~di angkot ~
Plan termenung didalam angkot, dia bingung mau kemana ,, akhirnya dia memutuskan kembali ke asrama , meskipun dia tau asrama sepi ,, mgkin hanya bbrp yg tidak pulang. Plann lega dia telah sampai.
Auu nong plan? Bukankah tadi pagi kau baru pulang kenapa balik lagi? " Bi mumun "
Iya bi, aku ga jadi pulang , dirumahku tidak ada org , smua pergi keluar kota, percuma disana aku sdri" plann berbohong".
Oh ya nong tadi ada pemuda tampan, tinggi, berkulit putih,, membawa mobil hitam,, diae mecarimu. Apa kau sudah menemuinya?
Oh iya sudah ,, mksh bi, kl bgtu aku ke kamar ya bi?
Oh iya iya..
#plann membatin knp mean sebegitu nya mendekatinya,, dia tulus apa ga sih? Dan kenapa juga dia menyukaiku ,, bukankan dia bisa dibilang cukup sempurna sbgai pria? Ahh.. knp aku memikirkannya lagi,, aku benci dia,, semenjak dia hadir dlm hidupku, dia selalu mengganggu pikiranku , bahkan mengganggu keluargaku !!. ,
Kring,, kring ... Hp plan berbunyi , tp dia malas mengangkatnya, sesekali mengecek ,, puluhan panggilan tak terjawab diantaranya ada nama pho , Perth dan yg terakhir tidake dikenal,,, ada pesan dari nomor tak dikenal itu.
Ternyata dari nomor mean yg lain,, karnae jika mean yg menelpon /sms pasti tidak dibalas. Akhirnya mean menggunakan no lain .
Plann ? Ini aku mean, kembalilah, phomu pingsan. " Mean "
Kau pikir aku bisa kau tipu? "Bls plan"
Mengapa kau durhaka , tega skali seperti ini pada orang tuamu " mean".
Dia bukan orang tuaku,, aku bkn anaknya,, bukankah anaknya itu kau?
Jd , kau saja yg urus orange tuamu. " Bls plan "Jaga ucapannya plann, jgn sampai kau menyesal sepertiku kehilangan kedua org tuaku. Karna itu aku menganggap paman sprti phoku sdri apa salah? " Mean" .
Oh jadi kau ? Anak kurang kasih syg? Kau membeli kasih sayang phoku dg uangmu? Kalau kau menganggap phoku sbgai phomu.. mulai sekarang aku titipkan dia padamu. Aku pasrahkan hidupnya padamu? Buktikan ucapanmu kalau kau syg pada phoku? Tanpa imbalan dan maksudt tertentu!!... " Bls plan"
Plann kau keterlaluan !! Baiklah akan kubuktikan ,, jika aku tulus menyayangi kalian. Aku akan benar2 menjaga paman seumur hidupnya.. , tanpa meminta balasan cintamu.
Kecuali jika kau yg Memberi Cintamu sendiri untukku !. " mean serius "Bulshitt !!! " Bls plan.
#plann kesal , dia membanting hpnya ke kasur,, beruntung tidak pecah ,, plan bingung , apa yg mean rencanakan, mengapa dia bisa membuat plan sperti ini !!#.
~esok hari~
#Plan lapar, dia keluar asrama mencari sesuatu yg bisa dimakan, plan mau tak mau harus berhemat , bagaimana caranya agar dia bisa bertahan hidup,, karna phonya tidak memberikan uang karnae keputusannya meninggalkan rumah.
Meski bgtu plann adalah anak yg cerdas, dia pasti bisae melewatinya, sbtulnya alasan selain dia tidak menerima uang dari phonya adalah karna dia juga tidake ingin merepotkan phonya. Meskipun marah tapi plan masih memfikirkan phonya, hingga akhirnya dia memiliki ide, karna dia berbakat dalam hal memasak dan membuat kue,, dia mulai menerima orderan kecil kecilan sperti pesanan kue ultah,,, dimulai dari lingkungan sekolah terlebih dahulu. Hingga lambat laun usahanya mulai dikenal lingkungan luar sekolah, dia mempromosikan dari online sperti Instagram , dia berkreasi di dalam kamarnya. Dgn bgtu dia memiliki pendapatan sdri#Skip
Good morning everyboddd... Wooohh,, apa mataku tidak salah lihat?" Perth baru dtg dr kampunh kaget begitu lihat kamarnya berubah"
Ohh chef plann,, kaue apakan kamarku , kenapa jadi dapur semua.. ohh wangi sekali aroma coklat campur mentega... Aku laparrr...
Sudah cepat taruh tasmu , mandi , baru boleh mencicipi kue ini,, aku akan menyisakan untukmu ,, tapi bantu dlu aku mengemasnya,, kaenay sbntr lagi pemesan akan mengambilnya. " Suruh plann"
Siappp chef " jwb Perth".
Skip
Bi ijah ? Cupcake ini enak sekali, aku belum pernah merasakan cake selezat ini. Ehh oh iya bi, bukankah ulang tahun panti asuhan 2 minggu lagi . Aku ingin anak anak panti asuhan itu makan cake ini. Pasti mereka suka !
Baiklah tuan , apa sebaiknya kita menyuruh orangnya langsung mmbuat cupcakesnya di panti saja. Dan apakah tuan ikut datang di acara tersebut..!
Tentunya saja ,, mengenai si pembuat kue itu, bibi atur saja. Nanti uangnya aku transfer ke bibi.
Baik tuan !
#mean tidak tau bahwa cake yg dia makan adalah buatan org yg saat ini dia rindukan , dia nyemil sambil mengecek hp , berharap plann menghubunginya,, tp manae mungkin anak sekeras kepala plann., Menghubunginya duluan. Dia memandangi layar hp yg terdapat foto plan,, ya dia masih menyimpannya #
Skip
Paman gimana keadaan paman? .
Aku baik2 saja nak,,
Tapi paman terlihat kurusan, ayo aku antar kerumah sakit.
Ahh paman tidak apa2 mean, jgn kwtr,, bagaimana apa sudah ada kabar dari plan ? Paman rindu sekali padanya,, dia memang keras kepala. Mgkin dia sudah membenci phonya,, aku merasa gagal mendidik plann , aku malu sama mendiang maenya.
Paman jgn bicara sprti itu..
Mean ? Maukah kau berjanji pada paman , apapun yg terjadi nanti dgn paman ,, bisakah paman menitipkann plann padamu? Jika kalian tidak berjodoh sebagai pasangan yg saling mencintai,, paman harap kalian bisa saling mengasihi sebagai kakak adik.
Ughkk.. uhukk. .." sambil batuk"Baik paman aku berjanji .. ' ucap mean" .
Setelah dia mengetahui kebenaran yg sesungguhnya,, Paman yakin dia akan terbuka hatinya,, paman hanya minta kesabaranmu..! Ughgkk.. ughkkk .. ( paman batuk mengeluarkan darah.).
Paman??? , Paman?? .. kLaaa? tle??? Bantu aku membawa masuk kemobil ,, aku akan membawa pamane ke rumah sakit. " Mean panik".
~dirumah sakit ~
Apa ada kerabat dari pasien ? " Tanya dokter"
Saya putranya" jwb mean"
Baiklah mari ikut keruangan
Pak jefry mengalami kanker paru stadium akhir ,, kecil kemungkinannya untuk sembuh. Yg bisa kitae jalani saat ini adalah kemoterapi, itupun tidak bisae menyembuhkan,, hanya memperlambat selesai kanker. " Terang dokter " !!
Dokter ? Tolong selamatkan dia, saya akan bayar brppun asal paman bisa sembuh !! " Mean memohon"
Maaf nak ! Sbgai Dokter hanya berusaha, selebihnya pasrahkan sama Tuhan saja. Yg tabah.
Skip
#mean kembali keruangan paman dirawat , disana ada kenkla dan title yg kembali stlh menutup bengkel#.Paman ? Paman sudah sadar? Tanya mean
Mean ?? Know paman lemas sekali??
Paman ? Knp paman tidak jujur tentang penyakit paman selama ini?
Aku hanya tidak ingin membuat plann kwtr,, tolong jgn pernah bilang tentang penyakit paman padanya. Aku ingin dia fokus kuliah, apalagi sbntr lagi dia keluar negri . Aku tidak ingin melihatnya gagal. Aku tidak mau mengecewakannya! Kalaupun terjadi apa2 dgnku ,aku mohon jgn beritau dia.
Baik pamane aku janji !!! "Bls mean"
Kalian berdua juga sudah kuanggap sbagaie anak,, paman titipkan bengkel kepada kalian , anggap plan sebagai adik kalian juga.
Baik paman ,, jgn kwtr ! Ucap kenkla dan title.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENYUMANMU !!!!!
Fanfictionmengemudi dijalanan macet , dan panas terik matahari , serta perut lapar membuat mean merasa bosan ingin cepat cepat pulang ke apartemenya, ketika sampai di lampu merah , dia melihat seorang pemuda yg berboncengan naek motor dan sedang bercanda ria...