not late%

1.1K 277 68
                                    

"vin?"


"gua boleh cerita gak?"


"soal om lo itu?"


Yohan nunduk, dia masih agak ragu sih

Tapi mungkin yuvin bisa dengerin ceritanya? yohan lagi bener bener down saat ini.


"tapi lo jangan aneh aneh ya.." yohan natep yuvin ragu, masih ragu.

"iya gabakal" yuvin pindah posisi, terus ngenakin posisinya supaya nyaman pas ngedengerin cerita ini.

"jadi dulu itu, gua kan cucu yang lahir kedua di keluarga. Terus se- keluarga semua nya nunggu, Mereka berharap lebih, karna pas lahir kakak gua itu mukanya pada kayak bule." yohan diem dulu sebentar, terus lanjut ngomong.

" disaat ibu gua hamil gua, banyak banget masalahnya pasti ada aja itu masalah,  gua dari kecil udah nyusahin ya?" yohan senyum miris.

"terus disaat gua lahir, keluarga papa gua pada protes gegara gua lahirnya prematur, gua lahir di usia kandungan delapan bulan, yah kayaknya delapan bulan juga belom sih" yohan mandang ke langit yang masih warna biru itu, terus natep wajah yuvin.

" Tau kan bayi prematur gimana? Kecil, kurus. Dan keluarga papa gua gak suka ngeliat gua, mereka bilang gini 'suho, kok anak kamu jelek?'  dan tau gak? Disaat gua diceritain itu sama mama, gua cuman bisa teriak di dalem hati, gua iri sama kakak gua yang dipuji puji ketika baru lahir. Lah gua? Udah disiramin hujatan haha" yohan ngusap matanya yang udah berair itu.

"terus disaat umur gua tiga taun, gua berubah, kata mama gua cakep, banyak banget yang suka ama gua, dan yang muji gua banyak banget, sampe sampe kalo gua jalan jalan pasti banyak yang ngajakin fotbar, duh berasa jadi artis." yohan cengengesan gak jelas.


"dan lo tau vin? Keluarga papa gua langsung senyum sumringah ngeliat wajah gua yang berubah, gua langsung diakuin sebagai cucunya,"



"dan diumur 10 taun, ada masalah yang dateng ke keluarga gua yang adem itu" yohan nunduk, berat banget nyeritain semua ini.



Yuvin cuman bisa ngelus rambut yohan,
" jangan cerita kalo lo belom siap."


"gak, gua harus cerita."



Ngedenger itu yuvin cuman bisa ngangguk dan nunggu perkataan yohan selanjutnya.



"gua lagi maen kerumah kakek, bapak nya nenek gua. Tiba tiba mereka ribut, disitu posisinya papa sama kakak-kakak gua lagi di luar negri. Disaat nenek gua lagi berantem ama bapaknya, gua cuman bisa diem sambil nangis, mama gua  meluk nenek gua sambil nangis juga, dan adek adeknya nenek gua gak ada yang nolongin satu pun disaat nenek gua mau dipukul ama bapaknya, keluarga itu gak ada yang mau misahin bapak anak yang lagi tengkar itu, mereka cuman diem kayak patung." yohan mandang kosong kedepannya, nginget nginget situasi 6 taun yang lalu.



" dan tiba tiba om gua dateng kayak kesetanan, mungkin maksud dia mau jadi pahlawan. Tapi ya dia malah makin memperburuk suasana, begitu dateng gua yang lagi nangis kejer dia dorong sampe kepala gua kepentok meja, disitu gua berenti nangis, gua seakan akan tertampar dan nginget kata mama gua dulu 'kalo ada apa apa jangan nangis ya sayang, entar kamu di cap jadi anak cengeng, yohan gak boleh cengeng.' gua langsung berdiri, terus narik om gua yang mau mukul bapaknya nenek gua itu, tapi dia malah nyikut gua yang alhasil ngebuat kepala gua kebentur ketembok" yohan senyum ke yuvin, dan yuvin megang tangan yohan, sesekali dia elus.


"setelah itu vin.. Gua, nenek, ibu dan om gua diusir dan om gua itu teriak teriak gak jelas, dan dia nonjok salah satu tentangga yang ngerumunin kita"



"bukannya minta maaf, dia malah ngoceh, dan nenek gua gak berhenti melukin om gua itu, nenek gua udah pasrah matanya merah karena terlalu banyak nangis, ibu gua juga. Gua inisiatif sendiri buat nenangin om gua, tapi apa balesan yang gua dapet? Gua dijorokin ke selokan sampe kepala gua bocor dan harus dijait. Disitu om gua benci gua, bertambahnya umur gua itu ngebuat dia makin benci gua." yohan nangis, yuvin panik dia langsung meluk yohan.



