8.

125 33 10
                                    

Gue pun membelikan makanan pesanan dia. Dan ternyata uangnya kurang ges.

Tapi peduli apa gue. Udah terlanjur kesel sama dia, kalau minta ganti nanti dia malah ngamuk gimana? Pusing ah pusing.

Beruntung setelah dibeliin makanan, si Pak Bulan nggak nyuruh apa-apa lagi. Dia ngusir gue sih, tapi ya bodoh amat lah.

Di kelas, gue ditanyain abis diapain di ruang guru, tapi udah keburu bel jadi nggak sempet cerita kejahatan Pak Bulan terhadap muridnya ini. Terus begitu sama jam pelajaran berakhir dan sekolah usai, gue gak sempet cerita karena WA gue udah keburu dispam sama si sialan ini.

Gue buru-buru jalan ke ruang guru, dan melihat tersangkanya nggak ada. Gue menghela nafas dan akhirnya memberanikan diri untuk mengecek hp.

 Gue menghela nafas dan akhirnya memberanikan diri untuk mengecek hp

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hah? Ngapain dia di parkiran?

Yaudah gue turutin aja. Gue ke parkiran khusus guru, dan melihat ada Pak Bulan lagi nongkrong asik di sebelah mobil. Gue cemberut dan jalan ke dia.

"Misi pak." Seperti biasa gue menyapa.

"Maaf nggak ada receh." Kata Pak Bulan santai sambil memainkan hpnya.

HEH ANJIR DIKIRA GUE PENGEMIS

"Pak, saya pulang aja ya."

Pak Bulan baru nengok saat itu juga. Dia berdiri dan memicingkan matanya.

"Oh si Campina toh." Pak, itu merek eskrim pak. "Lama amat dah, keburu macet ini."

"Apaan 'sih pak? Mau ngapain emang?" Gue udah mulai gondok. Pak Bulan menaruh hpnya kembali dan seketika membuka kancing kemejanya. Satu..dua...

HEH??

"BAPAK NGAPAIN OY!!!" Gue menjerit dong pas tau Pak Bulan berusaha membuka kemejanya. Auto tutup mata, karena mata gue masih mau suci oke.

"Ih apaan 'sih kamu, lebay banget." Kata Pak Bulan setelah itu.

"YA HABISNYA BAPAK BUKA KEMEJA MAU NGAPAIN?!" Gue masih panik dong.

"Bapak cuman ganti baju doang, dodol." Gue denger Pak Bulan ngomong kesel gitu ke gue. Gue membuka mata dan melihat Pak Bulan udah gak make kemeja putih tadi lagi, melainkan atasan santai gitu.

Sianjir. Ternyata dia dobel bajunya.

"Ngapain bapak ganti baju 'sih?" Gue menggerutu. Sumpah gak penting banget.

"Kan mau ngecek kertas ujian di luar, ya bajunya harus bebas dong." Kata dia santai sambil buka pintu mobil.

...heh?

"Ngecek di luar? Lah kenapa gak di sekolah aja?" Gue males anjir. Mana gak bagus juga, murid masa berduaan di luar sama guru. Ya meskipun cuman ngecek lembar jawaban tapi 'kan aneh anjir. Mana gue masih pake baju sekolah!

"Sekolahnya mau ditutup sebentar lagi. Lagian saya juga laper." Kata dia sambil nyalain mobil.

Saya laper mau nabok bapak aja gimana.

Pak BulanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang