berbeda kepercayaan

37 5 0
                                    

Perbedaan agama?

What do you think about it?

Ada banyak percintaan yang kandas hanya karena perbedaan agama yang mereka miliki.

Ada juga percintaan yang mengorbankan salah satu agama sehingga kedua insan itu menjadi satu iman.

Kalau bagi Chelsea, agama adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan.

Ayah dan ibunya dapat membuktikan bahwa mereka tetap bisa bersama tanpa mengorbankan salah satu agama.

It based on how your effort.


.
.
.

Beberapa waktu lalu, Lucky membawa Chelsea kedalam dinner keluarga.

Chelsea mendapat respon sangat hangat disana.

Walau gugup tapi Chelsea yakin sekali hubungan mereka dapat persetujuan.

Sampai akhirnya guntur tiba tiba datang di cuaca cerah.

"Mami itu cuma takut aku pindah agama..."

"Aku tau kamu gak ada niatan narik aku ke agama kamu, tapi mami cuma khawatir, by..."

"Mami tuh dulu diagama lain, tapi ia merasa tertolong oleh Tuhan ku yang sekarang..."

"Kamu tau kan, by aku tuh senakal apa? Bahkan Merlyn ngajak aku ibadah aja aku suka nolak..."

"Aku tau..." jawab Chelsea dengan pandangan lurus kedepan.

Lucky pun menghela nafasnya berat.

Disitulah mereka, di dalam mobil Lucky yang terparkir di depan rumah Chelsea.

Keduanya habis menjalankan rutinitas malam minggu bersama.

Mereka sangat bahagia, hingga sesampainya Lucky didepan rumah Chelsea.

Tiba tiba Lucky memberitahu Chelsea bahwa ibunya Lucky tidak setuju akan hubungan keduanya.

Lucky yang melihat Chelsea masih terdiam langsung menggenggam tangan Lucky.

"Aku gak sekuat itu imannya, by... tapi aku juga bukan orang yang bisa dengan mudahnya berpindah keyakinan apalagi kalau mami udah memberi perintah, by..." jelas Lucky.

"Ya tapi kan aku gak sedikitpun minta kamu pindah ke agamaku!" Bentak Chelsea.

"I know..."

"Lagian kenapa sih ga dicoba dulu, Bi?! Orangtua ku aja bisa loh, Bi hidup beda agama! Liat aku! Aku sampe sebesar ini and there's no problem!" Kekeh Chelsea.

"Itu kan orangtua kamu, Bi... Apa yang berhasil di mereka belum tentu berhasil di kamu maupun kita..." kata Lucky, lembut.

Chelsea yang mendengar jawaban Lucky tersebut langsung mengendur.

Jika dipikir pikir apa yang Lucky katakan tidak sepenuhnya salah.

Bukan berarti kita sedarah maka jalan hidup kita sama.

Tergantung pada Tuhan.

"Kalo gitu kita jalanin aja, Bi... please..." bujuk Chelsea.

"Yang terkadang kita lupa adalah kita jalani terus semuanya sampe kita bingung gimana harus berhenti...." jawab Lucky.

Hening pun terjadi di mobil.

"Sadar gak kamu kalo dijalani bisa aja jadi boomerang buat kita?" Tanya Lucky.

Chelsea terdiam.

Jadi harus bagaimana?

Chelsea belum mau putus sama Lucky.

C'mon... hubungan mereka baru beberapa bulan, dan masa mereka harus putus karena hal ini.

"Aku... cuma... gak mau putus, Ky..." sendu Chelsea.

"Gak ada yang minta putus, By... aku cuma bilang ke kamu apa keputusan mami aku... dan aku juga masih pengen bareng kamu... jangan khawatir, By... everything's gonna be okay as long as you believe!"

Lucky pun lantas memeluk Chelsea.

Malam itu,

Malam terumit bagi Chelsea











Not just her...

for Lucky too.



.
.
.


"Iya, mi... tapi biarin aku jalin hubungan dulu dengan Chelsea ya... karena aku sayang dia... is it okay" tanya Lucky ketika mendapat keputusan dari mami.

"Yaudah..." jawab mami.






.
.
.



Reality hurts.

Reality hurts

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Tentang kita yang kemarinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang