v. ketemu lagi

1.6K 354 105
                                    

"dil buruan!!!" teriak gusti dari halaman rumah sihun.

dila buru-buru keluar rumah terus pamit sama bundanya sihun.

mata dila nangkep dua mobil yang terpakir dihalaman rumah sihun. ada mobil dongbin terus ada juga mobil yohan, temen sekelas sihun.

"gua ngikut sapa?" tanya dila sambil ngikat rambutnya asal.

"ngikut mobil gue aja dil," sahut dongbin dari dalem mobilnya.

gila aja sih mereka nih, gak bilang-bilang kalau mau nganter chey ke bandara. dila kesel jadinya karena gak tau apa-apa.

"serius lo make celana gitu dil?" tanya pibu yang notice celana pendek yang dipake dila.

"udah gapapa, gua gasempet ganti. yok dah buruan."

dila langsung masuk ke dalam mobil dongbin dibagian tengah.

dila hampir aja teriak karena ngeliat sosok yunseong udah ada di dalem sana.

"loh? eh??? loㅡloㅡpibuㅡini anjir woi kok!?" dila panik sendiri sambil ngeliatin yunseong dengan mata melotot.

"kenapa sih dil?" tanya pibu heran ngeliat dila panik.

yunseong senyum kikuk. dia juga baru aja tau kalo dila ternyata adek sepupunya sihunㅡpun dia juga kaget kalau dila temenan sama ashley.

"kok dia ngikut sih?" bisik dila ke pibu. "dia temen sekelas dongbin ashley, gatau lo?"

"hah? jadi dia satu sekolah sama kita?"

"apasih dil faedahnya bisik-bisik, semobil bisa denger juga," sahut chey yang duduk didepan.

dila cengengesan.

"lo kenal sama yunseong?" tanya dongbin.

dila gak ngejawab, dia bingungㅡdongbin tuh nanya ke siapa?

"dil?" panggil dongbin sekali lagi.

"hah?"

"gua nanya sama lo dil."

"h-ha hngg apaㅡapa tadi?"

"lu napa sih dil? daritadi ga fokus," celutuk mahiro yang duduk di belakang sama jyunhao.

dila diem aja sambil ngelirik yunseong yang juga lagi ngelirik dia.

eh reaksi yunseong malah bikin dila pengen menjerit. yunseong malu-malu, dan itu lucu banget di mata dila.

"bang. lu kenal dila?" tanya dongbin lagi, tapi sama yunseong.

"iya, pernah ketemu dua kali." padahal mah tiga kali ya, tapi dilanya sembunyi.

"eeeeey dilaaaaaa, kapan ketemuan nih? pdkt ya kalian?" goda chey sambil balikin badannya buat liat reaksi dila sama yunseong.

"akhirnya dila punya gebetan," kata pibu yang bikin dila nabok tangannya.

"ngomong dong dil, diem mulu. grogi ya sebelahan sama abang?" tegur jyunhao sambil ketawa.

"haㅡgrogi apanya!? gua ngantuk ah mau tidur."

"yaudah tidur aja dil, nyender ke abang noh," kata mahiro yang bikin dila hampir aja nabok kepala mahiro make hp nya kalo aja yunseong gak nahan tangannya.

"jadi cewek gak boleh kasar," kata yunseong yang bikin satu mobil teriak heboh.

"CIYAAAAA CIYAAAAAA!"

"KAPAL BARU GUE NIH!"

"KAPAL EUNSANG DILA KARAM COOOOK!"

"tetep aja gua eunsang dila lah," sahut chey yang tumben kalem.

habis itu mereka ribut lagi ngencengin dila.

"berisik ih gua mau ngebucin juga!" kata dongbin yang akhirnya senyap juga dalem mobil. sedangkan dongbin sendiri asik ngebucin bareng chey sambil nyetir. yang dibelakang mah jadi laler.

lagian mereka paham kok, chey kan bakal ke jepang kira-kira seminggu. nah si dongbin ini emang bucin banget. ga paham lagi.

gak lama kemudian, mereka udah nyampe dirumah ashley.

"g-gua mau keluar dong," seru dila sambil ngegeser-geser pibu.

"gausah. yunseong mau nanya tuh kayaknya," kata pibu terus keluar dari mobil dan buru-buru nutup pintu.

"haㅡemang mau nanya?" dila noleh ke yunseong.

yunseong ngegeleng sama muka datarnya.

"o-oh yaudah..."

hanya sebatas itu dila sama yunseong ngomong, soalnya keburu tidur beneran si dila. biasa itu anak emang suka ngalong, makanya panik waktu tau yang lain jemput dia buat nganter chey ke bandara.

"ini dila bangunin jangan? dah nyampe nih," kata pibu.

"pules bangetㅡ"

"huhㅡudah nyampe?" ternyata dila udah bangun duluan sambil ngucek kedua matanya.

"kalo udah bangun jangan lupa geser dong dil, kasian yunseong tuh," kata chey sambil ketawa.

dila auto sadar langsung ngegeser badannya ke pibu.

"pibu ih!"

"lah kok nyalahin gue? kan lo sendiri yang tidur nyender ke yunseong," kata pibu terus keluar dari mobil.

dila tanpa ngomong lagi ikutan keluar aja sambil benerin ikatan rambutnya.

"rrr,,, sorry ya," kata dila tanpa ngelirik yunseong yang berdiri disebelahnya.

yunseong senyum aja, padahal udah gak karuan gugupnya tadi selama disenderin sama dila.

"gue ga enak nih serius dah, kenapa gak dibangunin aja sih?"

"udah selo aja," kata yunseong.

"hnggg yaudah kita nyusul yang lain dah," ajak dila sambil nunjuk gerombolan temen-temennya yang lagi asik pamitan sama chey.

"b-bentar!" yunseong nahan tangan dila yang udah mau jalan duluan.

tiba-tiba aja yunseong ngelepas jaketnya terus ngelingkarin jaketnya kepinggang dila.

"ehㅡ??"

"kenapa make celana pendek? dari tadi banyak yang lirik, panas juga." kata yunseong terus jalan duluan ninggalin dila yang udah baper gajelas.

"sialaaaaan kenapa kayak eunsang sih."

RENDEZVOUS | Hwang Yunseong, Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang