part 1

931 55 4
                                    

Satu bulan sudah setelah keajdian itu, mean selalu memfikirkan pemuda itu,, dia rindu senyum itu,, hatinya bimbang dimana harus menemukan pemuda itu , setiap pulang melewati jalan tempat dia brtmu pemuda itu, dia selalu menoleh kekanan kekiri depan belakang, berharap keajaiban muncul bertemu dgnya ,, mean blm pernah sepenasaran ini kpd sseorang ,baru kali ini hatinya ga karuan ,, dia yg seorang pribadi yg cuek , mean adalah bos pemilik restoran ayam geprek yg cukup terkenal dan memiliki banyak cabang. Usianya 25 th , sukses di usia muda dlm karir , tp tidak dg cinta ,nyatanya dia masih menjomblo hingga saat ini, meskipun bnyk wanita yg bersaing mndapatkan cintanya.

~asrama sekolah~

Plann apa'an tu? KREKKKK Aww sobek deh! Surat itu direbut oleh Perth dari tangan plann,, eCieeee... Ada yg dpt surat cinta nihh ,,, Dear phi plan? sudah lama aku memendam rasa ......... By Irene.., ( perth membaca surat cinta plann dari penggemarnya)

Perth ? Balikin bogel ? Sialan !! "Plan kesal" .

Kok sebel? Emang loe respect sm ni cewek? Knp ga loe terima aja cintanya?

Kagak ah males. Gue ga ngerti pacaran, menurut gue pacaran itu ribet,, pacaran cuma bikin sakit ati, nangis kayak loe aja , emang gue ga tau loe sering mewek noh dipojokan , udah kayak cucian kotor, malu maluin laki aja cengeng. Pacaran itu ga bebas nglakuin ini itu dilarang sama pasangan, blm lagi kl lagi cekcok kaya loe, diselingkuhi, diputusin kayak loe jg, pdhl kl gue liat loe udh penyayang, nurut ga neko2 " Celoteh plan"

Itu mgkin karna gue blm mndpatkan yg trbaik dari yg terbaik, loe sih, blm mengenal artinya cinta ,? " Jelas Perth".

Bodo " ketus plan ".

Yg ribet itu cinta atau perempuan? Apa aku hrs mncoba pacaran sm pria juga? " Tanya perth sambil melirik plann ".

Plann terkejut" hahhh ngapain loe liat gue. jangan bilang loe naksir gue Perth?? Ogah gue normal.

YaeLahh plann gue juga kl jd homo juga punya selera tersendiri kali , loe emang imut kaya cewek, tapi rese!,, tapi gue lebih suka cowok yg lebih tinggi semampai, dan kalem. Bukan petakilan kayak loe. " Jelas Perth" .

Au ahh ,, jgn deket2 gue , ntr nular lagi penyakit homo loe ,,, .." suruh plan" .

#perth menggoda dgn memeluk plann, agar tertular jadi homo , mereka bercanda saling melempar bantal tertawa bersama#

~dijalan raya~

Wooii ?? .. Lampu udah ijo noh ? Buruan jalan ,."teriak saint". ( Saint adalah teman dekat mean dan yg membantu mengurusi resto ayam gprek miliknya).

sorry !!,,, mean menggeleng gelengkan kepala .

Yaelahh !! Km ngapain sih nyetir ga fokus? Lagi mikirin apa'an ? Cerita sm aku ? Ga biasanya km gini mean!

Hmm gpp ! Lupakan ! "Jwb mean".

Kebiasaan deh ga mau cerita,, ehh stop stop aku berhenti disini aja ,, thx ya tumpangannya.. ? Inget besok kau jgn telat ada meeting !! Bye !

Hmm !!! Jwb mean singkat dan lgsung meninggalkan saint , dia lalu melanjutkan perjalanan pulang, sebelum pulang mean mampir dlu ke bengkel kelanggananannya hendak mengganti oli untuk mobilnya, tp dari jarak beberapa meter menuju bengkel , dia melihat asap ,api dan keriuhan orang , serta pemadam kebakaran, ternyata bengkel langganannya ludes terbakar tak bersisa ,, entah knp dia sedih ,, selain bengkel yg sudah menjadi langganannya,, dia sangat nyaman kpd pelayanan bengkel itu, selain service mobil yg bagus , pemilik bengkel itupun ramah dan sangat hangat kpd mean , memperlakukan dia seperti layaknya anaknya sdri, memanggil , mean sudah menganggap pemilik bengkel tersebut sperti keluarganya sdri. Apalagi dia sdri tidak memiliki orang tua , orang tuanya meninggal ketika dia masih kecil.

Ya Tuhan , knp bisa terjadi ?? Ucap mean turun dari mobil.

