❎SALAH MEMILIH SAHABAT SEJATI, BANGKRUT DUNIA AKHERAT❎,
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَSegala puji milik Allah Subhaanahu wata’ala. Shalawat dan Salam teruntuk Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga dan para sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.
Mayoritas manusia menganggap Sahabat Sejati adalah yang dimana mana ada untuk kita, yang hobinya sama degan kita, yang tiap hari.bareng Ngegame, yang selalu menyenangkan hati kita, yang tidak pernah menegur kita, yang tidak pernah menyakiti kita, yang selalu membela kita, yang sepemahaman kita, yang tidak membatah kita dll.
....................................................................
SEDANGKAN..
🕋MENURUT ALLAH TA'ALA🕋 ⁉️
....................................................................
Dari shahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :« اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه »
“Bacalah oleh kalian Alquran. Karena ia (Alquran) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804]
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan untuk membaca Alquran dengan bentuk perintah yang bersifat mutlak. Sehingga membaca Alquran diperintahkan pada setiap waktu dan setiap kesempatan.
Alqur'an akan datang memberikan syafa’at dengan seizin Allah kepada orang yang rajin membacanya.🔆Sahabat Sejati adalah sahabat yang memiliki cinta sejati.
Cinta sejati adalah ketika yang khawatir jika orang yang dicintai tertimpa adzab Allah Ta'ala🔆“Sesungguhnya aku khawatir engkau akan ditimpa adzab dari Tuhan Yang Maha Pengasih”
(QS Maryam [19]: 45)🕋JADI ALQUR'AN LAH SEYOQYANYA MENJADI SAHABAT SEJATI KITA.
KARENA ALQUR'AN SELALU MEMPEDULIKAN DAN MENGINGATKAN KEHIDUPAN HAKIKI KITA.🕋🔛BAGAIMANA MENJADIKAN ALQURAN SEBAGAI SAHABAT SEJATI....
SAHABAT SEJATI TIDAK PERNAH MATI....Alquran menjadi sahabat sejati, artinya kemana dimanapun, situasi apapun seyoqyanya selalu mengiringinya. Sahabat sejati dalam kondisi suka maupun duka, sehat ataupun sakit selalu disamping kita, demikianlah Alquran jika menjadi Sahabat Sejati, terlebih diakhirat kelak Al Qur'an yang akan menolong kita atas izin Allah Ta'ala.
Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
القر0آن حجة لك أو عليك
“Alquran itu bisa menjadi hujjah yang membelamu atau sebaliknya menjadi hujjah yang membantahmu.” [HR. Muslim]
Dalam hadits ini terdapat dalil bahwa tujuan terpenting diturunkannya Al-Qur'an adalah untuk diamalkan. Hal ini diperkuat oleh firman Allah subhanahu wata’ala :
كِتٰبٌ أَنْزَلْنٰهُ إِلَيْكَ مُبٰرَكٌ لِّيَدَّبَّرُوٓا ءَايٰتِهِۦ وَلِيَتَذَكَّرَ أُولُوا الْأَلْبٰبِ
“Kitab (Alquran) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran.” (QS. Sad 38: Ayat 29)
“supaya mereka mentadabburi”, yakni agar mereka berupaya memahami makna-maknanya dan beramal dengannya. Tidak mungkin bisa beramal dengannya kecuali setelah tadabbur. Dengan tadabbur akan menghasilkan ilmu, sedangkan amal merupakan buah dari ilmu.
Dengan demikian menjadikan Al Qur’an sebagai sahabat sejati, yaitu ...
✳Membawa kemanapun berada, dapat juga yang diinstal di hp.
