بثم الله الرحمن الرحيم
°°°°°°
"Ca! Dosen nya ganteng ya." ucap anya smbil terus Menerus merhatiin pak dosen yang baru saja datang
"Selamat pagi."
"Pagi pak!" anya yang menjwab itu dengan semangat dan lumayan kencang jadi menjadi pusat perhatian teman temannya di kampus dan membuat rissa yang sedari tadi sedang menidurkan kepalanya karena sedikit pusing langsung terlonjak kaget dan menatap malas ke arah anya.
"Ck! Lo nya ngagetin gue aja" rissa yang mendelek kesal dan lngsung kembali menyenderkan kepalanya di meja.
"Yaelah ca, spontan ni ca kaget dong ada dosen ganteng." cengengesan anya.
"Hm,trserah lodeh nya."
"Lodeh lodeh emang gue sayur lodeh apa!."
Rissa yang mendengar jawabnya anya sedikit terkekeh geli dan mendongak " lo' deh nya bukan lodeh' tau ah receh lo!" rissa yang sedikit sebel karena sahabatnya yang gak konek konek pikirannya karena sekalu aj pikirannya itu cinta cinta cinta.
"Yang belakang ada apa itu rame - rame!" teriak pak dosen sambil menatap tajam ke arah kita berdua.
"Mampus!" batin mereka berdua.
Rissa yang sempet lupa kategori kategori dosen yang ada di universitas nya yang;
- ganteng tapi galak
-tua tapi sedikit baik hati
-terlihat biasa aja gak ganteng tapi gak jelek tapi teliti banget kalo ada tugas°°°°
"Gila gila gila! Untung tadi si pak dosen nya gak hukum kita berdua." ucap anya sambil menopang kepalanya ke meja kantin dan memukul mukul meja tersebut.
"berisik nya! udah kelewat ini." rissa yang risih karena jadi pusat perhatian nya saat anya memukul mukul meja kantin trsebut.
"Ya gak shock gimana orang yang marahinnya pak raka guaenteng."
"Idih tuh kan mulai deh alaynya." risaa yang memutarkan bola matanya malas liat tingkah anya.
Anya yang hanya cengengesan melihat sahabatnya yang mulai kesal karena gara gara ulah nya tadi ia hampir kena hukuman.
"Eh ca!, si esa kemana ya? Ko jarang ngumpul tu anak." tanya anya yang membuat rissa llngsung medongak kkaget pasalnya beberapa hari kebelakng mmahesa sahabtnya itu menyatakan cinta padanya.
"Eh iya ya ko gue baru ngeh si." jawab rissa dengan ekspresi sedikit bingungnya.
"Jaat lo ca, ama sahabt ssendiri aja udah lupa, apalagi ntr sama gue kalo lo udah kerja." anya yang menatap rissa dengan ttatapan melas dan cemberut ala alay nya.
"Paan si lo nya dramastis banget tau gak si. Ya gak gitu juga kali nya kan emang si esa jarang kumpul yang kumpulnya juga suka berdua aja gue sama lo, ya wajarlah kali si esa jarang ngumpul kan tu anak selalu sibuk, anak fakultas hukum mah memang selalu sibuk nya."
"mhuehehe iye iyee kan gue mah memang selalu ngedrama. ya bner juga si ca tapi kan kita tuh udah sahabatan dari jaman orok gitu ca, aahh sudahlah cape ngurusin orang sibuk mah mendingan sekarang lo pesen minuman deh ca buat gue haus ni." rissa hanya memutarkan bolamatanya malas dari tadi udah ketebak si pasti kalo udah cerita panjang lebar ujung ujung nya suka nyuruh gue beli minuman tuh dsr. Untung sahabat.
"Iye iyee lo yang biasa kan nya?." anya yang hanya mengangguk sebagai jawaban, rissa langsung pergi dan segera mengantri karena kedai dum dum di kantin tuh udah langganan semua warga kampus.
Saat sedang mengantri panjang panjangnya, rissa yang sempat lupa handphone nya yang ketinggalan di meja kantin enggak ngeh kalo handphone nya ketinggalan.
Anya yang sedari tadi lagi enak enaknya berfoto foto selfie dan sesekali mengupdate foto yang menurutnya bagus,tiba - tiba mendengar suara telpon dari handphone rissa yang tdi sempat ketinggalan, akhirnya anya pun berinisiatif memberikan handphone itu ke rissa karena suara telpon yang nyaring dan takut membuat risih warga di kantin.
"Ca! "
"Astagfirullahaladzim!."
"Ini handp..."
Rissa yang spontan kaget karena ia yang sedang mengantri dan tdi sedikit melamun memikirkan masalah yang di alaminya.
Anya yang mengerutkan halisnya tidak mengerti dengan apa yang di katakan rissa hanya diam mematung pasalnya semua orang di kantin sama halnya seperti anya
Rissa yang sama kagetnya mendengar jawaban spontan darinya langsung menutup mulutnya secara spontan. Semua teman teman di kantin ada yang menatap bingung ada juga yang mentap takjub pasalnya yang berada di kantin sudah tau kalo agama rissa adalah kong hu cu, dan termasuk primadona kampusnya juga karena rissa multitalenta.
Iya agama yang di anut rissa sekarng masih kong hu cu, tapi pada saat kejadian tadi saat ia menjadi pusat perhatian, karena dikampusnya banyak yang mayoritas nya muslim ada yang lngsung takjub dan mengucapkan " masyaallah" dan sebagian agamanya non muslim.
Rissa yang masih kikuk sama kejadian tdi hanya diam dan segera menanyakan ada apa anya mendatanginya.
"Handphone lo ada yang nelpon." jawab anya seadanya dan lngsung meninggalkan kedai itu sambil menggaruk kepala nya yng tidak gatal memikirkan yang tadi di katakan oleh rissa.
Rissa yang lngsung mengambil handphone itu, mengernyitkan halisnya bingung saat melihat yang menelponnya itu...
••••••
Maaf kalo garing&gak nymbung.
Hayoo siapa ya yang nelpon rissa tadi apakah:
A. mahesa?
B. papah nya ?
C. Naufal?
D. Calon imamnya kah?
Wkwk Hayoo tebak tebak hehe
Mksihh yang udah nungguin cerita ini dan maafkan karena im baru update lagi karena pas waktu itu malem malem pas mau update bnget eh malah mati lampu ya gak shock gimna:( jadi gak ke simpen deh ni part ini:, tapi alhamdulillah hari ini update hehe *maafken malah curhat mhuehe.Dan jan lupa vote and vomment ya manteman~~
Salam,
diffamulyaaa_
KAMU SEDANG MEMBACA
Dapatkah Aku Menjadi Seperti Fatimah Az-Zahra
FantasíaCerita yang mengisahkan seorang gadis mualaf yang ingin memperdalam agama yang suci yaitu islam.ia masih ragu dengan keputusannya,karena orang tua, teman dan keluarganya yang tidak mendukung.... ••• "Aku sama sekali ti...