Part 4

3.1K 91 5
                                    


" Terserah gw kali mau temenan sama siapa. Siapa lo ngelarang gw temenan sama letta?lo gaperlu ikut campur. Because this is my life."ucap fani menatap balik gisel dengan tatapan kemarahan.

" Biarin fan, dia mah orang kaya. Maksudnya kaya monyet! Hhhhh!"letta  dan fani tertawa lepas sambil meninggalkan gisel yang sedang menahan amarah.

" Gw bisa aja hancurin keluarga lo yang miskin itu!!!"teriak gisel.

___

Letta pov.

Pulang sekolah gw terpaksa naik taksi karena ga ada yang jemput. Kenapa gw naik taksi? Karena emang angkot dah penuh dan bus ga ada yang lewat. Gw terpaksa harus pesen taksi online. Bukan karena harus ngluarin uang lebih tapi sering ga sreg sama supir taksi. Emang sih ga semua supir taksi itu ganjen. Tapi cuma trauma yang dulu dulu aja. Jadi agak nggak sreg kalo naik taksi sendiri.

" Pak nanti turun didepan supermarket aja."ucap gw sambil melihat kearah pak supir itu.

"Iyha neng, nanti berhenti di supermarket mana?" Ucap supir taksi dengan sopan.

" Supermarket yang ada di jl.**** ya pak."ucap gw juga sopan.

Setelah gw turun dari taksi yang gw tumpangi tadi, gw langsung masuk ke supermarket. Sebenarnya gw juga gatau tujuan gw mau ke supermarket, yaa itung-itung ngadem lah. Karena gw juga lagi haus akhirnya gw ngambil minuman dikulkas. Baru saja mau buka kulkas, ehh hape gw berdering.

Mami cantik is calling....

"Hallo?"

" Letta kemana kok belum pulang? Inget nanti malam kita keluar buat ketemu kolega bisnisnya papi."ucap mami

"Ketemu kolega bisnis kok ngajak letta sih mi, kan ga ada sangkut pautnya sama letta." Ucap gw heran.

"Udahhh ikut aja, ada makanan banyak loh ta. Gratis lagi!" Ucap mami sambil terkekeh.

"Kalo gitu sih letta mau, secara letta kan penikmat gratisan."

"Dasarr!udah cepet pulang udah mulai gelap ini."

" Siappp mi"

____

Karena jarak supermarketnya gak terlalu jauh dari kawasan komplek, jadi 10 menit aja gw udah sampai. Setiap gw masuk rumah pasti disuguhin pemandangan mami sama papi lagi yang yangan, contohnya seperti saat ini.

"Assalamu'alaikum!!! Mi! Pi! Kalau pacaran jangan disini dong! Kan jiwa kejombloan letta terguncang" Ucap gw sambil melirik mereka dengan tatapan dramatis.

" Gausah lebay! Bentar lagi kan letta ga jomblo lagi, yakan pi?"sindir mami sok tanya ke papi.

" Bener kata mami, sebenarnya perjodohan itu banyak manfaatnya. Salah satunya biar letta nggak ngiri lagi sama kita."ucap papi disertai kekehan yang menyebalkan.

" Serah mami papi lah, asalkan kau bahagia!"ucap gw sambil beranjak meninggalkan mereka.

"Kayak judul lagu!!!!" Teriak mami sama papi bareng, ngeselin emang.

" Entah apa yang merasukimu..."teriak gw sambil nyanyi kenceng banget.

" Beda lagu taa!!!"teriak papi. Entah keluarga macam apa ini, teriak sana teriak sini.

Malam ini gw udah siap dengan tubuh gw yang udah berbalut mini dress warna biru tua yang gak begitu ketat ataupun pendek. Sebenarnya gw males kalo disuruh pake gaun, kalo ga disuruh mami sih gw ogahh. Gatau acara apa yang bakal gw hadirin tapi kayaknya penting banget sampai-sampai gw harus diajak. Secara kan gw orang penting. Karena saking pentingnya gw sampai dijodohin sama cowok yang gak sama sekali gw kenal. Kalo mikirin masalah perjodohan, otak gw serasa mau pecah. Entah apa yang dipikirin sama papi sampai-sampai harus ngambil keputusan kaya gini. Gw yakin sih kalo papi pasti pengen yang terbaik buat gw. Tapi gw masih pengen sekolah, ngrasain bebasnya kaya remaja-remaja pada umumnya. Pulang sekolah hangout, belanja ke mall sama temen, nongkrong. Tapi kalo misal udah ada suami pasti ini gak boleh itu gak boleh.

"LETTA CEPET TURUN!!!" Suara menggelegar mami membuyarkan pikiranku.

"ETDAH MI, GAUSAH TERIAK JUGA KALI. INI RUMAH BUKAN HUTAN, KASIAN TETANGGA MI GABETAH TETANGGAAN SAMA KITA!!!" teriak gw ngebales teriakan mami.

" COBA TA NYARI KACA, NGACA GIH. SITU JUGA TERIAK TERIAK!!!"teriak mami lagi, dan kayaknya tetangga udah pada siap-siap buat pindahan karena ga betah.

" UDAHHH CEPETAN TA, PAPI PUSING DENGER KALIAN TERIAK-TERIAK!!!"ucap papi ngikut teriak.

" NGACA PI!!!"ucap gw sama mami bareng dan membuat papi terkekeh sendiri.

____

Setelah sampai direstoran, gw langsung diseret mami buat masuk. Gitu banget mami gw, udah dandan cantik cantik malah diseret-seret kaya anak kecil gamau pulang. Restorannya cakep sihh, dekorasinya juga kerenn. Kalo suasana mendukung pasti nikmat makan makanan  gratisan. Disitu gw diajak jalan ke arah pasangan yang seumuran dengan mami papi yang keliatan banget harmonis nya.

" Woyy vin, long time no see bro"ucap papi lalu berjabat tangan layaknya anak muda.

" Weee raka kemana aja lu?! Gw lumutan nungguin lo!!"cercah temen papi yang kayaknya itu udah akrab banget. Sampai-sampai pakai gw-lo.

"Nihhh nunggu mereka ngebacot dulu, maaf ya. Oh ya kenalin ini anak gw letta, dan pasti cantik soalnya mirip gw." Ucap papi menyombongkan diri.

"Banyakan mirip gw!!!" Titah mami gamau kalah.

" Udahhh kasihan lettanya harus di mirip-miripin sama kalian"ucap tantenya sambil tertawa.

"Anak lo mana? Ceritanya ini fake?!" Ucap papi dengan wajah datar.

" No!!! Anak gw lagi ada urusan bentar, mungkin 5menit lagi nyampe"ucap om itu.

"Ohh iya, kenalin nama tante lisa dan ini om davin. Om sama tante udah lama sahabatan sama mami papi kamu." Ucap tante yang gue tau namanya tante lisa.

"Iy-

" Maaf bun telat, tadi macet soalnya."suara yang emang agak ngga asing bagi gue.

Haiii gaesss buat para readers ku, maafkeun karena lama gak up. Biasa faktor males dan banyak banget tugas sekolah. Mungkin part selanjutnya juga bakalan lama juga kecuali kalo kalian ngasih vote biar gw semangat nulisnya.

Jangan lupa follow akun ini
Dan
Follow instagram gw
@melati0422
Kalo minta folback dm

KETOS MY HUSBAND♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang