5.

150 39 14
                                    

Karena gue merasa hidup gue gaakan tentram dalam genggaman si Bulan sabit ini, gue pun memutuskan untuk bertindak ga terlalu respek sama dia.

"Lama banget 'sih pak. Mau ngapain 'sih?" Ini ceritanya gue disuruh nunggu di depan mejanya dia, sementara dia ngabrek-ngabrek kertas. Dia ga jawab, dan masih acak-acakin meja.

Dua menit. Tiga menit. Empat menit.

Ini kayaknya sampe uban gue numbuh juga gaakan selesai.

"Pak," gue manggil. "Masih lama? Saya mau istirahat."

Pak Bulan berhenti, terus nengok ke arah gue. Matanya picek, mungkin kaget liat bidadari macem gue. Hm.

"Ngapain kamu di sini?" Tanya dia.

LAH!

"Ya mana saya tau! Bapak yang nyuruh saya ke sini kok!" Gue isep juga ubun lu pak:""(

"Idiw geer, siapa yang nyuruh kamu ke sini coba? Dasar aneh." Tolong cabutnya nyawanya Ya Tuhan. Eh, astaga jangan. Ya ampun, tobat Kal.

"Yaudah kalo bapak gak butuh, saya pergi." gue berniat pergi, takut jam istirahat keburu abis. Gue makan cepet, yang jadi masalah itu ngantri di kantinnya. Udah lama, desek-desekan lagi. Gue kudu buru-buru sebelum guru selanjutnya datang.

Dan ketika gue mau pergi,

"Eh tunggu!"

Gue dicegat dongggggg:-)

"Apa lagi pak? Saya mau istirahat.." Gue ngeluh-ngeluh. Bodoamat diliatin guru lain. Mereka harus tahu rekan kerja mereka otaknya setara sama kambing.

"Idih kamu galak amat, makin jelek tau." Pak Bulan manyun-manyun. Na?jong.

Abis itu dia ngeluarin sebuah amplop, "Ini. Bu Sri nitip pr ke saya, kamu kasih ke kelas kamu ya."

"Iya pak," gue pasrah ngambil amplop itu. Pak Bulan ngangguk-ngangguk, "Awas jangan dicemil. Kamu kayak kebo."

Yang ada gue cemil kumis lu pak:-) "Iya, saya kasih tau nanti. Saya mau istirahat sekarang, terima kasih pak." gue paksain senyum. Kan gue orangnya baik.

Pak Bulan meluruskan tangannya. Gue bengong.

"Ini."

Ini? Ini apaan?

"Ih ga peka deh. Salim ini teh salim, kamu gak bisa salim?" Pak Bulan memperagakan cara menyalim orang yang baik dan benar. Ya gue tau Bambang:-) bilang aja lu mau disalimin ribet banget:-)

Gue ambil tangan itu terus salim. Untung mulut jahanamnya itu ga kebuka, akhirnya gue bisa keluar meski dengan muka cemberut. Iya, soalnya jam istirahat tinggal 10 menit lagi. Semua gara-gara Pak Bulan.

Gue doain lu makan banyak abis itu ngantuk terus ketiduran, mampus!

"Kal?"

Ga sadar gue udah nyampe kantin aja. Gue nengok ke samping, gue yakin tadi ada yang manggil.

"Kal, gue di depan.."

Gue nengok ke depan. Eh, pujaan hati:)

"Kok cemberut 'sih? Biasanya kalo ke kantin lu ga cemberut gini." kata Donghyuck. Yah, gue 'sih emang niatnya mau cemberut terus, tapi liat muka lu langsung adem gimana gitu:))

"Engga papa. Cuman kesel aja."

"Kesel kenapa? Cerita dong." Donghyuck ambil tangan gue. HOMINA HOMINA HOMINA tahan Kal.

"Di sana yuk ngobrolnya."

Gue dituntun ke arah meja yang agak sepian, meski ada orang yang masih makan.

"Lu mau makan apa? Gue beliin deh."

"Ga usah gue bisa beli sendiri," gue ngejeda. Iya sih gue beli sendiri, cuman gue males pesennya. "Pesenin dong, jus aja."

"Yeu. Tadi katanya nggak mau.." Donghyuck akhirnya bangun dan langsung memesan jus. Gue ngeliatin amplop yang tadi dikasih dari Pak Bulan, dan menghela nafas.

Semoga ini yang terakhir kalinya gue berkomunikasi sama guru itu.

"Kal?"

Gue mengangkat kepala. Donghyuck udah bawain dua jus, buat dia satunya lagi.

"Kenapa Hyuck?"

"Bengong lagi. Bentar lagi istirahat selesai, abisin dulu itu jus."

Gue menghela nafas lagi. Iya, sebentar lagi habis. Gue langsung menghabiskan jus itu dan bangun.

"Heh? Mau ke mana? Kan belum bel." Padahal dia yang ngingetin gue tadi sebentar lagi bel.

"Nanti aja ya kita ngobrolnya, pas pulang sekolah. Gue balik dulu ke kelas, dititipin tugas nih." Gue tepuk bahu Donghyuck dan langsung jalan ke kelas. Iya sih emang kesannya gak tau diri, udah dibeliin jus malah ditinggal gitu aja. Tapi gue gak mau dititipin amanah dilama-lamain begini, apalagi sama si guru itu. Ntar kalau gue dilaknat gimana? :(

Gue masuk ke dalam kelas dan melihat Renjun si ketua kelas lagi asik sama temennya. Tugas beginian harus ketua kelas yang kasih tau, jadi gue berjalan ke mereka.

"Cowok. Kiw kiw."

"Begitu sekali lagi, gue laporin Donghyuck."

"AMPUN BANG." Gue langsung sungkem depan Renjun. Renjun mendengus.

"Kenapa Kal?" Tanyanya. Gue menyodorkan amplop yang dikasih dari Pak Bulan tadi. "Ini nih, tugas dari Bu Sri. Suruh dikerjain gitu."

"Ha? Tugas? Berarti gurunya nggak datang dong." Jaemin menimpal.

"Iya kali. Nggak tau ah. Pokoknya kasih tau yang lain ya?"

Renjun mengangguk dan membuka amplop itu. Gue pergi langsung ke meja sendiri, mengeluarkan hp karena gabut.

Gak lama kemudian, tiba-tiba Renjun udah ada di sebelah meja gue. Gue menengadah, dan melihat kalau Jaemin udah ketawa keras begitu di meja Renjun. Renjun sendiri mukanya cemberut ngeliat gue.

"Gue tau lu bukan orang yang usil kayak manusia yang ada di meja gue, tapi ini maksudnya apa ya?" Renjun ngasih amplop itu lagi ke gue. Gue mengambil dan membukanya. Gue intip isinya, dan diam sebentar.

"Makasih atas sarannya tapi."

....ini voucher terapi peninggi badan.

Pak BulanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang