7

1.3K 34 5
                                    

Miya POV

Setelah kami berdua masuk kedalam rumah, kedatangan kami disambut oleh Bang Adam.

"Wuihh, pulang pulang bawa cowo aja nih curut" katanya sambil menjitak kepalaku.

"Apaan si lo!" kataku kesal.

Sedangkan Ray hanya tersenyum kepada Adam yang menatapnya dari atas sampai bawah.

"Kenalin gue Adam. Abangnya si curut ini" kata Adam sambil terkekeh.

"Gue Ray, pacarnya Miya" kata Ray ramah.

Lalu beberapa saat kemudian hal yang tak terduga terjadi.

"Ayah! Bunda! Bang Alex! Miya bawa pacarnya kerumah nih!!" teriak Bang Adam dari lantai bawah.

Wajahku sudah merah padam. Sedangkan Ray terlihat biasa saja.

Tak lama setelah itu, Ayah dan Bunda turun ke lantai bawah disusul dengan Bang Alex.

"Rayy!" kata bunda.

Ray masih diam. Dia bingung. Kenapa bunda nya Miya tau namanya. Padahal dia belum mengenalkan dirinya.

"Ray, kamu Ray kan?" tanya bunda lagi.

Cowok yang ditanya hanya mengangguk.

"Biar bunda kasih tau sesuatu.." bunda menggantung perkataannya. Sementara yang lainnya menunggu bunda bercerita.

"Mama mu adalah sahabat bunda, dan dari kecil kalian sudah sangat sering bertemu karena kami sering mengurus kalian berdua" jelas bunda.

"B-bunda?" tanya Ray.

Ternyata bunda yang dicari oleh Ray adalah ibu dari kekasihnya sendiri. Cowok itu sangat terharu saat ini.

Bunda mengangguk, dan langsung memeluk Ray.

"Dulu, sebelum mama mu meninggal, dia menyampaikan pesan terakhirnya pada bunda agar bunda menjagamu seperti anak sendiri. Tapi waktu itu kamu dibawa papa mu ke Los Angeles" bunda melanjutkan, "Tapi takdir mempertemukan kita lagi. Jadi mulai sekarang kamu bunda anggap jadi anak sendiri ya" kata bunda panjang lebar sambil memeluk Ray.

"Iyaa bun" kata Ray.

"Dan, waktu kamu jemput Miya kerumah, bunda masih belum pasti kamu itu Ray apa bukan. Soalnya kan nggak enak main nyosor aja ke kamu. Makanya bunda perhatiin kamu dulu. Eh ternyata bener dugaan bunda. Kamu itu Ray yang bunda cari" jelas Diana lagi.

Dan kami yang mendengar penjelasan bunda pun hanya terkekeh.

***

Author POV

Disinilah mereka sekarang. Di meja makan dan sedang melakukan makan malam. Tak lupa Ray. Cowok itu juga ikut dalam makan malam ini.

"Ray, katanya kamu pacarnya Miya?" tanya ayah.

"Iyaa om" kata Ray tegas.

Lalu ayah dan bunda saling bertatap. Tatapan mereka sulit diartikan.

"Jangan panggil om, panggil ayah saja" kata ayah.

"Iya yah" jawab cowok itu.

"Hari ini sudah larut malam, jadi kamu nginap disini aja ya Ray" kata bunda.

"Uhuk!" Miya langsung terbatuk. Ray dengan sigap memberikan minum pada kekasihnya itu sambil mengusap usap punggungnya.

"Makanya makan tuh hati hati!" kata Ray memperingati.

My Possessive Girlfriend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang