BAGIAN 7 BERTEMU DOSEN BARU.

145 6 0
                                    

Hari ini aku akan kembali ke kampus, aku berpamitan dengan mama. Rasanya tak tega ku tinggal mama sendiri dirumah tapi bagaimana lagi ini sudah kewajiban aku harus kuliah.

"Mama sayo pamit pulang ke kos-an,mama jago diri baik-baik sayo pasti selalu rindu mama".
"Iyo,nak hati-hati dijalan, jaga diri baik-baik,yo doa mama selalu menyertaimu.

Sayo pun langsung pulang ke kos-an. Setelah sampai disano pukul 7 pagi sayo langsung siap-siap ke kampus bersamo teman kos-an sayo andriansyah.

Rasa penasaran bercampur takut kembali merasuki jiwa sayo siapo yo yang menjadi drs.Abdullah.

Tak lamo masuk bu dosen, dengan badan tambun,muka seram,dan sepatu berhak tinggi. sudah pasti bu dosennya galak.

"Perkenalkan saya bu Katrina,saya yang menggantikan drs.Abdullah. jika masuk kelas saya harus disiplin,rapi,dan aktif."

Bu dosen pun berjalan melewati kursi demi kursi dan sampailah dia pada kursi sayo. Sayo hanyo menundukkan kepalo ketakutan.

"Hai anak muda siapa namamu?." Dengan gugup ku menjawab: edo. "Edo apa gunanya disiplin menurutmu?."
"Disiplin adalah hal yang harus di tegakkan dan disiplin membawa kita pada kesuksesan karena jika kita tidak tepat waktu ,rejeki kita keburu dipatok ayam."
"Bagus,jawabanmu kabri".

Bu katrina menyinggung tugas yang pernah diberikan drs.Abdullah. "kemarin drs.Abdullah menyuruh kalian mengerjakan tugas cerpen kan??,, bagaimana sudah dikerjakan!., "sudah bu".,, sahut semua mahasiswa.

"Baik,dimulai dari karya Nita lesitafati. Dengan judul "Dosenku keren". "Ini menceritakan soal siapa, Nita?". "Ini cerita soal drs.Abdullah bu karena sosoknya yang tegas tapi juga bijak membuat mahasiswanya luluh, membuat saya tertarik membuat kisah itu, namun tak disangka dia telah pergi.". "Baik bagus Nita."

Bu dosen pun kembali membuka lembaran cerpen, dan terpilih cerpen milik siska.
Karya:siska fatimatul. Dengan judul "suster itu bijak". Ya jelaskan siska "emm..iya bu itu lebih ke cerita yang mengisahkan soal cita-citaku kelak. Jadi aku ingin jadi perawat agar bisa menyehatkan bangsa indonesia". Bagus sekali siska, sahut bu dosen.

Tak lama ia membuka lembaran lagi dan ternyata itu milikku. Dari "Edo Elfaza", judulnya "Mama Ingin Aku Jadi Orang Sukses". "wah menarik sepertinya, coba jelaskan,edo".

Cerita itu berdasarkan kisah saya yang ingin melihat ibu bangga mempunyai anak seperti saya. Karena saya punya cita-cita untuk membelikan ibu sofa dan kasur busa,, ujarku begitu..

Bu dosen kelihatan cemberut dan perlahan tersenyum: "karyamu bagus edo,kamu akan menjadi seorang anak yang berbakti kepada orang tuamu. Tapi jangan jadikan ini angan-angan,jadikan ini benar cita-citamu". "Baik bu".

Setelah itu materi telah selesai dan bu dosen kembali ke ruangannya dan seraya kita bergegas untuk pulang. Sayo berfikir, ternyato dosen gak galak yo, kita saja yang harus bisa menyesuaikan mood dosen.

~BERSAMBUNG...~

MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang