Sebelum sayo dan andri pulang ke kost-an. Kito mampir ke kantin mak Ina dan curhat bareng disitu.
"Mak kami pesan makan nasi goreng dan es teh yo 2.",andri cakap begitu. "Yo,tunggu nak" jawab mak ina sambil menyiapkan makanan dan es teh.
"Oh yo ndri boleh tak kalok sayo curhat sesuatu samo kau!", "boleh!" Jawab andri.
"Kau mau ngomong soal apo pasti sayo tanggapi." "Menurut kau kalo sayo jatuh cinta samo siska boleh,tak?", "boleh,sajo apo masalahnyo, tak bolehkan ,cumo kau harus bilang samo mama kau dulu dio setuju atau idaknyo".Sayo pun hanyo diam dan mengangguk. Sembari mak ina membawakan nasi goreng dan es teh. "Silahkan nak,dimakan nasi gorengnyo". "Iyo,mak makasih", ucap andri.
"Terus macam mano kau pengen tembak siska". "Ah,janganlah pake tembak-tembakan tak baik." "Terus...?".
"Ah,sudahlah tak usah bahas tu lagi!".Tak lamo dari tu tiba-tiba telpon berdering dan ternyato dari mak cik ipka.
"Ye..,halo mak assalamualaikum." "Walaikumsalam edo..,mak cik nak bagi tau, rumah mak kau ni tebakar"
"Yo,mak cik mama ku tak po kan?" (Dengan nada sedih). "Astagfirullahalazim mama".
"Tak mama kau ado dirumah mak cik,kau balek sekarang,do temui mama kau."
"Baik mak cik"Dengan keadaan panik beserta perasaan kacau dan sedih aku pun balek ke rumah dan bicaro ke andri supaya menyampaikan izin pada buk dosen. "Ndri, aku pamit dulu, jangan lupa kau kasih tau ke bu dosen!" "Oh,yo do nanti biak aku sampaikan".
"Mak aku pamit dulu". Berpamitan dengan mak ina. "Yo,hati-hati,nak di jalan".Dengan motor aku pulang kerumah dan dijalanan aku terus panik. Hingga akhirnya aku tak sadar bahwa ada truk di depan.
"Ton..ton..ton" tlakson truk berbunyi. Aku hampir tak sadar dan aku mengebut ke arah samping hingga akhirnya aku selamat.Ya tuhan untung aku selamat dari kejadian itu kalau tak bagaimana nasibku nanti.
Akhirnya aku pun sampai dirumah, rumah telah hangus dan hanya abu yang kulihat."Nak,rumah kita,kenangan bersamo papamu nak,foto papamu."(mama berbicara sambil menangis). Mama pun aku rangkul dengan erat. "Mama tinggal denganku dikost-an sajo."
Aku pun berpamitan dengan mak cik. "Tunggulah,edo apo tak sebaiknyo mama kau ni tinggal dirumah mak cik?." Yo do yo..
"Iyolah, ma, mama tinggal samo mak cik disini dengan mak cik". "Baik,nak mama jugo tak nak ngerepoti kau kalo mama tinggal di kost-an kau.
"Mama tak pernah merepotkan, justru aku yang merepotkan,ma". "Yo sudah mama,aku pamit dulu". "Mak,cik aku titip mama". "Iyo tak masalah,do dio mak cik anggap kakak mak cik sendiri".
Aku pun kembali ke kost-an untuk dapat kuliah esok. Tuhan yang kuminta tidak banyak aku hanya minta jaga mamaku dengan baik lindungilah dia.
~BERSAMBUNG~
KAMU SEDANG MEMBACA
MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSES
Short StoryCerita anak yatim yang tinggal bersama ibunya dengan serba kekurangan. Namun,ibunya meminta agar anaknya sukses.... Kenalan dulu ya: Pemeran utama: 1.Edo Elfaza 2.Mama Edo 3.Kabri Yahuda 4.Siska Fatimatul 5.Nita Lestifati 6.Andriyansyah 8.Bu Katrina...