"udah udah jangan dilanjutin" yuvin ngelus rambut yohan, sedangkan yohan udah nangis sesegukan di bahunya.


"gak.. Gua harus ceritain, gua gakuat mendem semua ini vin" yohan ngelepasin pelukan itu terus ngusap air matanya sendiri.



"tau pas jaman kita smp? Om gua suka nganter gua kan? Nah gua kira dia udah berubah vin, makanya gua gak curiga sama sekali, tapi pas kelas tujuh semester dua, dia selalu ngoceh gak jelas ketika nganterin gua berangkat, dan puncaknya hari itu pas pulang sekolah dia ngebawa gua ke salah satu tempat yang gua gatau tempat apa itu, disana banyak om om gendut, mereka natep aneh ke gua. Gua mau kabur tapi om gua megang tangan gua kenceng banget, dengan segala teknik jurus taekwondo yang gua inget gua mukul dia, dan gua berhasil pergi dari tempat gak jelas itu. Gua lari secepet mungkin berharap ada seseorang yang mau ngasihin gua tumpangan. Tapi jalan raya bener bener sepi waktu itu, jadi gua milih masuk ke kampung, sembunyi di bawah kolong pos kampling" yohan ketawa kalo nginget hal itu, konyol sih.


"Dan lo nemuin gua, aduh jadi malu"  lanjut yohan sambil nabok yuvin.



"gua kaget waktu itu, soalnya gua kan lagi tidur di pos itu eh ada suara geradak geruduk dari bawah, gua kira soang ternyata lo" yuvin ngusak rambut yohan, gak nyangka aja sih yuvin. Ternyata yohan dulu itu sembunyi gegara gini, dia kira yohan mau nyulik dia.


"hehe, gua aman vin di sana. Kan lo anterin gua pulang pake motor supra x punya lo hehe"

Dengan tidak elitnya, yuvin pernah ngebonceng yohan pake si sapri, motor supra x kesayangan dia.


"duh jadi kangen sapri, tapi kan sekarang udah ada juki sih" yuvin nginget nginget  ninja hijaunya yang terparkir gagah di depan pekarangan rumahnya.

"nih gua lanjut cerita ya," yuvin ngangguk ngangguk sok iye, tapi emg iye sih.

"gua ngomong soal itu, dan keluarga gua ada masalah lagi. Nenek gua tadinya cuman mau nasehatin om gua supaya gak gitu, tapi om gua malahan mau mukul nenek, tapi untung ada om donghae pas itu. sejak itulah nenek gua selalu dijadiin sasaran sama om gua, dan gua trauma, gua sempet dibawa paksa ama istrinya om gua itu ke rumah sakit jiwa, katanya gua udah gak waras lagi, gua cocok disana." yohan mukanya langsung serius, gak nyengir sama sekali.

"tapi ya han, menurut gua. Om sama tante lo itu yang lebih cocok ada disana" yuvin emosi, sedangkan yohan cuman senyum miris aja.

"dua minggu setelah kejadian itu, mereka ngilang kayak ditelen bumi. Dan gua udah hidup normal lagi, tapi.. Temen gua ngejauhin gua semua, gak ada yang mau ngedeketin gua. Mereka ngedeket gua kalo ada maunya doang, bahkan ada yang gini, kalo gua curhat hari ini tentang masalah gua, besoknya sekelas udah tau. Disitu gua mulai nutup diri dan ngerasa gua mending ga punya temen.  Tapi gua masih percaya sama satu orang, eh makin sini dia makin ngejauh. Disitu gua down banget,gua ngerasa gak ada yang mau deketin gua."



"yang pas lo diem mulu itu? Gua kira lo lagi puasa han, maaf ya dulu gua gak ngedeketin lo. Gua ragu, takut dipukul" yuvin senyum canggung ke yohan, dia dulu takut banget sih sama yohan.

Yohan ngakak, " astaga vinnn gua gak gampang mukul gitu tauu, aneh aja lo"


"tapi tapi gua kan dulu burik.. Jadi gua minder hahah."

Yohan nyubit pipi gemes, " kayak beauty and the beast kan? Gua beauty, lo nya beast hahaha"


"iya iya, yohan kan beauty. Sesuai dengan cerita itu, akhirnya gua jadi pangeran kan? Terus Berhasil ngerebut cinta lo yang kek udah ngebatu itu."  yuvin meluk yohan dari samping.

Pokoknya yohan harus bahagia, yuvin gamau ngeliat prince (s) nya sedih lagi.



Tbc.

Yuyo janjian harus debut bareng dong! T.T

Ada yang nunggu ff ini up gak sihh?





Btw..

mutualan yu ? hehe.

about us?! | yuyoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang