2.

239 45 7
                                    

Setelah menunggu lama Pak Icing, kita yang udah mulai bosen dan ditanyain orang tua kapan pulang mulai berdiskusi dan memutuskan untuk menyuruh satu orang untuk ngeliat Pak Icing masih di toilet lagi boker atau gimana.

Dan sayangnya, orang itu adalah gue.

Dengan berasalan 'karna lu anak didiknya', gue terpaksa jemput Pak Icing yang sudah diduga sama kelas gue pingsan di toilet.

Sampe sana, gue malah deg-deg an.

Ini 'kan kamar mandi guru. Mana boleh gue masuk? Yang guru cowok lagi. Apa gue tungguin aja ya?

Eh tapi kalo gue tungguin ternyata dia beneran pingsan gimana? Gue harus ngecek... Tapi gimana?

"Neng.. kamu ngapain di depan toilet guru?"

Gue ngeliat ke arah sumber suara.

Hm. Wajah tua badan anak pesantren. Pasti guru, tapi ini siapa njir.

"Eh. Anu ini pak..."

Pak guru ini ngeliat gue dengan tatapan curiga sebelum naro tangan di depan mulutnya.

"Astaga. Kamu mau ngintip guru ya?!"

LAH.

APAAN DAH.

"HA? KAGAK PAK!"

"BOHONG! TERUS NGAPAIN KAMU DI SINI?! ATAU JANGAN-JANGAN..." Dengan dramatis bapaknya nunjuk ke arah gue. "KAMU MAU NGINTIP SAYA YA?!"

GUE AJA BARU LIAT MUKA LU???HIKD

Karna takut keceplosan ngatain, gue akhirnya cuman geleng-geleng berusaha untuk membuat guru gila ini ga nuduh gue sebagai tukang ngintip.

"Engga pak, saya nyari guru!"

"Ngapain nyari guru di toilet? 'kan ada ruang guru! Omo, apa kamu jangan-jangan..."

Nah ini nih. Gimana gue ngejelasinnya? Oh engga pak saya harus cari di sini karna Pak Icing udah setengah jam ga balik-balik kelas kita takutnya dia malah tidur di toilet.

...ga bisa begitu 'kan.

"Heh! Kok kamu malah diem aja?!" Si Minion sewot. Iya gue panggil dia Minion aja karna gue gatau namanya. Dan dia juga cebol ga jauh tingginya dari gue. Dan dia pake kacamata bulet. Kaosnya juga kuning hari ini.

Sip. Minion.

"Ya habis saya mau gimana! Saya ga ngintip tau ga!" Akhirnya sewot juga gue.

"Oh yaudah terus ngapain kamu di sini terus? Pergi sana."

"Saya nyari Pak Icing tau pak." udah emosi, balik-balik nanti ditanyain kenapa ga bawa Pak Icing.

"Pak Icing?" Dia keliatan bingung.

Eh. Ohiya itu bukan namanya. Itu nama yang kelas gue panggil karna manusia migrasi asal Cina itu punya nama yang menurut kita sudah diucapin.

"Pak Yixing, pak."

"Ohh si Pak Icing." lah bangsul gue tadi manggil dia pake nama Icing lu ga ngeh yak:"

"Lah si Pak Icing udah pulang keleus."

Lah terus! Percuma dong gue ke sini!

"Lagian juga ngapain nyariin si Pak Icing? Udah libur juga."

Yeu sialan lu pak, orang tadinya kita semua mau menikmati liburan malah disuruh kumpul gitu.

"Heh kok kamu cuman liatin saya doang? Saya ganteng ya?"

Ha?

"Yaudah deh.. saya balik lagi." sebenernya pas gue muter balik itu, gue denger dia manggil gue, tapi gue udah keburu gondok sama dia dan langsung lari ke kelas.

.

.

.

"Jadi maksud lo, si Pak Cicing, bilang mau ke toilet terus pas disusul karna lama ternyata dia udah pulang?"

Gue cuman ngangguk.

"Parah 'sih itu."

"Emang."

Gue ngela nafas. Bisa-bisanya wali kelas gue begini. Apakabar nasib gue- ga, nasib kelas gue?

"Yah untungnya sih wali kelas gue dia. Coba kalo sama orang yang ketemu sama gue di toilet waktu itu, bisa meledak orok gue!"

"Ha? Siapa?"

"Ah..gatau lah. Gak mau inget-inget"

"Yaudah gausah diinget-inget. Kan mau liburan," dia berhenti sejenak. "Besok jalan kayak gini lagi yuk ah."

Gue ngeliat ke arah Donghyuck. Kita berdua sekarang emang lagi jalan sore 'sih, di taman deket rumah gue.

Hm, gue ga terlalu suka jalan sih, tapi..

Yah kalau sama Donghyuck apa sih yang engga:)

Pak BulanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang