12.Guru PKL?

48 5 2
                                    

06.55

Seperti biasa, jam segini gw baru bangun dari mimpi indah gw, tapi kali ini gw gk gulang-guling ngumpulin nyawa dulu kyk biasanya, pas bangun gw langsung lari ngibrit ke kamar mandi sampe kepleset pas masuk kamar mandi, dan alhasil ya bokong gw sakit. Kalian nanya kenapa gw buru² gak santai kayak biasa? Jawabannya karena hari ini tuh bang Suga ngajak gw bareng berangkat ke sekolah. Jadi kemaren tuh pas gw balik dari apart ceye, entah kesambet apaan bang Suga basa basi nanya gw dari mana lah, pergi sama siapa lah, dan terakhir ngajak gw hari ini buat berangkat bareng dia ke sekolah. Katanya sih dia ada urusan juga di sekolah gw, entah itu boong atau bener, dan bego nya gw kemaren cuma jawab ngangguk² doang. Ya jadi gini deh, pagi² yang harusnya gw santai jadi harus buru-buru karna ngeri dia marah kalo gw telat. Marah nya dia tuh gk nyerocos kayak emak² yang keilangan Tupperware.enggak. marah nya dia tuh diem dengan muka datar nya terus kalo di ajak ngobrol tuh diem aja gk jawab, makanya gw ngeri.

Gw buru² make seragam, rok, kaos kaki pendek, sepatu yang warna nya bukan item putih (yah..kyk biasa lah gk lengkap, alias berantakan), dan terakhir bawa tas yang gk ada buku nya sama sekali. Abis gw siap² gw langsung lari turun ke bawah, padahal tali sepatu tuh belom gw Iket. Pas gw sampe bawah, gw liat bang Suga lagi nungguin gw di ruang tamu dengan muka datar nya itu, asli gw deg² an parah dah kyk pengen di tembak cowok yang di suka *azeekk.
Gw jalan pelan² ke arah bang Suga dan manggil dia pelan

"Bang..sori gw kesiangan"-gw

"Oh.. dah siap?. Ya udah kuy berangkat"-bang Suga sambil diri dan ngambil kunci mobil nya

"Ini udah telat banget loh bang? Udah jam 07.08"-gw

"Gk ngapa, nanti gw yang ngomong ke guru piket nya biar lo gk di hukum"-bang Suga

"Ya udah ayok"-bang Suga terus jalan dan gw pun ngikutin di belakang nya

Asli ya gw bingung banget Ama sifat bang Suga ini, kadang diem gk perduli, kadang juga baek banyak omong layaknya Abang pada umumnya kyk sekarang ini. Tapi aneh nya walaupun sifat dia kyk gini, gw gk bisa merasakan kasih sayang nya buat gw.

###

Sekarang gw ama bang Suga udah sampe di sekolah. Seperti biasa lah ya, gerbang udah di tutup rapet. Tapi gw liat di situ ada mobilnya temen² bang Suga juga, ya gw bingung lah. Ngapain coba mereka ke sekolah gw, pengen nanya ke bang suga tapi nyali gw gk nyampe, jadi gw cuma bisa nahan pertanyaan gw yang numpuk banget tanpa berani nanya. Bang Suga turun dari mobil dan gw liat dia ngobrol sebentar sama temen² nya terus ngomong sama satpam sekolah, selesai bang Suga ngomong sama satpam, itu satpam yang mulutnya super comel yang bikin gw di hukum Ama guru tiap hari, langsung bukain gerbang buat mobil bang Suga dkk masuk. Au dah bang Suga ngomong apaan biar bisa langsung di bukain kek gini. Bang Suga masuk lagi ke dalem mobil begitu pun tmn² nya. Bang Suga markir mobil nya dan langsung turun, gw juga lah ya. Pas turun gw liat ada Syura sama Jiann, kalo Jiann sih gw tau dia pasti di ajak bareng juga sama bang tae, lah kalo Syura? Dia Ama siapa woy. Fyi, di sini gk ada Aulin, entah lah dia gk pernah mau jalan bareng sama bang jin. Kalo Hyemin, Abang nya gk terlalu Deket sama Abang gw, Jiann, Ama Aulin.

Nah balik ke Syura yang masih gw bingung in dia bareng sama siapa. Gw jalan tuh ngedeketin Syura Ama Jiann, Syura diri di samping Jimin kalo Jiann ya udah pasti lah dia Ama bang tetet. Gw deketin Syura terus nanya ke dia

"Ra, lo ke sini Ama siapa dah? Emang di antara mereka ada yang lu kenal?"-gw

Jimin nengok ke gw, otomatis ya gw buang muka lah. Masih kesel banget gw sama dia, mana flashdisk gw Ampe sekarang belom di balik² in

Maaf-PjmWhere stories live. Discover now