Pak kmn pemilik bengkel ini? Apakah mereka selamat? Aku btuh informasi ,aku kerabatnya " Tanya mean pada polisi yg berada di TKP dan berpura pura sebagai kerabat pemilik bengkel tersebut.

Tidak ada korban jiwa , karyawan smuanya selamat ,, cuma pemilik bengkel atas nama Tuan jefry mengalami luka bakar ringan dan dibawa ke Rs. " Jwb polisi "

Terimakasih pak ! ,, Mean yg mendapat informasi itu , dia lgsg menuju rs untuk mengunjungi paman Jefry.

Tok tok , permisi ,, mean membuka pintu perlahan dan disana sudah ada bbrp karyawan yg menunggu paman Jefry. Mereka adalah kenkla dan title. Mereka sebenarnya bukan karyawan , mereka mahasiswa teknik yg sedang praktek di bengkel tuan Jefry. Mereka juga sudah mengenal mean karna sering menservis mobilnya.

Phi mean ? " Sapa title "
Boss ? Kau tau paman disini ? " Tanya kenkla "
Nak Mean ??? " Paman jefry terharu dan terkejut melihat kedatangan mean ".

Hmm ,, aku sudah tau semuanya ,kalian bersabarlah. Bagaimana keadaan paman ? "Tanya mean sambil memeluk paman Jefry ".

Paman tidak apa2 nak , luka paman tdk bgtu parah ,, pasti segera sembuh , hanya saja paman tidak tau setelah ini mau tinggal dimana , paman sudah tidak mempunyai apa2 lagi ,, cuma plan anak laki2 paman satu satunya yg paman punya. Paman tidak ingin memberitahunya.

Paman ? Paman tidak usah kwtr , ijinkan aku membantu paman , aku punya ruko yg tidak terpakai,, dan masih bagus , letaknya juga strategis paman ,, kbtulan sudah semingguan kosong ,, banyak penghuni ruko keluar masuk tidak ada yg betah tinggal diruko itu , aku hendak menjualnya tp blum laku juga ,, alasan mereka semua sama ,, sering melihat hantu. Tidak masuk akal ! Aku pernah tidur disana tapi tak pernah ada yg mengganguku? apakah paman takut hantu ? " Jelas mean "

(Hahahah kenkla dan title tertawa cekikikan ) , omong kosong jaman skrg masih ada hantu. " Ucap title"

Mean ,, paman bukan menolak ,tp paman tidak punya uang dan belum ada untuk mencicil rukonya, ketika paman melarikan diri dari api ,, untung dompet paman masih ada disaku ,, uang simpanan paman di atm msih ada , tp tidak cukup untuk membeli ruko, belum lagi paman hrs modalin peralatan bengkel dari awal lagi.

Paman tidak usah kwtr ,, mean ikhlas memberi ruko itu pada paman . Mean akan mengurus semuanya , setelah paman keluar dari rumah sakit ,, paman bisa langsung menempatinya. Serahkan pada mean ?

Tp paman tidak bisa membalas kebaikanmu nak Mean? Apa yg bisa paman lakukan? Andai saja paman punya anak perempuan , paman akan menjodohkan anak paman dgn mu,, sbagai tanda terimaksihku padamu nak . Sayang anak paman laki2.

Hahahah ,, jodohkan saja plan sama boss mean paman ? " Sahut kenkla ikut2tan ngomong "

Ngawur kamu ,, plann itu laki2 bego ' lagian , mana mungkin pria sePerfect phi mean doyan bocah petakilan, tukang rusuh , tukang tawuran kayak plann . " Ucap title ".

Ya tapi kan plann lumayan imut,, dan skrg lagi trending cowok sama cowok .. hhh " tawa kenkla...

Huzz diem bacot lu ,, malu maluin aja.

Mean tersenyum sambil menggelengkan kepalanya,, tidak perlu paman , kalau paman berniat membalas kebaikanku dg menjodohkan dgn anak paman ,artinya paman sprti menjual anak sdri kpd orang lain, aku tdk ingin sperti itu ,,, bagaimana kalau stiap aku servis diskon 50%??? .. "canda mean "

Hahahhaha tentu saja nakk , kl perlu gratis seumur hidup buat nak mean dah !!! " Jelas paman ".

Ngomong2 aku belum pernah melihat anak paman skalipun ,, "tanya mean"

Dia tinggal di asrama sekolahnya , dia jarang pulang ,, tp jika ada waktu , dia pasti menengok paman ,, dia anak yg baik dan pintar, meskipun terlihat bandel . Dia selalu mengkhawatirkan ku. Maka dari itu aku tidak ingin mengkhawatirkannya,, nanti paman kenalkan kl ada wktu ,, kalian bisa menjadi kakak adik.

Baik paman !! "Balas mean ".





..

SENYUMANMU !!!!! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang