Chapter 1 : Pengenalan

262 19 2
                                    

Haii semua....
Di chapter 1 ini berisi perkenalan dan awal dari cerita ini (apaan seeh_-). Maklum baru nulis pertama kali nih, jadi yaa agak gimana gitu, jadi stay dan ikuti cerita saya yaa...!!!

Semua nya berawal dari keinginan seorang anak bernama dimas (si penulis nya nih) yang bercita-cita menjadi seorang taruna STMKG 2019.

Awalnya aku tidak begitu tertarik dengan namanya STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) melainkan di STAN. Namun setelah aku mendengar bahwa kakak kelas ku di SMA telah lulus dan menjadi seorang TARUNI STMKG. Dari situ aku mulai berminat untuk menjadi seorang taruna (bukan taruni ya) juga.

Disitu aku mulai mencari tau apa itu stmkg, apa saja jurusan yang ada disitu, dan apa saja persyaratan yang dibutuh kan untuk mendaftar di stmkg.Semua itu aku cari tau pada saat pembukaan pendaftaran stmkg hari ke 10 (yaa, hari ke 10, gila bukan).

Aku mulai mengikuti semua yang berbau stmkg, mulai dari facebook, instagram dan grup whatsapp. Aku mencari cari grup itu dan akhirnya ketemu di suatu komentar di instagram stmkg yang dibuat oleh Annas Pradana (admin grup). Akhirnya ia bergabung di grup itu.

Awal masuk di grup itu, aku canggung dan malu untuk bergabung dalam chat (ecek-ecek nya anak baru). Namun setelah sekitar seminggu, aku memberanikan diriku untuk menjadi sider (orang yang hanya menyimak obrolan chat) menjadi seorang yang yaa bisa dibilang aktif lah di grup itu.

"Ada yang punya form dan D1 gak" itulah yang aku ucapkan pertama kali di grup

"Belum ada dikasih dari pihak panitia stmkg, tunggu saja" jawab seorang member grup yang name tag nya adalah gian jelly ananta.
awalnya aku ngakak baca name tag nya ada kata "jelly" nya😂😂

Dan dari situ, ternyata aku kembali menjadi sider karna bingung dan canggung untuk bergabung di chat.

Sehari setelah itu, aku bertanya kembali di grup itu.

"Ada yang punya form A gak?" tanyaku meskipun aku tau jawaban nya pasti ada.
Tak lama kemudian, seseorang yang name tag nya kurnia novita sari mengirimkan sebuah file yang isinya form A.

Lagi-lagi aku kembali ngakak karena namanya kurnia, dan sampai saat ini aku memanggil dia dengan sirup #sirup yang fenomenal dengan rasa raspberry yang wajib ada saat lebaran (malah ngiklan nih bocah), oke kembali ke cerita.

"Terima kasih" jawabku.

"Oh iya ini yang nomor npwp ini diisi apa ya?" lanjutku bertanya di grup tentang isi form D1

"Itu masih form yang lama, ini aku ada yang baru" jawab si sirup kurnia itu sembari mengirimkan form D1 yang baru.

"Oke oke, makasih lagi ya"

Dan disini aku mulai bergabung dan membaur dalam obrolan grup itu, meskipun aku ga tau apa yang dibahas, tapi aku pura-pura sok tau aja (biar dikenal dan famous di grup itu😂😂😂)

Seperti nya untuk bagian ini sekian dulu ya, di chapter selanjutnya bakal ada orang-orang baru yang muncul, dan keseruan akan dimulai...
SO, STAY TERUS YAA...!!!😉😉

STMKG ExperienceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang