Okee semua, di cerita ini, menceritakan keseruan grup catar stmkg dan bagaimana suasana mendekati penutupan pendaftaran sekaligus pengumuman verifikasi berkas calon taruna/i stmkg 2019. So, happy reading all...!!!
Hari demi hari telah berlalu, dan semua itu ku lalui sambil belajar untuk berjaga-jaga seandainya aku lulus verifikasi berkas (sangat berharap). Aku belajar keras karna cuma itulah harapan ku untuk melanjutkan pendidikan. Aku gak ada ikut atau daftar apapun selain stmkg.
Teman-teman ku yang sibuk pada sbmptn, aku malah santai aja dan tidak mengikuti nya. Kennapa?? Karna aku males untuk kuliah dan orang tua ku pun juga ga ngasij untuk kuliah.
"Mas, kamu fikirkan lagi deh, kalo mas kuliah, belum tentu tamat kuliah dapat kerja. Liat diluar sana, banyak S1 yang jadi abang grab atau abang becak. Kalo memang mau kuliah yang pasti langsung kerja aja, kayak stmkg, atau stan" kata mamah.
Dari situlah aku berfikir bahwa kuliah belum tentu mendapat kan pekerjaan dengan mudah. Maka dari itu, aku belajar keras materi stmkg.
Materi demi materi aku pelajari. Aku membuka dokumen yang banyak dikirim di grup untuk media belajar ku. Aku ga ada buku, ataupun bimbel seperti teman-teman sekelas ku. Hanya modalkan dokumen di grup dan pengetahuan yang aku miliki.
Oiya, ternyata di grup itu member nya ga pelit. Semua saling sharing materi, dan dokumen yang mereka miliki. Karna udah terlanjur panjang lebar bahas grup, jdi kita bahas grup aja yaa😂.
Grup itu memiliki banyak keunikan, serta mempunyai sebuah aturan yang ketat dan harus dipatuhi oleh seluruh member grup. Peraturan nya berbunyi
-05.00-19.00 WIB khusus membahas hal-hal yang berbau stmkg
-19.01-04.59 WIB OOT (Out Of Topic) #maksud nya para member boleh membahas apa saja di luar stmkg.Peraturan itu masih berlaku hingga sekarang, yaa sekarang. Di grup itu awal nya terdiri dari 1 admin, yaitu Annas pradana. Setelah beberapa bulan, tepat nya setelah aku keluar dari grup, akhirnya admin berjumlah 4 orang yang masing-masing mempunyai tugas tersendiri yaitu :
1. Annas pradana, tugasnya mengamati member grup yang keterlaluan. Jika member melanggar aturan, langsung di kick (dikeluarkan) dari grup
2. Kurnia Novita Sari (sirup ku), tugas nya memberikan informasi ter update dari web stmkg sekaligus sebagai pengingat hal penting
3. Gian jelly ananta (jelly ku my jelly), tugas nya sama seperti sirup ku, memberikan informasi ter update, dan ia membantu kak annas untuk mengamankan grup
4. Yudha (jujur aku ga tau ni anak yang mana, karna dia udah lama ga muncul), tugas nya sebagai pemberi soal atau pun materi-materi yang berkenaan dengan stmkg
Mereka juga termasuk orang-orang yang paling awal aku kenal di grup itu, sebelum kenal sama yang lain kecuali si yudha. Karna aku aktif pada masa oot (out of topic), jadi aku pun mulai dikenal banyak member (sebener nya akoh tuh aktif juga di luar oot, tapi karna ga mau sombong, jadi ga ku kasih tau disini, gimana lah, si penulis nih pemalu gimana gitu😊😊), aku pun mulai berkenalan dengan banyak teman baru, terutama pasangan maut si frida dan gresafril, yaa si kak kucing itu, ternyata dia dekat sama si frida (kalo di grup biasa dipanggil friday yang artinya hari rabu).
Aku pun tau mereka itu dekat belum lama. Lama kelamaan, kami pun saling akrab dan saling sharing plus curhat-curhat ga jelas gitu. Oiya dan gara-gara si frida lah aku dipanggil "dugong" oleh para member (i love you frida, ehhhh salah i hate you😈😈).
Belakangan ini memang grup rame, karna deg-deg an dan khawatir menunggu hasil verifikasi berkas. Semua mengeluarkan doa yang oleh para member lain di aamiin kan
"Semoga semua anggota grup ini bisa bertemu di kampus pusat stmkg" ucap salah satu member yang name tag nya aisyah.
"Aamiin...................." seru para member meng aamiin kan doa si aisyah itu.
BTW mereka semua tidak tau namaku, karna name tag ku itu menggunakan bahasa jepang😂😂. Padahal Aku bukan penggemar jepang atau anime (apalah itu namanya, ibu, wabu, wibu, hahh ntahlah pokok nya adalah itu sebutan nya), tpi ga tau kenapa aku suka liat namaku di buat dalam bahasa jepang (sama aja suka jepang goblog_-).
Sampai ada salah satu member yg name tag nya lagi-lagi aneh, yaitu citra nirandra tabrikan😂😂 "kenapa ga tabrakan sekalian😂😂" ujarku dalam hati. Ia pc aku (personal chat atau pribadi chat, pokok nya gitu-gitulah).
"Nama lu siapa sih?" tanya nya penasaran.
"Kenalin, gw hamish daud" jawabku sambil tertawa.
"Serius anjir_-" jawab dia rada kesel😂
"Searching aja di google, ntar kan muncul arti nama.gw" suruh gw
"Gw dulu SMA pelajaran peminatan nya bahasa jepang, tapi sekarang gw udh lupa😅" jawab nya.
Di grup, ia disebut dengan sebutan "body lotion"(pasti semua taukan yang body lotion citra itu, yang harganya kalo botol kecil Rp.6000😂😂). Masing-masing member memiliki julukan tersendiri yang mana itu berasal dari "grup hura-hura" yang terdiri dari :
- Hamish daud (dimas ryandi ganteng nya gak ketulungan) biasa dijuluki dengan dugong (plis gw ga suka nama itu_-)
- Kurnia novita sari, yang memiliki julukan sirup.
- Gian jelly ananta, pasti udh tau kan julukan nya, yaa dia biasa dijuluki jelly ku my jelly (yang iklan jelly wong coco itu, yang kalo di minimarket perkilo nya 25k)
- Frida (sampe sekarang gw ga tau panjangan namanya siapa), yang biasa dijuluki friday (dialah yang membuat nama julukan gw_- #i hate you)
- Pasangan si frida, yaitu gresafril wisnu, ia biasa dijuluki kakak kucing (ituloh kartung kucing yang namanya siapalah itu, gerfield kalo gak salah)
- Dan yang terakhir yaitu citra nirandra tabrikan, yang biasa dijuluki body lotion.Keenam member inilah yang meramaikan malam oot di grup catar stmkg. Hampir setiap malam, keenam member ini membahas sesuatu yang sangat ga penting. Keseringan bahasan mereka itu untuk hura-hura (keseruan) aja, biar mencairkan rasa deg-deg an dan ke khawatiran member lain karna menunggu pengumuman verifikasi berkas.
Di awal kemunculan grup hura-hura, tidak ada rasa malu-malu dan canggung untuk saling berkenalan atau merespon chat di grup. Meskipun ga saling kenal, tapi aku bersyukur karna jumpa teman-teman di grup hura-hura yang sudah ku anggap lebih dari teman (saudara yaa, bukan pacar). Grup hura-hura selalu menjadi pembuka saat memulai chat atau pembahasan apapun. Sampai kami membahas tentang pengumuman verifikasi berkas.
Pengumuman verifikasi berkas diumumkan setelah penutupan pendaftaran stmkg 2019, yaitu tanggal 30 april 2019. Sampai tanggal 28 april 2019, member grup semakin deg-deg an menunggu hasil nya.
Hasil diumumkan di website ptbstmkg. Atau juga langsung dikirim kan via email, atau diberi SMS bahwasan nya lulus verifikasi (disitulah aku semakin deg-deg an, bahkan sampe stress pada waktu itu).
Tanggal 29 april pun datang, dan tiba-tiba salah satu member grup mengirimkan sebuah gambar di grup catar stmkg. Terkejut abang terheran heran melihat gambar itu.
Sekian dulu cerita chapter ini yaa, masih berlanjut kok, jadi santai aja oke😉
#chapter 5 ini di publikasikan pada hari spesial temen terzeyheng aku...
*happy Birthday Frida Setia Tarisalia alias friday, semoga panjang umur, sehat selalu, dan yang diingin kan cepat tercapai. Cerita ini khusus aku up cepat untuk dijadikan kado ulang tahun mu.....
KAMU SEDANG MEMBACA
STMKG Experience
AdventureCerita ini mengisahkan seorang anak yang ingin menggapai impian nya menjari seorang taruna stmkg. Bagi kalian yang pernah mendaftar stmkg, pasti bakal senyum-senyum sendiri lah bacanya... #cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi dari si penulis Pe...