Tak henti hentinya Aisyah terus menghubungi Zaki, walau tak pernah di angkat. Terkahir telpon dua hari yang lalu, saat mengetahui bahwa Aisyah akan tunangan dengan orang lain. Zaki benar-benar menjauhi Aisyah membuat Aisyah merasa bersalah. Dan bingung harus bagaimana ia menebus kesalahan nya.
Menangis, hanya itu yang dapat di lakukannya. Maafin Aisyah a.******
"Apa kamu gak tega Zaki terus terusan ngediemin Aisyah yang telponin aja?". Ucap Rendy.
"Mau gimana lagi, aku gak mau ganggu jodoh orang. Udah cukup setahun ini aku yang jagain".
"Iya kan jodoh gak ada yang tau Zaki, bersama-sama lama nya sama siapa eh jadi nya sama siapa".
"Gak tau lah". Rendy tak tega melihat Zaki kembali terpuruk setelah insiden Aisyah kecelakaan. Zaki benar-benar menyayangi Aisyah. Rendy mengerti bagaimana suasana hati Zaki saat ini, jadi ia tak mau banyak bicara dan membiarkan Zaki untuk sendiri.
********
Aisyah mengernyitkan dahi nya, saat melihat 2 panggilan tidak terjawab, Annisa.
Bukannya Annisa di kobong? Aisyah menelpon balik.
"Assalamu'alaikum" ucap Aisyah
"Wa'alaikum salaam".
"Lho nis kamu pulang?".
"Iya syah".
"Dari kapan?".
"Kemarin".
"Eh nis makan di luar yukk sekarang?".
"Ayoo kebetulan aku belum makan".
*******
"Cepet banget nentuin nya, seminggu lamaran bulan depan langsung nikah. Berarti kamu sama Zaki udah putus ya".
"Aku juga gak tahu nis". Aisyah mengaduk aduk es nya.
"Ko gak gau si?".
"Pas aku bilang kalau aku mau lamaran, dia bilang kalau dia mau tidur. Terus sampai sekarang dia benar-benar ngejauh dari aku,telepon aku aja gak ada yang di angkat satu pun".
"Ohhh... Aku yakin dia pasti bohong gak tidur cuma menghindar aja".
"Aku ngerasa bersalah banget nis sama dia, bingung harus gimana".
"Sabar ya syah, pasti ada hikmah di balik ini semua. Dan kita juga gak ada yang tahu gimana ending nya".
"Kamu tau gak siapa calon suami aku?".
"Ya mana aku tau lah kan kamu belum tunjukkin poto nya".
"Dia yang pernah kita ketemu waktu di bus nis, yang tolongin aku dari preman gendut".
"I... Itu calon suami kamu? ".
"Waktu itu dia ngaku ngaku jadi tunangan aku di bus supaya si preman gak ganggu terus. Tapi kenapa malah jadi kenyataan".
"Alwarits kal maut, jodoh gak ada yang tau. Dunia santri sempit".
******
"Lho memang nya Aisyah tidak cerita? ". Samar samar Aisyah mendengar perbincangan abi dengan tamu.
"Assalamu.......'alaikum". tekejut saat mendapati pak k.h badrudin yang menjadi tamu di rumah nya.
"Eh pak kiyai". Aisyah menyalami tangan pak kiyai juga abi, lalu duduk di samping abi."Aisyah ko kamu gak cerita sama abi, kalau pak kiyai minta kamu?". Aisyah tertunduk malu tidak menjawab.
"Gak apa apa, mungkin dia malu. Tapi saya sekarang mau minta dia secara resmi untuk jadi menantu saya".
KAMU SEDANG MEMBACA
Biarkan Cinta Tersenyum Kembali ✔
RomancePoko nya mah gak nyesel deh 😘😘😘 jangan lupa untuk follow juga ya .. tidak jarang Aisyah kesal terhadap Anisa, sahabatnya yang selalu membicarakan tentang Zaki, sang idola yang jelas jelas sama sekali tidak pernah merespon nya. sekali me respon it...