Chapter... 2

18 3 2
                                    

Udah lewat dari seminggu sejak Papa meninggal, dan itu artinya hari ini hari kepertama gue buat masuk sekolah baru.

Gue bangun pukul 05:30 terus cuci muka dan turun buat bantu Mama didapur.

Oh ya, lo semua pada bingung ya gimana bentuk rumah gue.
Rumah gue ada 2 lantai.

Lantai satu ada ruang tamu, di sebelahnya ada ruang TV atau keluarga, terus ada kamar Mama sama Papa dulu yang sekarang ditempati Mama. Itu satu-satunya kamar yang ada kamar mandinya.

Ada tangga buat jalan ke atas. ada tiga ruangan. Sebelah kanan pintu coklat itu kamar gue, sebelah kiri ada kamar mandi yang yaaa luman besar, terus kirinya lagi kamar abang gue.

Nah bagian bawah agak kebelakang itu ruang makan, samping ruang makan ada dapur dan kamar mandi.

Kamar gue sama abang gue ada balkonnya masing-masing yang ngadep langsung ke timur arah kebun bunga punya Mama dulu.

Rumah ini gak ada pembantunya, Papa cuma mempekerjakan Han ahjussi aja, soal bersih-bersih itu yang bersihin Han ahjussi yang kadang dibantu Papa kalo lagi libur kerja.

Ok udah itu aja.

Gue turun kebawah dan melesat langsung kedapur.
Gue bisa liat Mama yang lagi numis bumbu masakan.

"Pagi Ma" sapa gue terus cium pipi Mama. "Pagi sayang " jawab Mama singkat.

"Mina bisa bantu apa? " tanya gue. "kamu bisa bersihin ruang maka dan nata piring dkk nya bisa? " Jawab Mama "Abis itu bangunin abang kamu terus mandi " lanjutnya.

"Asyiap bos ku" abis jawab, gue pergi keruang makan dan gue elap meja, nata piring dkk nya.

Selesai urusan ruang makan gue nuju ke kamar bang Jim.

Tok
Tok
Tok

Gak ada jawaban "Masih molor ni bocah" monolog gue.

Tok Tok Tok

Tok Tok Tok

Dorr dorr dorr

"Baaannnggg bangun woooyyyy!!"
gue teriak masih sambil ngegedor-gedor pintu.

"Woy lu tidur apa mati siihh!!!" gak lama pintu kebuka.

Ceklek

Pintu ke buka dan tiba-tiba ada bantal melayang kena muka gue "Bangsat!!! " gue teriak dan dia gak lama muncul dari dalem.

" Bacot lo, lo mau ngebangunin gue atau mau demo depan kamar gue? " ucap nya dengan mata yang masih setengah kebuka.

"Ya elu kagak nyaut-nyaut dari tadi" sergah gue gak kalah.

"Lo kan bisa masuk dan bangunin gue baik-baik pe'a " ye ngegas dia.

"Mana gue tau kalo pintunya gak di kunci?" ucap gue mulai pelan.

"Makanya cek dulu bego" tapi dia mah tetep ae ngolok gue.

"Ya udah si gak usah ngebego-begoin, emang situ pinter apa?"
Sergah gue.

"Pinterlah, sangking pinternya cewek-cewek pada ngintilin gue mulu" alah malah narsis ni bocah.

"Alah serah lu dugong, gue mau kamar siap-siap sekolah. Bay"
Setelah gue bilang gitu gue masuk kamar dan ambil handuk seragam seragam dan mandi.

.
.
.
.
.

Gue turun tangga dan nuju ruang makan, di sana udah ada Mama dengan setelan kantornya.

"Loh, Mama mau ngurus perusahaan papa? " ucap gue sambil duduk.

"Iya, emang mau siapa lagi, gak mungkin mau abang mu itu" kata Mama dan cuma gue angguki.

My Lovely TwinsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang