🌧SIANG ini hujan deras membasahi kota tempat sekolah rose berada. Hari pertama rose sekolah disini dan rasa rasanya dia gak bisa berangkat sekolah hari ini.
"Orak arik atau dadar?"
"Mata sapi"
Lisa ngangguk, bikinin telur mata sapi untuk roomatenya. Setelah itu dia taro diatas roti panggang yg disampingnya ada 2 sosis goreng.
"Makasih"
"Sans" lisa melambaikan tangannya santai. Segera melahap omelette buatannya. Sedangkan rose makan roti dgn telur diatasnya dan sosis.
"Lo hari ini sekolah?" Tanya rose setelah menelan gigitan sosisnya.
"Enggak kayaknya. Lo tau kan, gedung C itu paling jauh jaraknya ke sekolah. Gedung B ada jembatan yg nyambung ke gedung A, sedangkan gedung A ada jembatan yg nyambung ke sekolah. Jd yg disitu mah bisa ke sekolah walaupun lagi badai. Sedangkan gedung buangan ini terpencil" dumel lisa
Rose ngangguk2. Memaki kepala asramanya yang sengaja bikin gedung C jd 'anak tiri'. Krn emg urutan gedung dari paling kiri itu sekolah-A-B-taman-C
Krn rose lagi kesel sm letak gedung C yg gak strategis ini, anggap aja urutanya itu sekolah-A-B-taman———————————————C
Dan krn keselnya nambah, anggap aja ututannya itu sekolah-A-B-taman——————
——hutan amazon————pedalaman afrika—
————gurun pasir——————C"Lo bayangin coba" lisa nunjuk muka rose pake garpu, "gedung C ini isinya calon2 atlet semua. Sisanya berbakat di seni. Tapi kita kayak gak diinginkan. Gedung paling jauh dari sekolah dan gaada jembatan penghubung. Sengaja bgt bikin kita gak bisa sekolah"
"Gedung A sama B isinya yg pinter di akademik doang. Ada bbrp jg anak org kaya yg nyogok. Sekolah sampah emg" dumel lisa lagi.
"Tapi, knp lo mau sekolah disini?"
"Hey, kambing, 99,9% anak gedung C terpaksa masuk sini. Lo pasti juga terpaksa kan?"
Rose ngangguk, "iya"
"Tuhkan! Pasti terpaksa. Anak gedung C itu anak yg bebas. Gamau diatur. Banyak gerak. Bukannya yg anteng duduk dibawah AC sambil ngerjain soal mtk, no no" lisa ngebuat tanda silang dgn tangannya.
"Lo gaada niatan ngebuktiin gitu?"
"Buktiin apaan?"
"Buktiin kalo kita bukan buangan. Semua anak pinter dibidangnya masing2"
"Lo gila? Gimana bisa kita buktiin? Sekarang gue tanya, ekskul futsal pernah gak sih serius latihan?"
"Ya mana gue tau, gue kan ekskul band"
"Yaudah, eskul band pernah gak serius latihan?"
"Enggak sih, paling cuma setengah jam, itu aja asal bgt, pembinanya g pernah masuk"
"Exactly my point. Sekolah ini gak pernah serius di bidang non akademik. Waktu kls 10 gue pernah ikut club mtk, dan gila aja, rame bgt dan serius bgt, tp jujur, seru juga. Gurunya bisa bikin kita paham dgn cepet. Tp ttp aja, klo emg bener2 bukan bakat, mau lo bljr gmnpun juga yg masuk paling cuma dikit"
Rose diem, nyimak.
"Dan lo bandingin aja ruang club fisika— engga engga, itu kejauhan, lu bandingin aja toilet yg ada di ruang club fisika sama lapangan basket. Lo tempelin dah tu tangan lu di lantainya, klo di lapangan basket pasti tangan lu lngsng borokan dan bau tai" ucap lisa agak sedikit hiperbola.
"Jadi? Lo mau sklh gak hari ini?"
"Ya engga lah! Gila ya lo? Hari ini anak2 C yg g futsal pada mau nonton sparing futsal, SMAN 8 lawan anak2 C yg futsal. Ilegal sih, cuma ya bodoamat, kan kita g bawa nama sklh"
"Futsal? Di lapangan SMAN 8?"
"Yaiyalah, klo di lapangan sklh ini, bisa2 sepatu anak2 futsal pd meleleh krn zat beracun yg nempel disitu sejak zaman megalitikum" ucap lisa yg kali ini lebih hiperbola.
Ok, sebenernya gak seburuk itu. Lapangannya masih normal dan berbentuk lapangan pada umumnya —bukan kyk properti alien atau gedung kosong yg kotor dan penuh zat beracun. Cuman lisa kyknya dendam bgt krn emg klo ekskul2 kyk futsal, md, band, dll itu guru gamau ikut campur. Latihan sendiri, cari lomba sendiri.
Tapi rose ngangguk2 aja sama omongan lisa.
Rose meneguk susu putih hangatnya, mengelap mulutnya dgn tisu setelah sarapannya beres, "Lis, gue keluar dulu ya bentar"
"Mau ngapain lu?" Tanya lisa dgn mulut yg penuh dgn sosis sampe2 setengah dari sosis itu mencuat keluar.
"Pengen keluar aja, sekalian nyuci"
"Ruang laundry ada dilantai 6, dari lift lu belok kanan, lurusss, ntar lu ketemu kamar nomer 612, lu dobrak aja pintunya, disitu aja si eunha sama yuju, selanjutnya tanya mereka aja, soalnya gue biasa nyuruh org nyuciin cucian gue" rap lisa.
Rose ngangguk ngerti. Cewek itu nguncir rambut panjangnya asal menjadi messy bun lalu keluar kamar sambil membawa keranjang putih ukuran sedang yg disediakan disetiap kamar, isinya baju2 kotor.
Rose ngelakuin apa yg lisa kasih tau. Lantai 6, belok kanan, lurusss, dobrak kamar nomer 612.
Ok, kita ganti 'dobrak'nya menjadi 'ketuk'
Tok tok tok
"Permisi"
"PAKET?!" Sahut suara cempreng dari balik pintu.
"Bukan" jawab rose
Pintunya terbuka, dan terpampanglah perempuan bantet dgn pipi tembem dan rambut hitam pendek berponi, "siapa lu?" Tanyanya galak.
"Gue roseanne, anak baru—"
"OHHH ANAK BARU YG KEMAREN PAKE HOODIE ABU?!" Potongnya dgn suara cempreng.
"Iya"
"Ruang laundry dimana ya?"
"Lo pasti dikasih tau lisanjing ya? Dari sini lu lurussss, belokan kedua belok kiri, nanti lu ketemu kamar nomor 638, lu dobrak aja, ntar lu tanya sama org yg ada disana"
"Biar gue tebak, karena lo biasa nyuruh org nyuci cucian lo?"
"Bukan, itumah lisa, gue punya mesin cuci portable, soalnya", cewek itu ngulurin tangannya, "btw gue eunha, 11 ips 2, salken ya, roseanne"
Rose nerima uluran tangan eunha, "salken juga" lalu tersenyum manis.
Lalu rose beranjak pergi dari sana, masih setia ngebawa keranjang putih berisi baju baju kotor,
Kayaknya rose dikerjain, deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐞𝐝𝐞 𝐫𝐚𝐬𝐚❜🌿
Fanfiction𝐑𝐨𝐬𝐞 𝐱 𝐉𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧 ❝Terlalu asik membenci, Jaehyun jadi gr sendiri.❞ 𝘴𝘵𝘢𝘵𝘶𝘴 ━゙𝙘 𝙤 𝙢 𝙥 𝙡 𝙚 𝙩 𝙚 𝙙