✳Rajin Membacanya
✳Rajin Mengkaji maknanya
✳Mempedomani/mengamalkannya diantaranya:
✔Dengan berakhlak sebagaimana akhlak Alquran,
✔bergaul juga ala Alquran. Misalnya sebagai suami, selalu memuliakan isteri dan keluarga, sebagai isteri istiqomah menjaga kehormatan dan taat pada suaminya, sebagai anak berbakti kepada orang tuanya, menjaga tali persaudaraan, saling tolong menolong, tidak boleh bercerai-berai, bermusuhan, berkelahi, caci-mencaci, ghibah, tidak kholwat, tidak ikhtilat, tidak selingkuh, tidak pergaulan bebas dllINTINYA MEMPEDOMANI AL QURAN ADALAH CARA NENJADIKANNYA SAHABAT SEJATI.
.
ZAMAN NOW....
Ketika manusia cinta dengan manusia lain, dia menjadi rajin membaca WA BBM atau sms nya, bahkan berulang-ulang?SEDANGKAN MENGAKU CINTA KEPADA ALLAH TA'ALA NAMUN IRONISNYA..
TIDAK SENANG BERINTERAKSI DENGAN KALAM NYA, TIDAK MENGKAJI DAN MEMPEDOMANINYA.
🔅COBA RENUNGKAN..🔅
KITA LEBIH SUKA LIHAT KABAR TEMEN2 KITA SEPANJANG WAKTU, SEDANGKAN KABAR SAHABAT PALING SEJATI KITA..
BERAPA KALI SEHARI BERINTERAKSI, BAHKAN KADANG SEMINGGU ATAU SEBULAN SEKALI BELUM TENTU....⁉️❗⁉️GIMANA BISA MEMPEDOMANINYA..INTERAKSI AJA JARANG...BAHKAN HAMPIR TIDAK PERNAH..
TIDAK KAH KITA MALU..DENGAN ALLAH TA'ALA⁉️
Mengapa Begitu berat hidup dengan wahyu Allah Azza Wa Jalla?
PADAHAL ITU SAHABAT PALING SEJATI KITA...
TIDAK ADA SAHABAT SEJATI MELEBIHI AL QUR'ANTIDAK HANYA MEMUJI..NAMUN JUGA MEMBANTAH ATAU MENAMPAR AGAR KITA SADAR.
BANYAK TEMAN HANYA MEMBELAI MEMBUAT KITA TERBUAI DAN LALAI...
LALAI BAHWA DI DUNIA SANGAT SEBENTAR...
LALAI SEHINGGA MENJADIKAN DUNIA SEBAGAI TUJUAN..
LALAI BAHWA DUNIA HANYA TEMPAT MENCARI BEKAL MENUJU AKHERATTEMAN SEPERTI ITU JELAS 2 BIKIN KITA BANGKRUT ..BAIK DIDUNIA TERLEBIH LAGI DI KAMPUNG AKHERAT YANG KEKAL.
♨️MASIH INGIN MENCARI SAHABAT SEJATI YANG SALAH....⁉️
MERUBAH DIRI YUKS...
JANGAN DITUNDA TUNDA...🛐Semoga kita dapat merubah diri dan menjadikan AL QURAN SEBAGAI SAHABAT SEJATI...SAHABAT YANG MEMBUAT KITA BAHAGIA TIDAK HANYA DIDUNIA SAJA NAMUN JUGA DI AKHERAT, KEHIDUPAN HAKIKI KITA
Sehingga kita tidak menyesal karena salah memilih sahabat sejati dan menjadi manusia beruntung baik didunia maupun akherat🛐امين امين امين اللهم امين
#salamukhuwahfillah
#berinternetbijakfillahWallahu a’lam
ILMU bukan TUJUAN namun hanya WASILAH/PERANTARA saja,
AKHLAK MULIALAH TUJUANNYA
Go HIJRAH With SUNNAH To JANNAH Yuks....
KAMU SEDANG MEMBACA
Nasehat Dan Motivasi Islam
Spiritual"Menasehatimu bukan berarti aku lebih baik atau lebih taat darimu. Namun, aku berharap kita bisa sama-sama menjadi wanita yang lebih baik, karena aku ingin bersahabat denganmu hingga kita dipertemukan di Jannah-Nya." --- "Jangan melihat siapa yang b...