MESS BERHANTU 2

616 47 5
                                    

Nah di bagian ketiga rumah itu semacam apa ya gw juga bingung.
Disitu cuma ada meja+kursi dan lemari2 gitu.
Nah yg bikin horror itu disitu ada kamar yg dirantai dan digembok sama sekali ga boleh dibuka.

Singkat cerita kita mulai pindah kesitu semua. Kita pilih tempat untuk tempat tidur kita masing2, kalo ga salah waktu itu yg nempatin mess itu ada 50 orang.
Awalnya gw kebagian di ruang kedua yg ada lukisan itu.
Jadi di ruang kedua itu ada tempat kaya mushola nya gitu nah gw, jordan, tasman dan iwonk tidur disitu.
Tapi gw ga betah disitu karna menurut gw gerah dan ga enak suasana nya. Ditambah lagi kasur gw ada yg ngambil sama yg belum kebagian kasur, alhasil gw pun ngalah.

Sebelum nya ada yg tau ga mitos tentang ga boleh tidur di depan pintu?
katanya yg tidur di depan pintu apalagi istilah gw sih malang jadi ngalangin gitu katanya bakal kesurupan atau apalah.

nah kebetulan di depan kamar yg ga boleh dibuka itu ada kasur+ranjang nya tapi ga ada yg tidur disitu, yaudah akhirnya gw tidur disitu aja. Apalagi disitu juga ada meja buat jadi bisa buat gw pake kerja soalnya gw waktu itu harus bikin absensi dan timesheet karyawan.
disitu yg tidur sebenernya bukan gw doang. ada 2 kasur berbaris gitu nah kasur gw yg pas di pintu sementara kasur yg lain di belakang gw ditempatin sama supervisor nya si jordan namanya pak adi.

Gw mulai sering aktivitas di malam hari soalnya gw lebih tenang kerja dimalam hari untuk bikin formula excel untuk absen dan timesheet dll.
Gw mulai kerja biasanya dari jam 10 sampe jam 2 ato 3 pagi.

Jadi jarak gw pertama datang ke bojonegoro sampe gw bener2 ngantor di tambang minyak nya itu ada waktu sekitar 1bulan.
1 bulan itu cuma diisi medical check up sama safety induction aja yg ga lebih dari 3 hari!!! Sisanya? Buat yg lain mah nganggur doang di mess tapi buat gw, project coordinator dan supervisor sih kerja di mess. Biarpun di mess kita tetep dapet gaji+uang makan jadi gw yg waktu itu cuma bawa duit seadaanya bisa idup disana hehehe..

Gw lupa tepat nya kapan, waktu itu gw lagi bikin tabel untuk alat2 kerja yg dipakai karyawan contoh nya kaya kunci pipa dll. Gw inget banget waktu itu jam 1an malem, gw lagi duduk sendirian sambil ngetik aja. Tapi dari sudut mata, gw tau ada yg lewat di samping gw. Oh iya sebagai gambaran aja jadi meja kerja gw itu ada diseberang kasur gw. Di antara meja dan kasur itu jalan untuk ke kamar mandi. Nah gw liat itu ada yg jalan ke arah kamar mandi dari ruang kedua itu dan gw yakin itu bukan manusia. Gw juga ga tau wujud nya apaan karna gw cuma liat sekilas disudut mata gw yg pasti bau nya harum kaya bunga kamboja atau sedap malam gitu lah.

gw sih cuek aja ya gw lanjut kerja. Oh iya disamping meja kerja gw ada pintu belakang rumah. Jadi anak2 yg bawa motor masukin motor nya lewat situ. Nah gw berasa banget ada angin yg asal nya dari pintu itu padahal itu ketutup loh.

Entah itu kapan gw lupa, gw kaya kena apes dari sok jagoan gw yg sering ngelanggar mitos2 yg menurut gw aneh tapi walaupun kena apes sampe sekarang gw masih ngelanggar mitos2 yg menurut gw pribadi aneh. Kecuali kalo lagi naik gunung gw hormati mitos2, pantangan dll yg diceritain kuncen atau warga lokal disana.
Cerita ini gw dapet dari driver perusahaan gw, katanya dia sekitar jam 2an bangun buat shalat malem. Kan kalo mau ke air buat ambil wudhu pasti lewat tempat gw tidur. Katanya waktu itu dia liat gw entah ngelindur atau kesurupan, jadi gw nih kaya ngeluarin gerakan entah gerakan silat atau tarian sambil ngomong jawa kaya lagi ngobrol. Padahal sedikitpun gw ga bisa ngomong fasih bahasa jawa, gw bisa bahasa jawa aja semenjak kerja disana diajarin sama penduduk sana dan karna emang terbiasa dengerin mereka komunikasi jadi dikit2 ngerti.

Oh iya nama driver nya itu pak tata. Orang nya taat banget sama ibadah udah haji juga waktu dia kerja di arab katanya dibayarin bos nya. Jadi malem itu si pak tata itu katanya ngeliatin gw dari meja tempat gw biasa kerja, dia ga berusaha bangunin siapapun ataupun ngerekam kejadian itu pake hp nya soalnya ga punya hp kamera dia nya hehehe..
Trus katanya gw yg lg ngelindur atau kesurupan tu ngeliat ke arah pak tata dan ngomong sesuatu pake bahasa jawa yg pasti pak tata ga ngerti sama sekali dan setelah itu gw katanya tidur lagi seakan ga terjadi apa2 sama diri gw. Besok pagi nya barulah dia cerita ke gw tentang kejadian malem itu tapi sumpah gw ga ngerasain apa2. Kalaupun gw kesurupan gw harusnya tau karena badan gw pagi nya pasti sakit2 tapi ini biasa aja ga berasa apa2.

Entah berapa lama setelah itu ada kejadian yg super duper lucu sih buat gw. Kejadian ini kena nya sama si jordan. Kaya yg udah gw ceritain kalo tempat tidur nya si jordan itu di tempat kaya mushola. Disebrang nya itu ada kamar dan disamping kamar itu ada ruangan entah bekas kamar atau apa gw juga ga tau karena disitu ada ranjang dan ada pintu yg mengarah ke samping rumah. Disitu ada yg nempatin nama nya pak enjat dia juga spv nya si jordan dan yg paling dekat sama kita2. Pak enjat itu masih muda mungkin beda beberapa tahun aja dr gw dan dia orang cilegon. Waktu pertama kenal dia nunjukin benda2 pusaka yg dia bawa kaya batu, keris dll. Oh iya selama kita nganggur itu pernah juga gw, jordan dan pak enjat ini pergi ke petilasan nya angling dharma ga jauh dari mess kita. Tar deh itu gw ceritain nya nanti.
Balik ke topik, yg mau gw ceritain ini kena nya ke si jordan. Jadi dia cerita ke gw waktu di kontainer kantor gw sambil makan siang.
Jordan:"joy, lu tau ga cewe yg suka nongol di tempat nya pak enjat? '
Gue:" iya tau, kenapa emang joy?"
Jordan:" semalem ngedatengin gw anjir joy. Mending 1x mah ini mah sampe berapa kali. Gw lg ngeroko di samping aja nongol"
Gw:"trus gimana? Ngomong apa dianya? Kan katanya itu cewe yg bunuh diri di rumah ini kan kata warga"
Jordan:"dia ngomong sesuatu sih tapi sumpah ga jelas dia ngomong apa. Sampe datang ke mimpi gw anjrit parah pisan"
Gw:"di mimpiin apaan joy?"
Jordan:"tapi jangan bilang siapa2 ya"

Gw udah pengen ngakak aja sih waktu si jordan bilang "jangan bilang siapa" karena gw udah bisa nebak kemana arah mimpi nya.

Jordan:"mimpi kaya gitu anjir joy"
Gw:"gitu gimana?"jawab gw sambil rada nyengir jahat.
Jordan:"tuh kan lu mah belum apa2 udah nyengir. Emang lu tau?"
Gw:"mantep ga joy maen nya tuh cewe?" sumpah udah pengen ketawa ngakak gw waktu itu.
Jordan:"kan tai lu mah. Tapi asli joy enak banget beda lah sama manusia normal. Ada lah hampir sejam kayanya soalnya gw tidur jam 3 trus gw bangun jam 4 dibangunin pak eko buat shalat subuh. Itu nyata engga sih joy?"
Gw:"wkwkwkwkkwk... Mantep ya joy? Menurut lu itu nyata atau emang lu lagi sange ampe kebawa mimpi? Kalo menurut gw itu nyata. Kan ada fenomena yg nama nya lucid dream. Entah gimana caranya itu jin masuk ke mimpi lu dan ketemu lu di mimpi. Anjir si jordan ng**ot sama jin wkwkwkwkw"

Sumpah gw itu ngakak banget si jordan diperkosa sama jin tapi menikmati. Karna emang si jordan waktu itu dia bilang pas bangun tidur celana nya basah2 lengket gimana gitu wkwkwkwkwk....

To be continued....

Segini dulu ya, nanti lanjut lagi. Btw sekarang gw lagi nganggur udah ga kerja lagi jadi sambil cari2 kerjaan lagi, gw sama popo mau rencanain ke gunung sunda purba tepat nya di burangrang. Karena pecahan gunung sunda itu banyak salah satu nya gunung tangkuban perahu dan kota bandung. Kenapa kita mau ke burangrang karena ada hal yg bikin kita penasaran disana. Oh iya kita naik ga lewat jalur yg biasa ya kita mau naik nya dari curug cijalu yg trek nya ga terlalu parah. Barangkali ada yg mau join nanjak bareng atau kepo sama apa yg bikin kita penasaran disana. Kalo ada yg mau siapin aja bekal buat diri kalian sendiri dan kalo ada yg punya action cam boleh lah dipinjem kita sekalian ngevlog disana hehehehe.. Kalo pake hp takut ilang lagi aja datanya.

INDIGO ACTIVITY ( Kisah Nyata )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang