nyesek

4.5K 520 11
                                    

Jadi hari inituh rencananya anak Osis plus antek-anteknya yang terlibat buat pensi nanti mau ngadain acara makan malem bersama gitu. Karena kan udah dua mingguan ini nih mereka mulai kerja bareng, jadi Sehun ngusulin kalau mereka semua kudu bikin acara kumpul diluar rapat Osis. Biar semakin erat kerjasamanya. Soalnya kan mereka kudu bareng-bareng terus sampe sebulan setengah kedepan.

Agak lebay sih emang, persiapan pensi aja sampe dari dua bulan sebelumnya. Tapi permintaan kepala sekolah sama info tentang pemilik sekolah yang bakal dateng bikin anak Osis jadi kerja ekstra. Mereka bener-bener pengen bikin acara ulang tahun sekolah yang ke 20 ini jadi acara paling keren semasa jabatan mereka di Osis.  Terutama angkatan Sehun kan, taun depan mereka udah naik kelas 12 dan bakalan lengser dari Osis. Jadi acara ultah ini bakal jadi project paling penting yang bakal mereka pegang.

Acara malem inituh diadain di lapangan sekolah yang udah mereka bikin sedemikian rupa jadi cantik banget. Meja ngejajar rapi penuh makanan, ditambah lampu-lampu hias yang bikin suasananya adem banget. Acara hari ini juga disponsori oleh Mc'donald. Haha enggak ding, itumah akal-akalan Jongin aja padahal dia bisa pesen Mc'd sama Pizzahut juga bole nyolong kartu kredit Baekhyun. Sehun nambahin beli buah-buahan dan anak Osis lain juga bawa snack-snack yang bisa mereka beli masing-masing buat nanti dimakan bareng-bareng.

Tapi nih ya, janjian mereka tuh jam 6 biar acara bisa mulai jam 7 pas jam makan malem. Cuma ya emang udah kodratnya ngaret, jadinya jam stengah 8 baru kumpul semua. Eh, gak semua juga sih. Yang paling gede sponsorin acara alias Baekhyun belum keliatan batang idungnya. Luhan udah nelfonin tapi Baekhyun gak ngangkat.

" Gue susul ke rumahnya aja apa ya?" usul Chanyeol dan itu hampir aja disetujuin.

Untung aja gak lama kemudian klakson mobil Baekhyun kedengeran dan tu Audi mahal muncul di parkiran. Posisi tempat parkir sama Lapangan basket outdoor itu emang sampingan, jadi keliatan Baekhyun datengnya.

Oh iya, kok tadi Chanyeol nawarin nyusul Baekhyun. Emang doi tau rumah tu boncel? Haha tau lah. Orang waktu itu Baekhyun pernah telat ke sekolah dan gak bawa mobil karena diseret Baekbom. Pas pulang habis latihan jadinya dia minta dianterin Chanyeol. Untung Chanyeol udah biasa aja sama Baekhyun, jadi dia gak keberatan nganter Baekhyun pulang. Toh ternyata mereka juga searah.

Baekhyun keluar dari mobilnya. Penampilan dia tuh udah gak karuan banget deh. Sekilas sih keliatan biasa aja. Keliatan keren-keren aja. Baekhyun pake celana ripped jeans item, sneakers Balenciaga plus hoodie Supreme yang juga warna item. Udah kayak mau ngelayat aja item-item. Tapi yang bikin nggak banget tuh mukanya. Ampun deh, ketara banget tu bocah baru bangun tidur. Belum ngumpulin nyawa, udah nyetir ke Sekolah. Hebat, untung aja gak modar dijalan.

" Weh, juragan kita baru dateng." sambut Jongin yang malah langsung dapet jitakan dari Baekhyun.

" Balikin kartu kredit gue anjing, gak kira-kira banget. Tagihannya langsung masuk ke hp gue, banyak banget yaallah! Gini nih, dikasih hati minta jantung. Dikasih cium minta tidur!"

" Halah. Total yang keluar hari ini aja belum sebanyak harga hoodie lo nih. Itungan banget sama temen." timpal Jongin.

" Temen gak tau diri!"

Anak Osis haha hehe aja denger Baekhyun ngomel. Mana lucu kan, suara Baekhyun masih serak khas orang baru bangun tidur banget. Muka masih beler tapi sok-sokan melototin Jongin. Chanyeol juga ikutan ketawa, tapi dia sadar waktu mereka udah keulur lama banget. Jadi dia buru-buru narik lengan Hoodie Baekhyun, terus nyuruh Baekhyun duduk disamping dia dah biar diem.

Sekarang Sehun sebagai ketos berdiri, buat bikin acara pembukaan lah biar etis sedikit. Biar gak langsung maen makan aja.

" Intinya acara hari ini anggap sebagai pembukaan team kita buat acara pensi nanti. Kita masih punya satu setengah bulan buat ngurus semuanya. Gue mau kita semua kerja sama terus. Selalu lapor kalau ada kendala. Jangan takut kalau salah. Acara ini kudu meriah. Karena kita punya tamu penting dari yayasan juga. Gak boleh malu-maluin. Kepsek larang kita undang artis, jadi budget gede kita buat acara ini kudu dipake semaksimal mungkin. Cheers buat semuanya. Semangat!"

Lucky To Have You  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang