Tahun 1997
Beberapa judul berhuruf tebal, dicetak besar terpampang paling atas di bagian depan setiap halaman surat kabar, judul-judul itu telah menghiasi setiap tajuk berita dan menjadi headline utama lebih dari sebulan sejak kejadian mengegerkan publik New York dengan tewasnya pewaris tahta Birmingham Group di sebuah kamar hotel, diketahui ada peluru yang menembus dagu hingga ke otak.
" Pacar Sekretaris Menjadi Pelaku Penembakkan Pewaris Bingham Group "
" Cinta segita dibalik tewasnya Jeffrey Bingham "
" Jeffrey Tewas ! Meninggalkan Pewaris Tahta Berumur Tiga tahun ! "
Kantor pengadilan pusat New York
Sidang berlangsung tertutup tanpa adanya media yang diperbolehkan untuk meliput, bangku-bangku di dalam ruangan pengadilan itu didominiasi keluarga dan simpatisan korban yang mengawal jalannya persidangan. Suasana tegang mencekam mendengarkan saksi yang paling ditunggu sekaligus dilempari sumpah serapah oleh setiap para tamu. Beberapa kali petugas keamanan mengingatkan untuk tidak membuat gaduh, sampai kepala hakim turun tangan untuk menenangkan dengan mengetuk palu lebih dari dua kali.
Nampaknya, saksi kunci tersebut bermental baja. seolah dirinya memang mempersiapkan mental menghadapi kilatan tajam mata yang menatapnya atau hinaan setiap kata yang tiada berhenti singgah ketelinga. Walaupn begitu tetap saja tidak dapat mengusir rasa gelisahnya.
**********
" Saudara Saksi ! Apakah anda mengenal korban Jeffrey ?" tanya pengacara pembela kepada seorang wanita cantik berwajah khas Armenia menjadi pusat perhatian semua yang hadir dalam persidangan. " Sering menggoda anda untuk tidur bersama atau kalian sendiri melakukanya atas suka sama suka dengan kesadaran kalian masing-masing ? "
Wanita itu menunduk. Menelan ludah. sebagian tubuhnya bergetar dia merasa gugup dan ketakutan. Tidak berani menatap hakim atau para dewan juri. " Jeffreylah yang menggodaku..." ucapnya pelan.
" Bisa katakan dengan jelas Mis " pinta pengacara pembela.
" Jeffrey menggodaku terus menerus...dia selalu mengikutiku kemanapun aku pergi...entah mengapa ada saja waktu dan tempat untuk kami bertemu...disengaja atau tidak...dia selalu memberiku hal-hal manis dan spesial...aku sudah mengingatkan statusnya sebagai suami orang tapi dia seakan tidak peduli...selalu meyakinkanku bahwa aku memiliki tempat yang khusus dalam hidupnya tidak sebanding dengan ikatan pernikahan " jawab wanita itu.
" Jeffrey mengatakan itu ? "
" Iya ! "
Pengacara pembela terdakwa mengangguk nampak puas. Dia berdiri dengan percaya diri sebagai pegacara termahal siap membawa sang kekasih wanita yang sedang menjadi saksi untuk di bebaskan dengan bayaran tinggi.
" Berapa lama kalian menjalin hubungan ? "
" Delapan tahun ! "
" Kenapa kalian akhirnya berpisah ? "
" Jeffrey tidak menjanjikan masa depan untukku,---ketika anaknya lahir aku tidak sudah tidak tahan lagi dengan hubungan kami !---aku memilih pergi "
" Apa Jefrrey menerima keputusan itu ? "
" Tidak ! kegilaanya makin menjadi, aku tidak sanggup lagi menghadapi dirinya yang semakin mengerikan ! "
" Mengerikan ! bagaimana ? coba jelaskan ?! "
" Dia mengikutiku kemanapun aku pergi, dia bahkan pernah mengancam---akan membunuhku ! pernah datang ke apartemenku dan mencoba melecehkanku ! "
" Apa tindakanmu ? "
" Aku hanya mengindar---lari ! "
" Kenapa ? kenapa tidak meminta perlindungan kepada pihak berwajib "
" Aku---aku takut ! saat itu dan---tidak terpikir untuk melaporkannya ! " matanya bergerak resah.
" Karena di ancam ? "
" Iya ! "
Dan pertanyaan bergulir, diberangi teriakkan para penonton yang tidak mempercayai setiap kata yang keluar dari wanita yang duduk di kursi di tengah-tengah ruangan itu.
Cast
Anina Rosmerry Madison
Gerrald Antonyo Birmingham
Semoga suka cerita baru saya
KAMU SEDANG MEMBACA
ANNINA
ChickLitCerita 21+ Gerald bertahun-tahun dengan kuasanya menyisiri dunia mencari keturunan Madison. Beribu-ribu bodyguardnya ia kerahkan untuk mencari informasi keberadaan jejak sang penghianat perusahaan. Seperti pepatah. Yang dicari makin bersembunyi. T...