23

2.3K 298 31
                                    

hari ini adalah hari yg cukup spesial untuk lio. ada suatu hal yg akan lio lakukan pada hari ini setelah melalui pemikiran panjang dan dalam.

"kakak," ucap lia ketika memasuki kamar lio pukul setengah 5 pagi.

"tumben lo jam segini udah gangguin gw? biasanya masih selimutan," gerutu lio.

"pengennya sih gitu, tapi ayah tadi telpon plus lo lupa lo minta tolong apa sama gw semalem,"

mendengar kata ayah, lio langsung menghentikan aktivitasnya dan menatap lia serius yg duduk dikasur miliknya. "ayah kenapa telpon?"

"gapapa, cuma mau kasih tau aja kalo minggu awal liburan kita disuruh langsung balik ke jakarta, mau diajak pergi katanya,"

"kemana?"

lia mengangkat kedua bahunya. "gatau, ayah ga bilang,"

"terus kenapa ayah telpon pagi-pagi banget gini?"

"bangunin adek, sekalian ayah juga katanya baru sampe jakarta dari Australia,"

"sama bunda?"

lia menggeleng. "ayah kesana sendiri. bunda di Jakarta sama teh ody sama kak mafa kayaknya,"

"kasihan bunda, kenapa ga ke Jogja aja sih,"

"mana adek tau," ucap lia sembari merebahkan dirinya dikasur lio dan memeluk guling. "btw lo mau kemana sih pagi-pagi udah rapi banget? ini hari minggu lio,"

"gw ada acara,"

"acara apa yg mengharuskan lo siap jam set 5 pagi?"

"gw mau ngajak allisya jalan," ucap lio sembari mengambil dompet dari atas meja.

"gilo lo kak, ini masih pagi buta udah lo ajak jalan aja,"

"gw mau ngajak dia liat sunrise makanya gw pergi pagi buta,"

lia mengangguk.

"yaudah gw jalan dulu, lo mau tidur lagi?" tanya lio yg kini telah siap menggunakan hoodie hitam, celana panjang hitam dan sepatu berwarna hitam juga.

"iyaa kayaknya, adek masih ngantuk," jawab lia sambil menarik selimut lio.

"kalo ada apa-apa telpon kakak ya,"

lia mengangguk kemudian lio membungkukkan badannya dan mencium pucuk kepala lia.

segera lio meninggalkan lia didalam kamarnya kemudian berjalan menuju garasi untuk mengambil mobil dan pergi menjemput allisya.

jam menunjukkan pukul 04.35 ketika lio berhenti didepan kos allisya. allisya yg sudah siap didepan kos segera memasuki mobil lio.

"ini buat kamu," allisya menyerahkan tumblr miliknya kepada lio.

"apa ini?"

"susu. aku tau kamu tadi ga sempet buat makan kan,jadi paling ga kamu minum susu biar ada tenaga,"

"makasih sayang," lio mengusap kepala allisya kemudian menjalankan mobilnya.

tak sengaja linda keluar dari kamarnya yg kebetulan menghadap kehalaman depan kos dan melihat allisya memasuki mobil yg sangat dia kenal.

"kapan gw yg lo ajak jalan. gw juga pengen jadi cewe spesial selain bunda sama lia. tapi kenapa malah allisya yg dapetin itu semua," gerutu linda yg melihat dengan jelas perlakuan lio kepada allisya didalam mobil.

"sakit yaa lo suka sama cowo dan cowo itu malah deket sama temen baik lo sendiri?" lanjut linda.

setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit, akhirnya mobil yg dikendarai lio telah berhenti disalah satu bukti yg memang biasa digunakan untuk melihat sunset maupun sunrise.

Lia dan Lio (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang