30.Syura? Berubah?

27 4 0
                                    

Author nya cuma mau minta sori.

Kerna, alur cerita ini makin gaje per episode nya.

Happy reading...

~~~
Satu kata yang mendeskripsikan gw sekarang. Yaitu, GABUT.

Kalian pernah ngerasain gk sih, sehari, aja hidup tanpa hp? Gk enak kan? Jadi berasa manusia kudet kan?

Ya, itu yang gw rasain sekarang. Semenjak hp gw di sita dua Minggu lalu, gw hidup udah kayak di jaman purba.

Itu berlaku kalo gw lagi ada di luar rumah sih. Kalo di rumah, seenggaknya gw masih ada leptop. Kenapa gw gk bawa leptop aja? Alesannya, ntar tas gw jadi berat bawa² leptop.

Dan sekarang, gw ada di sekolah, em, tepatnya di kelas sih. Dan lagi sekarang itu, Jamkos!. Dimana semua orang pada asik sama hp nya (tentu aja bawa diem²), gosipnya, dan apapun itu. Gw, di tempat duduk gw yang ada di pojok, sendirian. Sambil liat ke arah jendela kelas yang nampangin taman belakang sekolah yang sepi. Jarang ada yang ke sana, soalnya, jalan menuju ke sana tuh lewat toilet lama yang gk keurus dan mitosnya ada setannya di toilet itu. Gw sih gk percaya ya.

Kalian nanya temen² gw kemana? Aulin, Jiann, Syura, sama Hyemin lagi pada ke kantin. Mingyu, Bobby, Vernon, sama june lagi pada Mabar.

Kenapa gw gk ikut ke kantin? Karna, gw lagi bokek. Ya, gw lagi ngumpulin duit buat beli hp. Seenggaknya second
Juga gk ngapa dah.

Gw gk mau minta ke bokap, atau nyokap. Udah cukup mereka ngirim uang bulanan buat gw sama bang Suga. Belom lagi keperluan gw yang lain kan.

Gw gk tau deh. Pengen kabur aja gw rasanya. Gabut banget ini. Emang gegara si Sun-anjing-Woo emang. Ish, bgsd banget makhluk hidup spesies macem dia.

Pas gw lagi bengong² macem orang yang lagi mikirin utang, ada yang dingin² nempel di pipi sebelah kanan gw.

Gw nengok, ternyata Jimin nempelin minuman kaleng di pipi gw sambil senyum.

Em..semenjak curhatan dia di setarbak dua Minggu lalu juga, hubungan gw Ama Jimin makin Deket sih. Di tambah gw setiap pulang sekolah harus belajar fisika sama dia.

Jimin duduk di tempat mingyu yang sekarang kosong, orang yang punya tempat duduk lagi mojok Ama yang lain. Main game ya.

"Ngapain di sini?"-gw. Bukannya gk suka atau gimana Jimin ada di sini, tapi biasanya dia bakal ngumpul sama nak bangtan yang lain.

"Kenapa? Gk boleh?"-jimin

"Engga sih. Boleh² aja. Gk ada yang larang."-gw sambil buka minuman kaleng yang tadi di kasih sama Jimin.

"Lo gk ngantin? Temen² lu sama nak exo gw liat lagi pada ngumpul tadi"-jimin.

"Males."-gw

"Lo udah sarapan?"-jimin

"Belom. Udah ah banyak tanya. Lo tanyain aja adek lo yang akhir-akhir ini sikap nya berubah."-gw.

Emang iya. Sekitar seminggu ini, Syura sikap nya berubah. Yang tadinya kalo gw gangguin dia marah, sekarang malah diem aja gk perduliin gw.

Ngobrol pun sekarang gw sama dia jarang. Gw gk tau gw salah apa. Dia juga gk ngomong.

Selain Syura, mingyu juga begitu. Setiap kita lagi ngumpul, Syura sama mingyu pasti diem. Ngomong cuma sekenanya aja. Aneh.

"Berubah? Berubah gimana?"-jimin

"Astaga..lo itu Abang nya. Masa sikap adek lo berubah lo gk nyadar?"-gw. Jimin diem, dia kayak mikir gitu

"Iya juga sih. Akhir² ini Syura sikap nya dingin, gk kayak biasa"-jimin

"Nah kan. Coba lu tanya gih. Gw juga bingung kenapa dia diemin gw. Gw tanya mingyu, dia bilang gk tau."-gw

"Nanya gimana?"-jimin. Astaa... Tuhan... Ini ngapa manusia gobloknya sampe ke ubun-ubun sih??

"Lo abangnya kan?"-gw. Jimin cuma ngangguk

"Lo punya otak?"-gw. Ekspresi Jimin sempet kaget, dan dia ngangguk lagi

"Nah, pake otak lo buat nanya adek lo itu kenapa. Percuma di kasih otak tapi gk di guanain dengan baik dan benar"-gw. Tuh kan, otak gw juga sengklek nih kayaknya. Tiba² omongan gw bener kek gitu.

"Iya, iya. Entar gw tanya dia deh"-jimin. Mukanya kayak pasrah gitu. Ucul deh. Eh?.

"Bagus. Jadi entar kita gk belajar dulu ya."-gw. Jimin kaget

"Lah? Gk bisa! Lu mau nyari kesempatan dalam kesempitan ya?"-jimin. Gw ngehela napas berat

"Ya ampun Jim. Belakangan ini tuh lo kurang waktu sama Syura. Mungkin itu salah satu penyebab dia berubah. Lo ajak dia pulang bareng, main sama dia. Jalan² kek, apa kek. Masalah belajar, kan bisa besok."-gw. Jimin diem, dia mikir

"Oke deh. Tapi besok lu harus belajar lebih ya."-jimin. Gw cuma ngangguk doang. Pasrah deh soal fisika. Ya, mau gimana lagi? Kayaknya emang gw salah masuk jurusan nih.

Gw diem, balik natap jendela, karna gk ada kerjaan lain lagi kan. Jimin juga diem, asik sama hp nya. Gw mau main hp...

Di pojok kelas pada berisik banget. Hampir semua jenis hewan di sebut sama mereka. Ngefens banget emang mereka tuh sama hewan.

"Eh, lo belom makan kan? Dari pagi? Gk laper?"-jimin. Gw cuma ngangguk² doang

"Ish. Jawab yang bener dong! Lo laper gk?"-jimin. Gw yang dari tadi diem merhatiin jendela, jadi ke usik sama si Jimin ini.

"Apa sih? Gw gk laper!"-gw. Jimin masang muka kayak gk percaya gitu. Jujur sih, sebenernya gw laper banget.

"Jangan boong deh. Gw tau lu laper. Gw beliin makanan ya?"-jimin. Gw ngegeleng

"Engga. Thanks. Gw gk laper."-gw. Emang iya sih, gw juga bingung sebenernya gw ini laper apa engga, perut gw laper, tapi mulut gw males ngunyah. Gimana dong?

"Yakin? Gw traktir ko"-jimin. Gw gk tertarik sih. Kalo gw mau, gw juga bakal ke kantin. Kan ada Suho. Ya, masalah nya itu, gw males ngunyah.

"Kaga"-gw

"Yakin?"-jimin.

"Gk"-gw

"Yakin gk?"-jimin. Manusia ini. Maksa banget sih.

"Udah gw bilang gw gk ma--"-kata² gw kepotong, dan ada orang yang ngasih gw makanan

"Nih udah gw beliin"

Gw liat....

Dia..



"Mingyu?"-gw

"Kenapa? Dah tuh makan. Gk di makan gw puasa ngomong Ama lu"-mingyu. Kenapa maksa banget deh?

Gw liat ke arah Jimin, mukanya kayak gk suka gitu. Ini kenapa manusia² di sekitar gw pada aneh sih? Bodo lah.

"Oke gw makan"-gw sambil buka bungkusan makanan yang di kasih mingyu.

"Bagus. Udah ya, gw lanjut Mabar dulu"-mingyu. Gw cuma ngangguk sambil nyuap nasi ke mulut gw.

"Ya udah gw balik kantin ya?"-jimin. Gw cuma ngangguk lagi, laper juga gw. Hehe

Dan, Jimin pergi. Jadi gw dewek lagi sambil makan. Mayan lah. Jalan enggak, keluar duit juga enggak, tapi kenyang. Mantap:))



















Lumayan jadi kenyang -hyuri

Ish. Ganggu aja nih orang. -jimin

~tbc~

Maaf-PjmWhere stories live. Discover now