Anjiranjiranjiranjir.
Apapun tapi jangan si minion ini!
Jadi si guru nyolot yang gue temuin di toilet itu guru sejarah gue?! Tapi kok gue gatau?! Dia ga pernah dateng, dan setau gue nama guru sejarah bukan Pak Bulan...
Mampus lah gue. Kalo dia inget gue gimana? Apa nasib muka gue, mau taro di mana?
"Untuk permulaan.. saya mau absen dulu ya."
Fak fak fak. Mana gue kebelet lagi. Parah 'sih:)
Gue denger satu persatu nama temen sekelas gue disebut, dan wajah semakin gue pendem di dalam buku. Iya biar keliatannya rajin gitu.
Sampai akhirnya...
"Lee..Kalafina?"
Nama gue dipanggil malaikat maut.
Deg.
Gue ga ngangkat tangan. Gue masih diem, tapi gue tau Yerim nyubit tangan gue makanya gue ngeluh kesakitan dan terpaksa angkat tangan.
Gue kira pas gue angkat itu, si minion bakal tanya kenapa gue tutup muka. Nyatanya engga. Gue rasa gue aman...sekarang.
Dan karna itulah gue tutup buku dan nulis sesuatu di kertas.
SAKIT ANJER
Dan gue lempar ke arah Yerim. Pas dibaca, dia cuman senyum. Jahat emang dia. Dan meski gue berusaha melenyapkan diri dari kelas dengan cara ngebatu kayak patung asmat berusus dua puluh jari, rasa kebelet itu ga bisa dihindari. Gue harus ke toilet.
Sekarang.
"Yer.." gue gabisa sendirian ke toilet. "Yerim!"
"Paan?"
"Toilet." gue bisik dengan agresif.
"Ha?"
"Toilet." kali ini lebih keras, lebih agresif dan seduktif .g
"HA?" Yerim angkat kepalanya.
"TOILET!" gue gondok dan lebih menekankan.
"TELOLET?"
:) Gue bangun buat mukul Yerim, karna gue tau, dia pura-pura budeg.
"TOILET AN—"
"Ya kamu yang di sana!"
Tiba-tiba semua mata tertuju pada gue. Seketika gue tau apa yang baru aja terjadi pada gue.
"Ayo dijawab. Kenapa Van Den Bosch tertarik dengan warga negara Indonesia?"
"Uhh.." tangan gue turunin perlahan.
Ya mana gue tau. Gue bukan Van Den Bosch pak:"(((
"Si Van Den Bosch.... Suka sama orang Indonesia... Karna.." gue mencoba ngasih kode ke Yerim yang telah menjerumuskan gue ke dalam keadaan ini, tapi si anak bawang sialan itu cuman senyum-senyum.
"Ah, payah nihh. Kamu gak tau kenapa si Van Den Bosch suka sama orang Indonesia?" Kok sialan ini guru.
"...mereka, pekerja keras?" Bodoamat ga peduli gue urusan dia suka-suka dialah:)
"Ck,ck." Pak Bulan geleng-geleng. "Masa hal semudah ini aja ga bisa. Anak SD juga tau kali jawabannya apaan." yaelah pak kalo gitu tanya aja sama anak SD:(
Pak Bulan angkat kacamatanya yang melorot. "Di sini ada yang tau kenapa?"
"Gak tau tuh pak." Sarah ngejawab.
"Ish, ish. Masa iya gaada yang tau?"
"Karena warga negara Indonesia itu baik?" Ada lagi yang jawab, tapi Pak Bulan masih geleng.
"Ya ampun capek deh." anjir beneran ini guru datang dari kerak bumi mana, ngeselin banget :"""
Pak Bulan angkat spidol dan nulis sesuatu di papan tulis.
"Van Den Bosch itu tuh yaaa suka sama orang Indonesiaaaaa karnaaaaa."
"Karna orang Indonesia jaman dulu itu mudah dibodohi." dan betapa kagetnya gue kenapa Pak Bulan ini kagak ditangkep dan diadili karna ngomong kayak gitu:)
Keadaan kelas hening. Kayaknya mereka udah tahu Wali Kelasnya yang sekarang otaknya transplantasi dari pantat babon.
"Ah bapak ini bisa aja." tapi seseorang berkomentar, dan mereka semua mulai tertawa. Cuman gue yang ketinggalan.
"Kok pada ketawa njir." gue bingung sendiri. Ini guenya yang goblo apa merekanya yang receh?:(
"Lo gak tau ya? Pak Bulan emang gini orangnya, lawak gitu. Kocak deh!" Tapi gue cuekin si Yerim karna gue ngambek. Gara-gara dia gue jadi disuruh jawab pertanyaannya siluman aye-aye ini.
Beberapa menit berlalu dan saatnya istirahat. Gue buru-buru bangun dari kursi tanpa memperdulikan betapa ga sopannya keluar duluan sebelum guru, dan kacir keluar.
Tapi kalian tahulah. Engga klise kalo gue ga dicegat dulu sama pemeran antagonis binti evil binti lucifer di cerita ini.
"Lee Kalafina, mau kemana kamu?"
Sianjiringetnamagueajakampret.
Balik manis.
"Ke toilet, pak."
Si Pak Bulan garuk-garuk tengkuknya.
"Tapi jam apa ini?"
"Istirahat..?"
"Tepat sekali! Ikut saya ke kantor."
HA??????
APAAN LAGI ANJIR.
"Pak, saya kebelet nih ntaran aja ya kalo inget."
"Tapi nama kamu Kalafina 'kan?"
YA TERUS KENAPA KALO NAMA GUE KALAFINA. HUHU MAK ANAKMU MAU DINIKAHIN AJA DEH BIAR GA SEKOLAH KETEMU GURU BEGINIAN.
"Iya..." Gue pasrah aja jawab. "Mau ngapain pak?"
"Udah, ikut saya aja ke kantor." Pak Bulan nunjuk-nunjuk ke depan, memberikan tanda untuk mengikutinya ke dalam neraka—maksudnya kantor guru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pak Bulan
Fanfiction"Bapak gak suka tahu." "Kenapa pak?" "Pokoknya gak suka, apalagi yang tahu-tahu jadi pacar orang." "...pak ada masalah apa di rumah? Sini curhat ke saya nggak apa-apa kok. Ikhlas dengerinnya."