"Umi nanti malam sehabis isya Annisa mau berangkat ke pondok bareng Aisyah umi".
"Oh ya atuh gak apa apa, kamu juga jangan terlalu lama di rumah gak enak ketinggalan banyak logatan".
"Iya umi, do'ain Annisa ya semoga berhasil cita-cita dsn maksud umi. Hafalan Annisa juga lancar tanpa ada hambatan umi". Iya umi do'ain pokonya tanpa kamu minya juga. Semoga umi kamu bisa ketunggu sama umi abi sampai kamu berhasil menikah aoet jodoh yang dandindun punya anak yang sholeh juga sholehah".
"Amin umi". Annisa menangis terharu atas ucapan umi nya. Annisa memeluk uminya erat.
****
"Sayang ini baju aku udah gak pernah kepakai, aku bawa aja kali ya ke kobong. Udah sampai sana Mah kan enak mau di bagiin ke siapa aja". Gumamnya sambil memisahkan baju nya yang ingin di bawa nya ke pondok.
"Ini mau kamu bawa semua syah Ke pondok?". Tanya umi menghampiri Aisyah yanh sedang melakukan cuci gudang pakaiannya.
"Iya umi".
"Apa gak ke banyakan?".
"Kebanyakan si, tapi gak apa apa umi. Sampai sana kan tinggal di kasih ke siapa aja yang lebih butuh. Banyak juga anak yatim piatu. Jadi saling berbagi dan merasakan kenikmatan yang kita dapatkan umi".
"Masya allah Aisyah, hati kamu sungguh mulya. Semoga allah balas berlipat ganda". Ucap umi sambil memeluk Aisyah.
"Amin umi, ini juga kan ajaran umi. Harus saling berbagi sekalipun sekecil semut". Umi tersenyum bangga bahwa Aisyah tak pernah melupakan apa yang slalu ia ajarkan ketika usia dini dan di amalkan ketika besar.
****
"Bang fa makasih ya udah mau anterin Aisyah kesini". Ucap Aisyah saat sudah sampai pemondokan.
"Gak ah. Kamu tuh ganggu waktu aku tau gak". Kata fauzan berpura pura merajuk.
"Dih si abang gak ikhlas yaudah gak jadi". Aisyah memasang muka sinisnya.
"Ya lah kan udah sampe dasar kamu". Fauzan mengusap wajah Aisyah. Menjadikan nya kebiasaan rutin.
"Ih abang kebiasaan deh. Kan kerudung aku berantakan". Aisyah membenarkan bentuk kerudung nya juga memanyunkan bibirnya kesal terhadap fauzan.
"Lebay kamu, udah ah aku mau pulang ya".
"Jangan abang nginep aja sini bareng aku".
"Ngaco kamu". Kata fauzan tersenyum dan mengangkat tangannya bersiap siap untuk mengusap wajah Aisyah namun tak kena sasaran. Aisyah juga Annisa menyalami tangan fauzan dan Ari teman kobong yang fauzan ajak untuk menemani nya di perjalanan.
"Yang bener ngajinya bentar lagi kan kamu mau nikah, umi udah siapin calon buat kamu". Bisik fauzan sebelum masuk dalam mobil. Aisyah tercengang mendengarnya mencoba bertanya pada fauzan namun fauzan mengabaikan Aisyah yang terus mengetuk kaca mobil.
"Iss kesel banget si". Dumel Aisyah saat fauzan sudah membawa pergi mobil yang di kendarainya meninggal kan pondokan Aisyah."Kenapa syah tadi baik baik aja perasaan kenapa sekarang marah marah sama bang fa".
"Tadi bang fa bisikin aku kalau umi udah siapin aku calon. Aku takut kalau itu benar".
"Udah abaikan mungkin aja dia bercanda kaya gak tau dia aja".
*****
"Aisyah kamu udah dateng?". Maya datang menghampiri Aisyah yang sedang melipat baju nya. Lalu memeluknya erat.
"Eh maya aku gak bisa nafas".
"Eh maaf aku ke senengan".
"Kan baju aku jadi berantakan lagi".
KAMU SEDANG MEMBACA
Biarkan Cinta Tersenyum Kembali ✔
RomancePoko nya mah gak nyesel deh 😘😘😘 jangan lupa untuk follow juga ya .. tidak jarang Aisyah kesal terhadap Anisa, sahabatnya yang selalu membicarakan tentang Zaki, sang idola yang jelas jelas sama sekali tidak pernah merespon nya. sekali me respon it...