44

1K 37 0
                                    

"Alhamdulillah, normalkan?". Umi Aisyah pun samanya terharu dan menangis atas kelahiran Aisyah. "Tapi Umi gak bisa kesana sekarang, udah larut malem. Gak apa apa kan?".

"Gak apa apa Umi".

"Tapi Umi gak sabar mau lihat cucu umi".

"Ya pokonya di tunggu kedatangan umi dan sekeluarga".
Setelah memberi kabar pada keluarga Aisyah, Zaki pun memberi kabar pada keluarga nya. Dan sekeluarga pun datang serempak esok hari.

---------

"Sayang ni kamu sarapan dulu". Zaki membelikan Aisyah bubur polos tanpa isi apa apa. Aisyah menerima suapan demi suapan yang Zaki berikan, hingga bubur itu habis.

"Assalamu'alaikum". Ucap Umi Aisyah. Serempak umi Aisyah datang bersama keluarga Zaki.
"Alhamdulillah sayang.. Kamu gimana?".

"Sakit Umi, mules nya".

"Namanya juga mules, semua juga begitu sayang. Umi juga dulu waktu mau lahirin kamu gak kuat sama nahan sakit nya. tapi dari ngelahirin semua dosa kamu di hapus sayang, jadi kamu kaya bayi yang baru lahir lagi, bersih tanpa dosa". Karena tak sabar ingin melihat cucu baru nya. Umi Zaki menjemputnya di ruangan khusus. Umi mertua dengan umi Aisyah, sempat saling merebutkan anak Zaki dan Aisyah.

"Eceu ngalah atuh, pan pami eceu mah tos gaduh cucu, pami saya mah tacan da".

"Ehh pami cucu nu itu mah tos ageng da ih, hoyong na oge nu anyar".

"Ehh teu kenging kitu atuh da sami wae, pami murangkalih mah". Semua tertawa melihat aksi para umi merebutkan anak Aisyah.

"Mau di namain siapa? ". Tanya abi Aisyah.

"Rencana si insya Allah Ahmad Zainal Asyiqin bi".

"Bagus tuh udah itu aja". Sahut abi mertua.

--------

"Aisyah mau cepat pulang a". Rengek Aisyah.

"Mana boleh sayang, jahitan kamu juga pasti masih basah, tunggu aja berapa hari lagi".

"Nggak a, Aisyah mau sekarang. Disini Aisyah bosan".

"Kan rame sayang pada jenguk kamu, anisa juga ada". Aisyah menggelengkan kepalanya.
"Kamu mau apa deh biar aa beliin".

"Gak ada, kecuali pulang".

"Udahlah sayang,, kamu sabar dulu untuk berapa hari lagi". Aisyah tak berani berkomentar.

------

"Alhamdulillah, bisa pulang juga ke rumah". Ucap Aisyah menggendong sang bayi, Zaki berjalan menuju dapur untuk menaruh tas yang ia bawa berisikan pakaian kotor.

"Mana sayang, sini biar aa gendong". Aisyah meneyerahkan nya pada Zaki.

"Sekarang kerasa sama Aisyah a, kalau ngelahirin itu ternyata taruhannya nyawa dan perjuangan juga bener bener. Apa lagi pas lagi mules nya, Aisyah bener bener gak kebayang kalau malam itu Dennis gak dateng trus panggil aa". Ucap Aisyah memandangi Zaqin yang sedang di gendong oleh Zaki. Dan menangis.

"Aa emang gak ngelahirin, tapi aa juga ikut merasakan gimana sakitnya saat itu kamu. Terimaksih ya". Zaki menghapus air mata Aisyah lalu mencium kening nya.

"Selama ini Aisyah cuma bisa nya ngelawan abi umi aja a, tanpa ngebayangin gimana sakit nya pas lahirin. Tapi sekarang Aisyah tahu gimana rasanya, dan Aisyah nyeselin itu semua a".

"Semua yang terjadi gak perlu kamu sesali sayang, karena percuma semua gak akan kembali membaik karena sudah berlalu. Jadi mending memperbaiki nya dari sekarang bukan meyesali nya". Aisyah menangis dan memeluk Zaki penuh haru.

Biarkan Cinta Tersenyum Kembali ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang